Serba-Serbi Mengenai PMWI 2022, Cek Informasi Detailnya Disini!

by Daniwt
Serba-Serbi Mengenai PMWI 2022

Di pertengahan tahun kali ini, pihak official PUBG Mobile kembali lagi menghadirkan kompetisi bergengsi Internasional yakni PUBG Mobile World Invitational. Siapa yang tidak mengenal dengan kompetisi satu ini? kompetisi kelas dunia ini akan mendatangkan jawara jawara liga ternama dari seluruh penjuru region dan akan bertanding untuk membuktikan siapa yang pantas untuk meraih piala PUBG Mobile World Invitational season kali ini.

World Invitational 2022 kali ini tidak hanya diselenggarakan oleh KRAFTON atau Tencent Games saja selaku Official Organizers. PUBG Mobile menggandeng Gamers8 sebagai Event Partner dan ESL sebagai Production Partner. Dan untuk sponsor event ini adalah raksasa brand besar dari Jepang yakni Sony Xperia.

Image Body

Untuk tahun ini, sepertinya PUBG Mobile World Invitational akan menjadi 2nd Global PUBG Mobile Tournament yang paling seru untuk diikuti selain turnamen global akhir tahun yakni PUBG Mobile Global Championship. Berbeda dengan tahun sebelumnya, yang dimana PUBG Mobile World Invitational 2021 mengusung tema charity event untuk penanganan global pandemi COVID-19. Untuk tahun ini, official PUBG Mobile akan membuat PMWI ini menjadi kompetisi global yang setara dengan PMGC sendiri.

BACA JUGA: Wajib Tau! Tipe Role di PUBG Mobile, Simak Ulasannya Disini!

Di tahun sebelumnya, total extra prize pool $1,500,000 USD dikhususkan untuk charity, dan $80,000 untuk team prize pool. Dan untuk tahun ini, PUBG Mobile memberikan total prize pool sebesar $2,000,000 USD untuk Main Tournament dan $1,000,000 USD untuk Afterparty Showdown.  Wow! sungguh prize pool yang sangat fantastis bukan?

Selain perbedaan mengenai prize pool, PMWI 2022 kali ini juga memiliki 2 event sekaligus. Yakni Main Tournament dan Afterparty Showdown. Lalu apa perbedaan dari kedua event ini? Nah yuk simak informasinya dibawah ini:

Image Body

  1. Main Tournament

Main Tournament akan memiliki 18 team participant yang berasal dari league regional PMPL/PEL/PMPS/PMJL/BMPS dan 1 Host Country Invite.  Kompetisi utama ini akan diselenggarakan pada tanggal 11 Agustus 2022 sampai dengan 13 Agustus 2022 .

Keseluruhan 18 team participant tersebut adalah:

Image Body

  • Falcons Esports (Host Country Invite)
  • Regans Gaming (PEL)
  • DAMWON Gaming (PMPS)
  • Donuts USG (PMJL)
  • Team SouL (BGMI)
  • Morph GGG (PMPL ID)
  • Vampire Esports (PMPL TH)
  • 4Rivals (PMPL MY/SG/PH)
  • Box Gaming (PMPL Vietnam)
  • Stalwart Esports (PMPL SA)
  • 52 Esports (PMPL Pakistan)
  • Nigma Galaxy (PMPL Arabia)
  • Virtual Gaming Squad (PMPL Africa)
  • Back2Back (PMPL NA)
  • Aton Esports (PMPL LATAM)
  • Keyd Stars (PMPL Brazil)
  • Istanbul Wildcats (PMPL Turkey)
  • TJB Esports EU (PMPL Western Europe)

Image Body

BACA JUGA: BTR Ryzen Ungkap Alasan Rehat di Empetalk, Akankah Super Manggis Kembali?

  1. Afterparty Showdown

Afterparty Showdown akan memiliki 12 team participant yang berasal dari top 5 team PMWI Main Tournament, 6 team dari region terpilih, dan 1 special invite team. Untuk Afterparty Showdown ini akan diselenggarakan pada tanggal 18 Agustus 2022 sampai dengan 20 Agustus 2022.

Nah untuk kedua event PMWI ini sendiri telah terkonfirmasi akan diadakan secara offline dua duanya. Untuk region nya sendiri, event ini akan diadakan di Arab Saudi, tepatnya di Riyadh Boulevard, Riyahd. Ini akan menjadi kembalinya offline Global Event pasca pandemi COVID-19 yang melanda seluruh dunia tahun lalu.

Lantas, bagaimana dengan region Indonesia sendiri? Indonesia sendiri akan diwakili oleh Morph GGG. Sebelumnya, ION Esports lah selaku juara PMPL ID Spring Season, yang akan mewakili region Indonesia untuk turnamen ini.

Akan tetapi, ION Esports pada sesi Transfer Window Fall Season yang lalu dikonfirmasi bubar dan slot ION tersebut di buy out oleh Morph Team dan memboyong 3 line up roster mereka untuk menjadi punggawa baru Morph Team untuk Fall Season kedepan. Mari kita sama sama dukung Morph GGG dalam kompetisi ini di Agustus nanti ya!

Ikuti terus berita terbaru seputar PUBG di Ligagame Esports! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. 

Baca selanjutnya:

Terlalu Jago, SuperNayr Sampai Di-Banned 3 Kali? Apa Sebabnya?

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!