17 Tips PUBG Mobile Pemula: Strategi & Cara Main Ala Pro Player!

18 June 2020

Share This

Kesulitan dapatkan Winner Chicken Dinner? Perbaiki cara main game pubg dengan tips ala pro player berikut ini!


Apakah kalian pemula di game PUBG Mobile? Atau sudah main lama tapi tidak pernah dapatkan WINNER CHICKEN DINNER? Artikel ini cocok buat kalian nih!

Ligagame sudah kumpulkan tips cara main game pubg terbaik untuk kalian! Bukan sembarangan, tips dan triks ini selalu digunakan oleh para pro player pubg loh. 

BACA JUGA: PUBG CONTINENTAL SERIES DIGELAR MULAI JUNI 25: JADWAL TURNAMEN

Triks dan Tips Cara Main Game PUBG Mobile 

1. Pilih Waktu & Area Mendarat Yang Tepat

Baru mulai beberapa detik saja dan langsung kalah? Kemungkinan besar kamu mendarat di waktu dan area map yang salah. 

Area map yang optimal di awal game adalah wilayah dengan banyak loots, dengan jumlah player yang minimal. Sayangnya, area yang prime (alias banyak item loots) bakal menjadi sasaran players lain juga. Biasanya area ini disebut “hot drop,” berupa kota besar dengan banyak bangunan (misalnya: military base, power plant, dll di map Erangel).

Sebelum mendarat, kamu bisa lihat berapa orang yang masih ada di dalam pesawat, jadi kamu bisa tahu kira-kira distribusi players sepanjang map. Saat kamu baru mulai terjun, perhatikan ke mana musuh akan mendarat, dan hindari daerah tersebut. 

Tandai wilayah sasaran kamu. Kalau bisa, pilih area dengan bangunan (di map akan bergambar kotak putih). 

2. Terjun dengan Kecepatan Tinggi

tips-pubg-terjun-dengan-kecepatan

Pas terjun, tekan tombol untuk terjun ke bawah area dengan cepat. Hal ini memastikan kamu jatuh di map sebelum musuh, dan bisa looting item lebih cepat dari mereka. 

Selain itu, saat di udara, kamu akan menjadi sasaran lunak bagi para musuh. Jadi hindari berada di udara terlalu lama. 

3. Jangan Terjun dari Pesawat?

Tips PUBG yang aneh, tapi ada alasannya! Saat kalian tidak terjun, kalian akan secara otomatis di keluarkan dari pesawat di area map terujung, bersama dengan players lain yang tidak terjun juga. 

Biasanya, players ini adalah orang-orang yang koneksinya terputus. Artinya, kalian bisa langsung bunuh musuh tersebut, dan dapatkan kills yang mudah! Tentunya, tips ini tidak seratus persen berhasil terus ya. 

4. Langsung Loot Item

Ingat, saat kalian main solo, sekali mati berarti langsung tamat. Jika main dengan tim, kalian akan menempatkan rekan dalam bahaya jika kalian mati terus.

Karena itu, setelah kalian terjun, prioritaskan looting dalam bangunan dan crate drops. Jangan terlalu pentingkan kills terlebih dahulu (kecuali kalian bertatapan dengan musuh).

5. Hindari Zona Merah

tips-pubg-mobile-pemula-hindari-zona-merah

Pada map, kalian bisa lihat wilayah red zone atau zona merah. Dalam game PUBG, area ini sangat berbahaya karena diliputi oleh bom yang datang dari udara secara tiba-tiba.

Zona ini ditandai dengan adanya serangan artileri. Jika kalian masih ada di dalam zona tersebut, kalian akan langsung mati. Jika kalian mendarat di area ini, segera cari bangunan untuk berlindung. 

6. Prioritaskan Loot Yang Penting

Backpack kalian memiliki limit berapa item yang bisa dibawa. Disarankan untuk loot backpack upgrade (hingga level 3) supaya kalian bisa setor loots yang lebih banyak saat menjelajahi wilayah.

Beberapa item yang paling penting adalah weapons, ammo, armor, dan health items. Guns apa pun akan lebih OKE dibandingkan kepalan tangan atau bahkan frying pan PUBG yang terkenal itu. 

Armor akan meningkatkan proteksi terhadap serangan musuh. Dan health items seperti first aid kits akan sangat membantu saat adalah dalam kondisi sekarat.

7. Senjata PUBG Apa Yang Terbaik?

tips-pubg-mobile-senjata-terbaik

Pilih senjata tergantung dengan kebutuhan masing-masing. Misalnya, shotguns dan pistols cocok untuk tembakan jarak dekat, dan SMG cocok untuk area tertutup.

Assault rifle bisa digunakan untuk jarak dekat dan jauh (lebih tepatnya mid-range). Padukan dengan SMG untuk kombinasi yang kuat. 

Untuk sniping, AWM adalah pilihan terbaik, tapi sulit untuk didapatkan. Pilihan kedua adalah SLR. 

Jika memungkinkan, bawa senjata yang memiliki fungsi yang berbeda. 

8. Hanya Tembak Jika Musuh Ada Pada Jarak Yang Tepat

Tips PUBG pemula yang wajib diingat adalah tahu kapan untuk bersembunyi dan menembak. Hanya tembak jika musuh ada pada jarak yang bisa ditangkap oleh senjata kalian.

Tentunya, kalian harus pelajari kegunaan setiap senjata. Jika terlalu rumit, gunakan assault rifle yang cukup fleksibel digunakan kapan pun.

Kalau menembak secara sembarangan, maka kalian hanya akan memberi tahu musuh mengenai lokasi kalian. Tak lama, kamu akan menjadi sasaran semua orang. 

BACA JUGA: KAPAN STEAM SUMMER SALE 2020 AKAN DIMULAI? GAME APA YANG AKAN ADA?

9. Nyalakan Auto Pickup di Settings PUBG

auto-pickup-tips-pubg-mobile

Dalam settings > Pick up, pastikan auto pickup ada pada setting enabled. Opsi ini memperbolehkan kamu untuk otomatis menukar kits dengan level yang lebih tinggi. 

Kamu juga bisa tentukan level pick-up sesuai kebutuhan. Misalnya, kalau kalian tidak suka menggunakan stun grenades, matikan auto pickup untuk senjata tersebut. 

10. Pilih Pakaian Yang Tepat

tips-pubg-mobile-pilih-pakaian

PUBGM memang memiliki rangkaian pakaian yang menarik. Tapi ingat, ini adalah sebuah game battle royale, bukan fashion show.

Pakaian berwarna ngejreng akan menarik perhatian musuh lebih mudah. Sebisa mungkin, pilih pakaian dengan warna netral. Bisa disesuaikan juga dengan pilihan map. Misalnya, map Vikendi yang diliputi salju, gunakan warna putih. 

11. Kumpulkan Sights atau Scopes

tips-pubg-mobile-kumpulkan-scopes

Sights adalah sebuah bidikan senjata yang memperbolehkan player untuk mengganti scope biasa menjadi scope lain. Jenisnya ada banyak macam, dari 2x, 3x, 6x, 8x, dan lainnya.

Dengan sights, kamu akan jauh lebih mudah menembak tepat sasaran. Pastikan kamu ambil sights / scopes yang ditemukan di awal game secara manual. Saat menemukan senjata, fitur ini akan diaktifkan pada senjata sehingga kamu akan mempermudah mendapatkan kills.

12. Tukar Sights Saat Menggunakan Rifles

tips-pubg-mobile-sights

Seperti tips PUBG sebelumnya, sights akan otomatis diaktifkan pada senjata. Namun, kamu juga bisa menukar sights pada beberapa senjata. 

Gunakan 6x scope pada senjata 7.62mm untuk sasaran yang lebih jitu. Hindari scope yang bersifat memperbesar pada senjata SMG. Sedangkan 8x scope hanya bisa digunakan pada sniper rifles.

13. Selalu Ambil 8x Scope!

Untuk tips cara main PUBG mobile selanjutnya, ‘jangan pernah tinggalkan 8x scope, walau tidak ada rifle.’ Kenapa? 

Musuh kamu bisa saja mengambilnya dan menembak kamu dari belakang. Jadi pastikan selalu ambil scope tersebut. Siapa tahu kamu akan menemukan rifle yang pas nantinya.

14. Sembunyi & Mengintip Untuk Menembak

tips-pubg-mobile-sembunyi

PUBG adalah game last man standing. Mendapatkan kills memang penting, tapi kamu juga harus tahu cara sembunyi yang benar. 

Gunakan batu besar atau sudut bangunan sebagai tempat bersembunyi. Terutama saat kalian lagi memilih jenis scope yang ingin digunakan. 

Sebenarnya, kalian juga bisa mengintip dari sudut secara perlahan tanpa perlu memperlihatkan tubuh kalian. 

Atur pada Settings > Basic Menu > klik enable pada Peek & Fire. 

Perlu diingat, settings ini tidak melindungi “kepala” kalian. Tapi dengan ini, musuh akan jauh lebih sulit menembak tepat pada sasaran. 

15. Selalu Berenang Di Bawah Air

tips-pubg-mobile-selalu-berenang

Dalam game PUBG, kamu bisa berenang untuk menyeberangi sungai. Pastikan kalian selalu menyeberang di bawah air, agar musuh tidak bisa melihat dan menyerang kalian.

Saat ingin kembali naik ke daratan, perhatikan area terlebih dahulu dan pastikan aman. Tapi ingat, kalian juga bisa tenggelam jika terlalu lama berada di dalam air.

16. Bermain Di Ujung Lingkaran

tips-pubg-mobile-ujung-lingkaran

Tips PUBG Mobile ini bisa digunakan untuk kalian yang belum memiliki banyak strategi. 

Seperti yang kalian tahu, adanya border putih dan biru. Jangan langsung masuk ke tengah area safe zone karena musuh bisa datang dari segala sudut. 

Namun, jika kalian ada pada ujung lingkaran, kalian hanya perlu memastikan sisi depan aman. 

17. Nonton Pro Player PUBG

Selain latihan, nonton para pro player bisa memperluas wawasan PUBG kalian dari segi strategi, senjata, dan cara bermain lainnya. 

Dijamin kalian bisa mendapatkan satu atau dua tips dari mereka deh. Di Youtube ada serangkaian turnamen PUBG yang bisa kalian pilih. Misalnya, IES Championship PUBG, turnamen PUBG se-Indonesia.


BACA JUGA: 10 GAME PENGHASIL UANG 2020 TERBAIK, TERCEPAT & TANPA MODAL!

Nah, ini dia beberapa tips & cara main game PUBG mobile yang wajib kamu ketahui. Kalau kamu perhatikan, tips ini sering digunakan oleh pro player PUBG juga loh. 

Yuk, temukan berbagai tips PUBG Mobile berguna lainnya di Youtube Ligagame Esports. Ada berbagai pertandingan seru yang bisa kalian tonton juga nih!

Jangan lupa subscribe Ligagame Esports untuk join komunitas esports terbesar di Indonesia!

Ligagame Esports Facebook

Artikel Terbaru

Artikel Populer

Follow Us