Dota 2 Player Highlights: Matthew “Whitemon” Filemon

by Zili
Dota 2 Player Highlights: Matthew “Whitemon” Filemon

Siapa yang tidak kenal dengan Matthew “Whitemon” Filemon? Ia adalah satu dari dua orang asal Indonesia pertama yang berhasil berkompetisi turnamen terakbar Dota 2 yaitu The International 10.  Ia dan rekan satu timnya di T1 yaitu Kenny “Xepher” Deo layak diberi gelar legenda dengan torehan tersebut. Walaupun hanya mampus finish di top 10 The International 10, hal tersebut sudah menjadi kebanggan tersendiri bagi seluruh pencinta Dota 2 tanah air. Dengan segudang prestasi dan pengalaman yang dimiliki oleh Matthew “Whitemon” Filemon, kali ini LigaGame akan mengulas perjalanannya secara singkat. Check it out!

whitemon-2_8d93e.jpg

Matthew “Whitemon” Filemon adalah seorang pemain profesional Dota 2 yang berkewarganegaraan Indonesia. Ia lahir pada tanggal 22 Juli 2000, ia sekarang berumur sangat belia yaitu 21 tahun. Posisi yang diemban Matthew “Whitemon” Filemon di tim adalah sebagai Soft Support atau posisi 4. Hero favorit dari Matthew “Whitemon” Filemon antara lain Distruptor, Jakiro dan juga Grimstroke. Keahlian Matthew “Whitemon” Filemon dikancah skena Dota 2 dunia memang sudah sangat tidak diragukan lagi. Keefisienan serta permainan ciamik yang di suguhkan oleh Matthew “Whitemon” Filemon di panggung kompetitif Dota 2 memang sudah mendapat highlight dimana-mana.

BACA JUGA: The International 11 Resmi Akan Diselenggarakan di Singapura!

Matthew “Whitemon” Filemon sendiri memulai perjalanan karir profesional Dota 2 nya dengan bergabung dengan tim asal Indonesia yaitu Evos Esports. Ia tergabung dengan nama nama beken asal Indonesia lainnya seperti Adit “Aville” Rosenda, Indra “Vlaicu” Utama dan juga Dota 2 Indonesian God yaitu Muhammad “InYourDream” Rizky. Ia bergabung dengan tim Evos Esport pada tahun 2018. Selanjutnya Matthew “Whitemon” Filemon bergabung dengan tim asal Filipina yaitu Geek Fam bersama dengan Carlo “Kuku” Palad dan rekan satu warga negara nya yaitu Kenny “Xepher” Deo. Geek Fam adalah salah satu batu loncatan Matthew “Whitemon” Filemon sampai akhirnya bisa bergabung dengan tim raksasa asal Korea yaitu T1. T1 adalah pemberhentian terakhir Matthew “Whitemon” Filemon sampai saat ini.

whitemon-3_6e80f.jpg

Matthew “Whitemon” Filemon sendiri sudah memenangkan banyak sekali turnamen di hampir seluruh region di dunia. Ia sempat memenangkan ESL One Summer 2021, Dota Pro Circuit 2021: S2 - Southeast Asia Upper Division, ONE Esports Dota 2 SEA League dan BTS Pro Series Season 2: Southeast Asia. Capaian tersebut memang tidak bisa kita pandang sebelah mata. Passion yang ditunjukkan oleh Matthew “Whitemon” Filemon memang sangat terlihat disini.

Matthew “Whitemon” Filemon sendiri baru saja pulang dari ESL One Stockholm Major. Ia finish di posisi 9-12th setelah kalah dari Fnatic di babak penyisihan. Dengan hasil tersebut, T1 memang sedang underperform.

Semoga saja Matthew “Whitemon” Filemon dan T1 bisa kembali berkompetisi dengan peak power sedulu kala ya, LigaGamers. Stay grind, stay green!

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Guide Dota 2: Lion, the Demon Witch, Hero Highlights, Build Item dan Gameplay

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!