Valorant LCQ Amerika Utara: Team dan Update Format Bracket Elimination

Valorant LCQ Amerika Utara

VALORANT Last Chance Qualifier (LCQ) Amerika Utara (NA) hanya tinggal beberapa minggu lagi. 10 tim akan bersaing memperebutkan satu tempat terakhir ke kejuaraan dunia  Valorant Champions, menyusul dua tim yang sudah lolos yakni Sentinel dan Team Envy.

Pada awalnya, LCQ NA akan menggunakan format eliminasi ganda dengan babak play-in seperti yang digunakan pada Valorant Masters Two Reykjavík. Berikut daftar tim yang akan berlaga di LCQ NA:

100 Thieves
Version1
FaZe Clan
XSET
ORDER (OCE)
Luminosity Gaming
Rise*
Cloud9 Blue*
Gen.G Esports*
Chiefs Esports Club (OCE)

LCQ Amerika UtaraTeams 2c33e

Sebagai tim unggulan teratas, 100 Thieves dan Version1  akan bermain sebagai pemenang babak play-in di sisi bracket . Sementara tim dengan jumlah poin VCT paling sedikit, Cloud9 Blue, Gen.G, dan Rise akan bergabung dengan tim Oceania lebih rendah di Chiefs Esports Club (mantan daftar PEACE) di babak play-in pertama. Pemenang akan lolos ke perempat final upper bracket, sedangkan yang kalah akan turun ke lower bracket. 

BACA JUGA: G2 ESPORTS dan XSET Bentuk Roster VALORANT Wanita

Perkembangan terkini, format LCQ Amerika Utara akan mengalami sedikit modifikasi bracket. Salah seorang perwakilan Riot Games menyampaikan kepada VLR.gg bahwa bracket untuk Last Chance Qualifier Amerika Utara telah dimodifikasi menjadi format eliminasi tunggal untuk babak play-in dan putaran pertama upper bracket. Di babak semifinal upper bracket, format akan kembali menggunakan eliminasi ganda (double elimination).

Dengan perubahan ini dan  jika jadwal pertandingan tetap berjalan sesuai rencana, maka enam dari 10 tim yang bertanding harus pulang di hari pertama event LAN offline. Buat beberapa tim yang turut , acara ini akan menjadi pertandingan kompetitif terakhir mereka selama rangkaian perdana VALORANT Champions Tour tahun ini.

BACA JUGA: Fans Gelar Nobar VCT LAST CHANCE QUALIFIER NA Di Bioskop!

Beberapa pemain tidak senang dengan perubahan yang akan diterapkan.  Dari kubu 100 Thieves, Hiko, mengatakan di Twitter bahwa dia bukan penggemar braket, sementara nitr0 melangkah lebih jauh dengan mengatakan, "Tidak ada LAN yang harus menjadi elim tunggal, apa pun yang terjadi." Pemain lain, seperti Vanity dan leaf Cloud9, juga menyampaikan kekurangsetujuaanya lewat cuitan di Twitter mereka.

 Perubahan format turnamen disambut nada kecewa pemain Australia yang mewakili dua tim Oseanik, ORDER dan Chiefs.. Pelatih ORDER Oliver “DickStacy” Tierney menyampaikan bahwa tim harus terbang 16 jam dan dikarantina selama 21 hari hanya untuk bersaing dalam satu seri best-of-three di turnamen LAN ini.

BACA JUGA: Alter Ego Lepas Roster Valorant, Sisakan Nats dan 3nable

Perubahan pada bracket belum diumumkan secara resmi, tetapi VLR sangat yakin informasi ini akan terealisasi dengan pembaruan di laman Valorant LCQ NA. Acara ini masih dijadwalkan untuk dimainkan di LAN mulai 12 Oktober.

Pertandingan dimulai pada hari Selasa, 12 Oktober, dengan C9 Blue vs. Gen.G, XSET vs. ORDER, lalu 100 Thieves vs. pemenang C9 Blue/Gen.G. Pada hari Rabu, 13 Oktober, akan ada Rise vs. Chiefs, Faze vs. Luminosity, lalu pemenang Versi1 vs. the Rise/Chiefs. 

Sisanya dari braket akan dimainkan selama tiga hari ke depan, dengan grand final berlangsung pada hari Minggu, 17 Oktober. Seperti yang diumumkan sebelumnya, penggemar akan dapat menonton grand final di bioskop Cinemark terpilih di seluruh AS.

Untuk jadwal siaran resmi, pembawa acara, dan caster yang bertugas belum diumumkan. Pertandingan bisa disaksikan di channel VALORANT Twitch atau channel YouTube VALORANT Esports. Pertandingan akan dimainkan di Patch 3.07, tanpa map Fracture yang dinonaktifkan.

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Baca selanjutnya:

China Mundur dari VCT APAC LCQ, Spot Dioper ke Jepang dan Korsel

 

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!