BREN Esports Batal Berangkat ke VCT Masters 3, Ini Sebabnya!

Bren

Kabar kurang bagus harus diterima fans BREN Esports. Tim asal Filipina pemenang VCT Challengers SEA Playoff sejatinya telah lolos dan akan berangkat ke kejuaraan Valorant Masters 3 di Berlin. Namun, asa tampil di stage secara LAN menghadapi tim-tim Valorant dari seluruh dunia harus pupus lantaran BREN tidak berhasil mendapatkan izin visa untuk masuk ke Eropa hingga batas waktu yang ditentukan.

Valorant BREN esports ea9a1

Masuk di seed pertama dari SEA, BREN Esports menjadi harapan besar para fans Valorant di Asia Tenggara. Riot Games dan BREN pun telah melakukan segala upaya untuk menerbangkan tim Filipina ke Berlin namun tetap tidak membuahkan hasil maksimal.

Situasi pandemi COVID memang menjadi kendala utama dan alasan penolakan visa yang diajukan BREN. Jerman menganggap Filipina dan beberapa negara Asia lainnya termasuk negara dengan resiko tinggi dari COVID-19, terlebih dengan munculnya varian delta yang merebak.

Alex Francois, kepala operasi kompetitif untuk esports VALORANT, dalam sebuah pernyataan resmi menyampaikan bahwa Riot Games telah bekerja untuk menemukan solusi dan terlibat dengan lembaga pemerintah terkait di Filipina dan Jerman, tetapi tidak menemukan solusi hingga batas waktu akhir.

 “Saat ini BREN Esports sudah melewati batas deadline untuk pergi ke Berlin dan mengikuti kejuaraan, kami memutuskan untuk melanjutkan turnamen dengan 15 tim saja,” lanjut Alex Francois.
Riot Games mengkonfirmasi batalnya BREN Esports hadir di Berlin maka Valorant Masters Stage 3 akan digelar dengan 15 tim saja.

“Ini adalah keputusan yang sulit dan kami turut merasakan kekecewaan para pemain dan penggemar,” lanjut Francois. “Meskipun harus mundur, kami bangga dengan pencapaian Bren Esports di VCT sejauh ini dan menantikan partisipasi mereka di event kejuaraan mendatang.”

valorant masters 3 berlin riot games update 89986

 “Ini adalah keputusan yang sulit dan kami turut merasakan kekecewaan para pemain dan penggemar,” lanjut Francois. “Meskipun harus mundur, kami bangga dengan pencapaian Bren Esports di VCT sejauh ini dan menantikan partisipasi mereka di event kejuaraan mendatang.”

Bren Esports pun telah mengkonfirmasi dan menerima keputusan ini. Meski tentu menyayankan tidak dapat tampil, Bren mengucapkan terima kasih atas dukungan dan support para fans Bren maupun Valorant.

 

 BACA JUGA: Riot Ubah Format VCT Masters 3 Berlin Seiring Aspirasi Komunitas Valorant

Dengan perkembangan ada sedikit modifikasi grup D yang sebelumnya beranggotakan 4 tim akan menjadi 3 tim saja. Riot memutuskan bahwa khusus untuk grup D akan dilaksanakan dalam format best of 3 double round robin. Masing-masing tim akan bertemu satu sama lain sebanyak dua kali. Dua tim dengan poin terbanyak akan melaju ke babak selanjutnya.

 Bren Esports bukan satu-satunya tim SEA yang memiliki masalah perjalanan. Khalish “d4v41” Rusyaidee, salah satu pemain Paper Rex, untungnya berhasil mengamankan travel pass-nya untuk meninggalkan Malaysia pada menit terakhir. Well, kini Paper Rex akan menjadi satu-satunya perwakilan dan harapan Valorant SEA di kancah dunia.

 BACA JUGA: Fracture Jadi Map ke-7 Valorant, Detail Peta dan Tanggal Rilisnya!

Meskipun batal tampil di VCT Masters 3, BREN Esports tetap berhak menerima 175 VCT point yang nantinya bisa digunakan untuk mengikuti Valorant Champions mendatang. Valorant Masters Berlin akan digelar pada tanggal 10 September 2021. Kita bisa menyaksikan keseruannya di kanal youtube Valorant Esports.

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Baca selanjutnya:

Valorant APAC LCQ Kesempatan Kualifikasi Terakhir ke Kejuaraan Dunia 2021

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!