G2 ESPORTS dan XSET Bentuk Roster VALORANT Wanita

by Jessica Elaine
G2 ESPORTS dan XSET Roster VALORANT Wanita

XSET secara resmi mengumumkan daftar roster Valorant terbaru untuk wanita. Di saat yang bersamaan, melansir dari Dexerto, G2 Esports juga dikabarkan tengah membentuk tim Valorant untuk wanita. 

Organisasi XSET melanjutkan ekspansinya dalam dunia esports dengan melakukan penandatanganan pada roster Valorant wanita dari Amerika Utara, yaitu NOTHING2LOSE, beberapa hari sebelum NA VCT Game Changers ke-3. Tim terbaru XSET yang terdiri atas NOTHING2LOSE, ARIANACHIST, starriebun, ArtstaR, maryna, EllieTwitches, dan Ducky selaku coach, mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani perjanjian kurang dari seminggu sebelum pengumuman resmi dari XSET. 

Sementara untuk G2 Esports, mereka membentuk tim Valorant wanita bernama The Originals, yang diketuai oleh Julia ‘juliano’ Kiran. Sedangkan untuk anggotanya terdiri atas Zainab ‘zAAz’ Turkie, Michaela ‘mimi’ Lintrup, Petra ‘Petra’ Stoker, dan Anja ‘aNNja’ Vasalic. Saat ini, tim tersebut tengah berkompetisi dalam turnamen EMEA Game Changers, dengan total prize pool sekitar $23.475. 

MAYORITAS ANGGOTA THE ORIGINALS MANTAN PEMAIN CS:GO

Seminggu sebelum terbentuknya divisi Valorant wanita milik XSET, tim CS:GO mereka mengumumkan perpisahan dari organisasi tersebut, dan mengubah pandangan ke arah Valorant. Mayoritas anggota dari tim CS:GO tersebut kemudian dikabarkan akan melakukan penandatangan kontrak dengan G2 Esports untuk membentuk The Originals. 

Mereka adalah juliano, zAAz, mimi, dan Petra. Hanya ada satu pemain tambahan di luar XSET, yaitu aNNja. ANNja sendiri telah memiliki pengalaman dalam berkompetisi di dunia Valorant sebelumnya. Ia sempat berkompetisi untuk organisasi wanita di Inggris yaitu RixGG, sampai akhirnya statusnya berubah menjadi pemain cadangan pada 13 Agustus. 

XSET DEBUT PERDANA HADAPI LAWAN MENAKUTKAN

Debut perdana roster Valorant XSET Female akan berhadapan dengan lawan yang kuat. Mereka akan menghadapi juara NA Game Changers sebanyak dua kali, yaitu Cloud9 White. Kedua tim akan bertemu besok tanggal 1 Oktober, jam 3 sore EST. 

Sejauh ini, C9 White hanya kalah dalam satu peta dalam rangka meraih gelar pemenang di Game Changers. Tim tersebut juga turut serta menantang tim wanita lainnya dalam acara kualifikasi terbuka, yang tidak dikhususkan untuk wanita, agar bisa tumbuh menjadi lebih baik lagi. 

XSET sendiri merupakan organisasi Esports asal Amerika, yang didirikan pada Juli 2020. Mereka telah bersaing di Rainbow Six Siege, Pocket League, PUBG, dan tentu saja Valorant baik pria maupun wanita. Tim prianya sempat mengalahkan Sentinel dan 100 Thieves pada NA VCT Stage 3 Challengers 3.

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Baca selanjutnya:

100 Thieves Rotasi Roster Jelang VCT Last Chance Qualifier

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!