Team Secret Umumkan Lineup VALORANT, Boyong Eks Roster BREN Esports

Kabar bubarnya roster Valorant BREN Esports berlanjut dan memunculkan nama Team Secret. Yup, setelah resmi berpisah dari organisasi FIlipina kelima pemain BREN yakni Jim “BORKUM” Timbreza, Kevin “dispenser” Te, Jessie “JessieVash” Cuyco, Jayvee “DubsteP” Paguirigan, Riley “Witz” Go, dan pelatih kepala Gilbert “Gibo” Sales Jr telah menandatangani kontrak bermain untuk Team Secret.

Team Secret, salah satu organisasi esports Eropa, langsung membuat gebrakan. Setelah mengumumkan rencana membuka divisi VALORANT, siap melangkah ke scene kompetitif.

Keputusan roster tim berpisah dengan Bren Esports datang setelah tim all-Filipino lolos ke VCT Masters Three Berlin sebagai skuad unggulan pertama SEA. Tim Valorant asal Filipina menjadi salah satu tim SEA terbaik di dunia selama VCT 2021, dan tampil fenomenal di SEA VCT: Challengers Playoffs,  salah satunya dengan menyapu Paper Rex 3-0 di grand final. Namun BREN Esports tidak dapat berangkat karena tidak mendapatkan visa. Pihak Riot Games menyatakan telah mencari berbagai jalan dengan lembaga pemerintah terkait di Filipina dan Jerman, tetapi tidak mendapat solusi hingga batas waktu akhir VCT Masters Three Berlin.

 BACA JUGA: Riot Games Siapkan Valorant Versi Xbox? Kapan Rilis?

Meskipun mereka tidak akan bertanding di VCT Masters Three Berlin, Riot menghadiahkan 175 poin VCT kepada para pemain dan hadiah uang untuk lolos ke turnamen. Team Secret mendapat keuntungan karena dengan merekrut tiga pemain dengan organisasi yang sama, organisasi bisa mempertahankan VCT poin yang diraup.

Pamor Team Secret memang lebih kesohor di scene Dota 2 Eropa. Tim yang dipimpin oleh Clement "Puppey" Ivanov, sang legenda yang menjadi satu-satunya pro player yang tidak pernah absne dari ajang The International. Selain Dota2, Team Secret juga memiliki divisi judul esports lainnya seperti Rainbow Six Siege, League of Legends, Wild Rift, dan PUBG Mobile.

Team Secret telah menggoda entri ke Valorant sejak akhir 2020, namun hype yang telah dibangun justru tak kunjung jadi kenyataan. Hingga pekan ini, organisasi tersebut merilis sebuah teaser yang mengejutkan komunitas Valorant.

Pada bulan Desember 2020, CEO Team Secret John Yao sempat memberi sinyal organisasi tersebut untuk membangun tim Valorant.

"Ya, saya kira begitu. Saya pikir permainannya secara kompetitif sangat bagus dan ekosistemnya bagus, seperti yang saya katakan ada visibilitas ke dalamnya. Tampaknya ada banyak pemain yang bermigrasi ke Valorant. Selain itu, dari sisi bisnis Valorant sedikit lebih menarik daripada CS:GO, karena CS:GO sangat sulit dijual bagi banyak sponsor," ujarnya.

Hadirnya Team Secret tentu membuat peta persaingan Valorant semakin menarik. Team Secret pun akan memutuskan untuk bersaing di regional mana, karena mereka hadir di Eropa dan Asia Tenggara, memberi mereka fleksibilitas yang dibutuhkan untuk terjun ke sirkuit dan bersaing menuju kejuaran Valorant Championship akhir tahun ini.

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Baca selanjutnya: 

Kolaborasi Zedd Hadirkan Skin Spectrum, Bundle Berbasis Audio Pertama di VALORANT

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!