KODAM JAYA Siap Sukseskan Turnamen Esports Piala KASAD 2022

KODAM JAYA Siap Sukseskan Turnamen Esports Piala KASAD 2022

Kodam Jaya siap menyukseskan penyelenggaraan Turnamen Esports Piala Kasad 2022. Hal ini disampaikan Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto  pada press conference yang berlangsung di Aula MAKODAM (Markas Komando Daerah Militer) Jl. Mayjen Sutoyo No. 5 Cililitan, Jakarta Timur, Jumat (15/7).  Dalam kegiatan tersebut Pangdam Jaya didampingi oleh Asrendam Jaya, Asintel Kasdam Jaya, Asops Kasdam Jaya, Aspers Kasdam Jaya, Aslog Kasdam Jaya, Aster Kasdam Jaya, Kainfolahtadam Jaya, Dandenmadam Jaya dan Waka Pendam Jaya serta perwakilan PUBG Mobile Indonesia, event organizer, sponsor dan awak media. 

Dalam kata sambutan Pangdam Jaya menyampaikan KODAM JAYA siap menggelar seleksi untuk peserta dari wilayah DKI Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi.   "Bermitra dengan PBESI sebagai induk organisasi resmi esports dan juga IESPA induk resmi di bawah naungan PBESI wilayah Jakarta. Saya selaku Pangdam mendukung penuh kegiatan ini dan mengajak semua pihak untuk bersama-sama mensukseskannya ," ujar Mayjen Untung Budiharto.

Turnamen Esports Piala Kasad 2022 merupakan turnamen esports resmi berskala nasional yang dipersembahkan oleh TNI AD sebagai bakti TNI kepada seluruh anak muda di Indonesia. 

Pangdam Jaya Mayjen Untung Budiharto melanjutkan, "Seleksi untuk memilih atlet terbaik KODAM JAYA sesuai rencana akan dilaksanakan pada 13-14 Agustus 2022. Kita semua berharap KODAM Jaya nantinya akan dapat mencetak atlet dengan performa kemampuan yang optimal untuk memenangkan Piala KASAD di tingkat pusat nanti. Sehingga nantinya juga kita harapkan atlet kita mampu menjadi duta Indonesia di event-event internasional. Mari kita bekerja sama agar acara ini bia sukses, diminati anak-anak muda kita untuk bergabung, datang ke Kodam Jaya untuk bersama-sama melihat dan melaksanakan pertandingan." 

Adapun Turnamen Kodam Jaya menargetkan 128 tim PUBGM peserta untuk bersaing dan akan mewakili Kodam Jaya di Piala KASAD 2022. Pendaftaran telah dibuka mulai 5 Juli 2022 dan ditutup pada 21 Juli 2022, selanjutnya dilakukan seleksi untuk memilih tim terbaik Kodam Jaya . 

Hadir sebagai pembicara Direktur Operasional Tencent Indonesia, Aditya Nugraha Azlen  menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Kasad dan Pangdam Jaya dikarenakan telah memilih PUBG Mobile sebagai bagian dari rangkaian Turnamen Esports Piala Kasad. Azlen menyatakan siap memberikan support atau dukungan yang diperlukan untuk peyelenggaraan turnamen. 

Pangdam Jaya juga memberi tanggapan atas beberapa pertanyaan dari awak media. Ada beberapa poin menarik yang muncul, mulai dari pemilihan game PUBG Mobile, apakah esports juga bisa sama menjadi "jalur" untuk masuk dalam karier kemiliteran hingga target besar dari turnamen esports ini.  

kodam jaya turnamen esports kasad 2022 76b0c

Menanggapi soal pemilihan PUBG Mobile, Pangdam Jaya tak menampik bahwa game ini memang dekat dengan aroma militer berupa simulasi pertempuran atau perang. Turnamen Esports Piala KASAD 2022 diharapkan dapat menjadi sumbangsih bagi perkembangan industri esports Indonesia dengan memadukan konsep esports Battle Royale dan TNI AD.

Untuk kemungkinan masuk militer melalui esports, sepertinya untuk saat ini masih belum dibuka meski diakui juga bahwa suatu saat nanti atlet esports bisa saja akan sama dengan atlet olah raga konvensional. 

Lalu soal target besar, Pangdam Jaya mengulas situasi perkembangan terkini. "Kita menghadapi suatu tatanan baru. Di mana kita tahu, domain kita sekarang tidak hanya empat tetapi lima. Jadi, domain operation ya, bisa di darat, laut, udara dan angkasa lalu bisa juga siber sebagai salah satu yang harus kita kembangkan," papar Mayjen Untung Budiharto. 

BACA JUGA: Gandeng Genesis Dogma & Infinix, Smartfren Rilis Kartu Perdana Gaming

Turnamen Esports Piala KASAD 2022 terbuka untuk UMUM dan GRATIS bagi seluruh partisipan yang hendak mengikuti turnamen ini. Turnamen Esports Piala Kasad 2022 juga membuka kesempatan bagi para skuad Kodam yang menjadi komando utama pembinaan dan operasional kewilayahan TNI-AD, di seluruh wilayah Indonesia dari wilayah komando :

JAYAKARTA : Provinsi DKI Jakarta, Tanggerang, Bekasi, Depok
MULAWARMAN : Provinsi Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara
CENDRAWASIH : Provinsi Papua
ISKANDAR MUDA : Provinsi Aceh
BUKIT BARISAN : Provinsi Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau.
SRIWIJAYA : Provinsi Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Kep. Bangka Belitung, Lampung.
MERDEKA : Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah.
TANJUNGPURA : Kalimantan Barat & Kalimantan Tengah
KASUARI : Provinsi Papua Barat
HASANUDDIN : Provinsi Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara
PATTIMURA : Provinsi Maluku Utara, Maluku
SILIWANGI : Provinsi Banten, Jawa Barat
UDAYANA : Provinsi Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur.
DIPONEGORO : Provinsi Jawa Tengah, DI Yogyakarta

Turnamen nasional PUBG Mobile akan dibagi dalam beberapa fase yakni: 

Seleksi Daerah (25 Juli – 14 Agustus 2022)
Seleksi Tim Undangan (16 Agustus 2022)
Grand Final (20 Agustus 2022) 

Adapun persyaratan umum yang disertakan bagi para pendaftar yang hendak mengikuti acara ini sebagai berikut :
Peserta wajib menguasai game PUBG Mobile
Peserta terdiri dalam 1 tim ( 5 player include 1 peserta cadangan)
Warga negara indonesia (wni), pria/wanita
Usia 15 tahun keatas (untuk usia dibawah 18 tahun wajib menyertakan surat ijin orang tua, jika lolos menuju grandfinal).
Memiliki KTP/SIM/kartu pelajar (identitas diri).
Peserta wajib memiliki identitas (KTP/SIM/kartu pelajar) sesuai dengan wilayah Kodam yang dipilih (minimal 2 peserta).

Ketentuan pendaftaran
Pendaftaran dan turnamen dilakukan di sebaran 15 Kodam di Indonesia.
Pendaftaran dibuka untuk umum dan gratis secara online.
Peserta mendaftarkan diri sesuai dengan domisili sebaran 15 Kodam di Indonesia.
Pendaftar wajib membuat akun dan regitrasi melalui website garudaku.comYaitu Pemain inti dan cadangan.
Dilarang mengikuti seleksi 2 kali (baik di Kodam yang sama ataupun Kodam berbeda), jika terbukti akan didiskualifikasi.
Peserta akan didiskualifikasi apabila tidak sesuai dengan identitas saat mendaftar (nama, usia dan alamat).
Jika lolos verifikasi/ proses pendaftaran, pendaftar akan dihubungi oleh tim garudaku.
Pendaftar harus siap mengikuti seluruh proses kegiatan turnamen Esports Piala Kasad 2022 & peraturan yang berlaku.
Peserta wajib menjunjung tinggi sportivitas.

Bagi ligagamers dan sobat esports yang ingin berpartisipasi bisa langsung mendaftarkan tim kalian di website garudaku.com pada laman Esports Piala Kasad 2022 berdasarkan masing-masing wilayah. Pendaftaran akan ditutup pada 23 Juli 2022

Turnamen Pangdam Jaya menjadi kesempatan dan peluang bagus bagi tim-tim PUBGM di wilayah Jabodetabek dan tak menututp kemungkinan event ini akan digelar secara rutin, termasuk turnamen untuk game-game esports lainnya. 

Ikuti terus berita terbaru seputar PUBG di Ligagame Esports! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. 

Baca selanjutnya:

Sambut HUT ke-70 Korps Baret Merah Gelar Danjen Kopassus x HIPMI Jaya PUBG Mobile Cup 2022

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!