VCT Masters 2022 Playoff: LOUD Tantang G2, Team Liquid  ke Lower Bracket

Liquid hadapi ZETA DIVISION di lower bracket
VCT Masters Reykjavík 2022 Playoff: LOUD vs Liquid

LOUD membuktikan bahwa mereka pantas mendapatkan slot unggulan dan otomatis maju ke babak playoff VCT Masters Reykjavík 2022. Tim Valorant Brazil Challengers One itu mengalahkan Team Liquid 2-1 dalam seri yang intens, Kamis (14/4).

Laga sengit tersaji antara LOUD vs Liquid di babak playoff VCT Masters 2022. Liquid maju setelah lolos dari fase group mengalahkan KRU Esports dan XERXIA Esports. Sementara untuk LOUD, ini adalah laga pertama mereka di kejuaraan dunia Valorant.

Seri menarik dimulai di Icebox, di mana XERXIA mengalahkan Liquid, dan tim gagal menebus diri melawan skuad Brasil.

Liquid tampak seperti akan mempertahankan garis pertahanan Icebox mengingat mereka memenangkan dua round pertama, tetapi LOUD membuktikan bahwa mereka dapat merebut kedua lokasi dengan mudah. LOUD memenangkan lima round berikutnya dengan strategi mengakali tim Eropa. Liquid menghentikan LOUD di round delapan, tetapi tim Brasil memiliki banyak kredit yang memungkinkan unggul di buying phase. LOUD membalas dengan memenangkan ronde kesembilan, tetapi Liquid melakukan pengulangan yang luar biasa di round sepuluh, dipimpin oleh ScreaM, yang mendominasi dengan pisau Jett.

LOUD meminta timeout sebelum round 11, tetapi Liquid masih mempertahankan situs A tanpa mengizinkan tim Brasil untuk menurunkan spike. Namun LOUD mempertahankan keunggulan dua round dengan memenangkan round terakhir babak, mencegah Liquid merebut kembali situs B.

Liquid memulai pistol round kedua dengan mendorong ke arah situs A tetapi diputar ke B dengan beberapa detik tersisa. Jamppi mengintai di pertengahan, mengamankan pembunuhan penting sebelum membunuh dua musuh lagi di situs, membantu timnya mengambil putaran. LOUD hampir memenangkan ronde 14, membunuh empat pemain musuh dan kehilangan defuse selama beberapa detik. Sementara babak ini mengikat skor, itu masih merupakan kerugian besar bagi Liquid.

LOUD merebut kembali situs B di ronde 15 dan terus menahan Liquid untuk tiga ronde berikutnya. Liquid memutuskan untuk mengambil risiko dan berinvestasi dalam pembelian mereka di babak 19, yang berhasil saat mereka menang dan mencegah LOUD mencapai match point. LOUD meminta waktu tunggu untuk memastikan mereka tidak membiarkan peta menjauh dari mereka, dan mereka mengambil permainan untuk mencocokkan poin di ronde 21.

BACA JUGA: Info Lengkap VCT Masters Reykjavik 2022: Tim, Jadwal, Format

Liquid menggunakan wall milik Sage dan ultimate Viper untuk menanam spike di ronde 22, tetap hidup di peta pick mereka. Mereka juga memenangkan round 23 dan hampir melanjutkan comeback mereka di round 24 tetapi tidak dapat mencegahnya, jadi LOUD mengambil peta satu.

Jeda panjang lainnya antara peta pertama dan kedua menambahkan jeda dalam aksi, tetapi Liquid kembali kuat dengan dua kemenangan ronde untuk memulai game kedua di Haven, yang mencakup 4k dari Nivera di ronde kedua. LOUD mencegah Liquid dari bonus di ronde ketiga, tetapi Liquid menang tipis di round empat untuk mempertahankan keunggulan mereka. ScreaM hampir menguasai round 6, tetapi LOUD berhasil menghindari pisaunya untuk menambahkan round lain .

 Sisa babak pertama didominasi oleh Liquid karena mereka menolak untuk menjatuhkan putaran lain. Beberapa ronde berakhir dengan hanya satu atau dua pemain Liquid yang masih hidup, tetapi mereka tetap bertahan dan memasuki babak kedua dengan skor 10-2 yang nyaman.

Liquid mengambil putaran pistol kedua untuk lebih memperkuat keunggulan mereka, tetapi LOUD akhirnya menghentikan pendarahan di ronde 14. LOUD hampir mencegah spike ditanam di lokasi C pada ronde berikutnya, tetapi Liquid sekali lagi mengalahkan lawan mereka untuk membawa permainan ke titik pertandingan. Liquid menggertak jalan mereka ke situs A dengan mudah, mengikat seri 1-1 dan ditutup dengan skor 13-3 yang brutal.

BACA JUGA: Peta Kekuatan dan Peringkat Tim-Tim Valorant di MASTERS REYKJAVÍK 2022

Pendakian dimulai dengan ledakan saat L1NK hampir mendapatkan ace untuk Liquid, tetapi pancada berhasil membunuh banyak pemain dan hampir merebut round. Liquid akhirnya memenangkan ronde tersebut dan mempertahankan momentum mereka di round kedua. Jeda teknologi yang sangat lama menambahkan jeda lain dalam seri yang menarik, dan LOUD kembali kuat setelah istirahat untuk memenangkan dua round berikutnya.

Liquid tidak dapat merebut kembali situs B di round kelima, tetapi mereka membunuh seluruh tim musuh untuk memengaruhi ekonomi mereka secara signifikan. Tapi LOUD bangkit kembali dengan mudah, memenangkan round enam, memaksa Liquid untuk bertahan dengan baju besi ringan dan pistol di ronde tujuh. Ini bukan masalah bagi Jamppi, yang mencengkeram ronde delapan dengan kemampuan pamungkas Jett. Sisa babak pertama berlangsung sangat lambat karena kedua tim saling bertukar pukulan dan mengamankan garis skor 6-6 memasuki babak kedua.

D babak kedua LOUD mengambil pistol round , tetapi Liquid menjawab kembali di ronde 14. Liquid juga menang di ronde 15, tetapi LOUD melanjutkan kemenangan beruntun empat ronde sebelumnya Liquid menghentikan mereka dari melarikan diri dengan seri di ronde 20. Liquid berhasil memenangkan satu ronde lagi, tetapi LOUD akhirnya menutup seri brutal dengan kemenangan 13-10 di Ascent.

LOUD akan menghadapi G2 Esports di semifinal atas pada hari Minggu, 17 April pukul 12 siang CT. Team Liquid akan menghadapi Divisi ZETA di babak bawah pada hari Sabtu, 16 April

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Baca selanjutnya:

Top 5 Bintang Muda di VCT Masters Reykjavik 2022: Forsaken,Trent...

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!