Riot Games Siapkan Valorant Versi Xbox? Kapan Rilis?

Valorant Bakal Rilis di XBox

Pamor VALORANT memang tengah naik daun seiring bertumbuhnya basis penggemar dan komunitas yang terus membesar. Genap setahun dirilis, game FPS tactical dari Riot Games bukan saja menggoyang dominasi game shooter legendaris CS:GO, tapi juga mulai menggoda minat para pemain konsol yang ingin menjadi bagian dari komunitas ini. Sejumlah spekulasi atau mungkin lebih tepatnya ide dari sebagian gamer bahkan memproyeksikan Valorant versi mobile.

Well, jika game shooter populer lainnya seperti Overwatch dan Apex Legends telah melakukan ekspansi dengan versi crossplay ke platform konsol, bagaimana dengan Valorant? Mungkinkah suatu saat VALORANT bisa dimainkan di Xbox?

Riot Games sebagai developer sekaligus publisher dikenal menjaga pengembangan game yang konstan. Dengan komunitas yang aktif, selalu memastikan pemain menikmati permainan sepenuhnya. Ini terbukti melalui ekspansi baru-baru ini ke dalam game seluler dan pembaruan yang dilakukan secara berkala di semua lini produknya. Game seperti League of Legends, Legends of Runeterra, dan bahkan Teamfight Tactics semuanya telah menerima ekspansi seluler.

KEMUNGKINAN PERLUASAN VALORANT ke PLATFORM KONSOL
Segalanya terlihat positif, karena pengembang Riot telah menyatakan beberapa kali selama sesi tanya jawab bahwa Valorant versi konsol akan dikembangkan. Pertumbuhan VALORANT pada tahun 2021 pasti akan meningkatkan fokus ini lebih jauh.

valorant console 49cc3

Meskipun Riot Games telah berfokus pada penyeimbangan permainan sejak dirilis, mereka menyambut baik kemungkinan ekspansi konsol.

Trevor Romleski, desainer utama VALORANT, mengonfirmasi bahwa Riot “terbuka untuk mengeksplorasi peluang baru untuk platform lain.” – Ini selama tahap close beta untuk PC.

BACA JUGA: Apakah Valorant Akan Hadir Dalam Versi Mobile Android dan iOS?

“Menjalankan VALORANT pada 120Hz pada konsol generasi berikutnya adalah tujuan yang dapat dicapai,” ujar Insinyur utama Riot Games, Felipe Romero, mengatakan kepada Eurogamer pada bulan Juni tahun lalu. Pernyataan ini seakan memerkuat peluang VALORANT memperluas ke konsol. Sayangnya, belum ada waktu pasti yang diberikan untuk perilisan VALORANT di Xbox.

Satu hal yang perlu diingat adalah bahwa Riot Games sedang bereksperimen dengan konsol. Ruined King: A League of Legends Story sedang dikembangkan untuk platform konsol. League of Legends: Wild Rift juga dikabarkan akan datang ke konsol di masa depan.

APAKAH VALORANT DATANG KE XBOX TAHUN 2021?

Saat ini, tidak ada informasi yang cukup untuk mengatakan apakah dan kapan VALORANT akan hadir di Xbox. Dilansir dari wawancara Gamespot dan Produser Eksekutif Anna Donlon pada bulan lalu disampaikan bahwa mereka saat ini sedang “membuat prototipe port konsol VALORANT”, tetapi tidak merinci lebih lanjut.

“Ada cara untuk memainkan game ini dan ada cara untuk merasakan game ini yang kami tidak sepenuhnya yakin akan diterjemahkan sepenuhnya ke konsol.” – pungkas Donlon.

Meski para pemain berharap, belum ada rencana resmi untuk merilis VALORANT di Xbox. Menurut rumor, Valorant versi cross platform kemungkinan baru bisa hadir pada kuartal ketiga tahun 2022, dengan catatan jika semuanya berjalan sesuai rencana.

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Baca selanjutnya: 

Kolaborasi Zedd Hadirkan Skin Spectrum, Bundle Berbasis Audio Pertama di VALORANT

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!