Usai Skorsing 6 Bulan, Jay Sinatraa Kembali Ke Scene Kompetitif VALORANT

Jay Sinatraa

Jay “Sinatraa” Won siap kembali ke scene kompetitif Valorant. Pemain Sentinels berusia 21 tahun itu bisa melanjutkan karir profesionalnya di FPS Riot Games setelah menjalani sanksi skorsing selama 6 bulan per Maret 2021.

Seperti diketahui, Sinatraa dijatuhi sanksi skors enam bulan karena "gagal bekerja sama sepenuhnya" dengan penyelidikan Riot Games atas tuduhan penyerangan seksual yang dilakukan terhadapnya oleh mantan pacarnya, Cleo Hernandez.

 sinatraa valorant a 3faf1

Sinatraa menghadapi tuduhan penyerangan seksual pada bulan Maret silam. Tim Sentinels lantas menonaktifkan status Sinatraa dan masih menjadi bagian dari organisasi tersebut. POsisinya kemudian digantikan oleh Tyson “TenZ” Ngo, yang menjadi superstar tim, membantu mereka memenangkan VCT Masters Two Berlin pada bulan Mei, dan kini tengah bertandng di VCT Masters 3 Berlin.

BACA JUGA: Patiphan Pulih Dari Cedera, Siap Bela X10 di Valorant Champions!

Alhasil, Sinatraa harus berhadapan dengan persoalan hukum sejak 10 Maret. Penangguhan dapat diperpanjang jika detail baru muncul. “Operator Turnamen akan memiliki hak untuk memantau kepatuhan terhadap Kebijakan Global ini dan Acara Khusus Aturan dan selidiki kemungkinan pelanggaran, ”tulis aturan itu.

Sinatraa secara resmi diskors oleh Riot pada bulan Mei karena melanggar aturan 8.1 dari Kebijakan Persaingan Global VALORANT. Sepanjang investigasi Riot, Sinatraa salah mengartikan fakta dan membuat pernyataan palsu pada dua kesempatan. Dia berjanji untuk memberikan video dan audio lengkap yang dirujuk dalam tuduhan Hernandez, tetapi pada akhirnya gagal melakukannya.

BACA JUGA: Team Secret Umumkan Lineup VALORANT, Boyong Eks Roster BREN Esports

“Dengan menyetujui Kebijakan Global ini, setiap Anggota Tim setuju untuk bekerja sama dengan Operator Turnamen dalam penyelidikan internal atau eksternal apa pun yang dilakukan Operator Turnamen terkait dengan dugaan pelanggaran Kebijakan Global, Peraturan Khusus Acara yang berlaku, hukum yang berlaku. Anggota Tim memiliki kewajiban untuk mengatakan yang sebenarnya sehubungan dengan penyelidikan yang dilakukan oleh atau untuk Penyelenggara Turnamen dan memiliki kewajiban lebih lanjut untuk tidak menghalangi penyelidikan tersebut, menyesatkan penyelidik atau menahan bukti.”

sinatraa valorant 337fb

Setelah bebas dari masa skorsing, sejauh ini Sinatraa belum menyampaikan rencananya untuk kembali ke scene VALORANT secara profesional, tetapi selain Sentinel, beberapa tim tertarik menggunakan jasanya.

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Baca selanjutnya: 

Tips Setting Sensivitas dan DPI Valorant Terbaik

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!