Zuxxy Ungkap Penyebab Performanya Menurun di Beberapa Season Lalu !

by Daniwt

Made Bagas Pramudita atau yang lebih dikenal sebagai BTR Zuxxy ini adalah salah satu pemain professional PUBG Mobile untuk tim ternama di Indonesia yakni Bigetron Red Aliens. Siapa yang tidak mengenal sosok iconic satu ini? Penggemar setia PUBG Mobile pasti pernah mendengar nama pemain yang telah mengharumkan nama Indonesia ini di kancah Internasional pada 2019 lalu.

Pria yang akrab disapa Bagas atau Zuxxy ini merupakan salah satu pemain yang turut memberikan persembahan gelar World Champion untuk tim Bigetron Red Aliens di kompetisi PUBG Mobile Club Open (PMCO) 2019 Shanghai lalu. Tak heran, dengan pencapaian ini, Zuxxy pada kala itu dinobatkan sebagai IGL terbaik di scene Indonesia maupun Internasional.

Image Body

Bahkan konsistensi nya pun tidak berhenti hanya di kompetisi tersebut. Setelah PMCO, Zuxxy beserta tim nya pun berhasil menjuarai kompetisi Internasional milik Tencent Games lainnya, yakni PUBG Mobile World League (PMWL) dan PUBG Mobile Pro League Southeast Asia (SEA) Season 2 kala itu. Di waktu tersebut bisa dibilang sebagai masa emas Bigetron Red Aliens.

Setelah berbagai kemenangan yang telah Ia dan tim nya raih, dan memberikan suatu impact yang besar terhadap Bigetron Esports sendiri, Zuxxy dan tim nya pun masih memiliki strategi bermain yang konsisten hingga mengantarkan mereka semua untuk kembali memasuki kompetisi Internasional terbesar milik Tencent Games yang baru saja dibuat, yakni PUBG Mobile Glocal Championship Season 1.

BACA JUGA: Serba-Serbi Mengenai PMWI 2022, Cek Informasi Detailnya Disini!

Dalam sesi Interview yang diadakan oleh PUBG Mobile Indonesia, dan dipandu oleh Agus Junior beberapa waktu lalu Zuxxy mengatakan bahwa tepat pasca PMGC S1 tersebut, Ia merasa sangat demotivasi dalam berkompetisi. Zuxxy menuturkan bahwa kegagalan PMGC waktu itu atau bahkan sebelum PMGC tersebut dikarenakan Ia merasa demotivasi dan beberapa masalah pribadi lainnya yang tidak dapat Ia ungkap dalam platform tersebut.

Zuxxy mengatakan bahwa, Ia menjadi kurang semangat dan demotivasi dalam menghadapi pressure untuk berkompetisi.

Gua demotivate sih, jujur diri gue sendiri demotivate. Ujar Zuxxy dalam sesi Interview bersama Agus Junior.

Dan di pelatnas juga, Zuxxy juga mengatakan bahwa dia memiliki suatu masalah pribadi yang membuat dirinya kurang yakin untuk membawa tim yang Ia akan bela nanti menjadi juara. Ia juga mengatakan bahwa Ia merasa sedang under perform.

Image Body

Gua underperform, gua ada masalah, dan gue ga yakin kalau nanti gua bakal bawa tim gua dapat emas, gue fair aja. Ujar dirinya pada sesi Interview tersebut.

Tak heran dengan apa yang dirasakan oleh Zuxxy, seluruh pemain professional pun pasti mengalami rasa jenuh dan demotivasi yang sangat besar setelah dulunya mendapatkan berbagai gelar juara. Ini juga merupakan salah satu rintangan yang hanya dapat diselesaikan oleh pribadi dari pemain professional tersebut, dan tentang bagaimana mereka bisa menimbulkan kembali rasa semangat untuk berkompetitif kembali.

Semua orang juga tahu, Zuxxy adalah salah satu IGL terbaik yang dimiliki region Indonesia. Lantas, akankah Zuxxy akan rehat sejenak atau melepas karir nya setelah Season Fall nanti? atau akankah Zuxxy masih merasa kurang dan terus berjuang untuk menyabet seluruh gelar juara yang ada di pro scene PUBG Mobile? 

Ikuti terus berita terbaru seputar PUBG di Ligagame Esports! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. 

Baca selanjutnya:

PANGDAM JAYA Siap Sukseskan Turnamen Esports Piala KASAD 2022

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!