Drama! Tim Loops Esports Kena Diskualifikasi Usai Match Terakhir Super Weekend

Ada saja...

Euforia membakar semangat komunitas PUBG Mobile Indonesia karena 2 tim perwakilan indonesia yaitu Bigetron RA dan Aerowolf Limax yang lolos ke babak final usai match kelima atau terakhir di Super Weekend. Tim kuat asal Brazil, Loop  Esports malah terkena diskualifikasi usai melanggar rules book yang sudah disepakati.

Loops Diskualifikasi 5f68e

Image source : youtube 

Tim Loops Esports terkena diskualifikasi usai di map terakhir mereka menolak untuk bertarung dengan tim lain. Map terakhir yang dimainkan yaitu erangle, dimana 3 Pemain Loops Esports yaitu Caiowski, Gxlden, dan FederaL hendak turun di daerah Ruins dan mereka berkumpul di dalam satu gereja dan berdiam diri di sana dan tidak berniat untuk bertarung. Sementara 1 pemain lagi yang bernama Carrilho tetap bermain seperti biasa.

penjelasan diskualifikasi a5c31

Image source : Instagram Green Corner

Terungkap setelah permainan usai, 3 pemain Loops Esports tersebut melakukan hal itu dikarenakan bentuk protes mereka terhadap management Loops Esports karena mengeluarkan kapten mereka yaitu DadiN (baca: Loops Tendang Kapten Gara-Gara Ini) pada minggu kedua babak League Play PMGC. Hal ini pun ditanggapi oleh serius oleh panitia PMGC karena melakukan hal yang tidak sportif dan mengumumkan pada akun twitter resmi dari Pubg Mobile yang berujung dengan diskualifikasi kepada Loops Esports.

BACA JUGA: Loops Esports Tendang Personelnya Gara-Gara Ini

Padahal kalo kita di klasemen sementara, Loops Esports berada di posisi 6 dan berhak lolos ke babak Grand Final. Akibat dari perbuatan mereka membuat diskualifikasi untuk Loops Esports, Justru hal ini merupakan kabar baik untuk tim yang sering mem”begal” Bigetron RA yaitu A1 yang membuat mereka lolos ke Grand Final.

Berikut merupakan hasil scoreboard dari league play yang sudah diupdate:

1 8 d868e

Image source : Instagram Green Corner

9 16 d754d

Image source : Instagram Green Corner

17 24 be59c

Image source : Instagram Green Corner

 “Pemain Loops Esports ingin berbuat / menunjukan hal BENAR, tapi caranya SALAH, Banget! Pihak Loops juga tidak sepenuhnya salah, "Tapi karena wewenang yang disalahgunakan oleh 1 oknum,” ucap RBJ Esports pada postingannya di Instagram. Sayang seribu kali sayang tim kuat seperti Loops esports malah gugur terdiskualifikasi dengan hal ini. Hal ini Pun memberikan pelajaran kepada kita semua untuk selalu menjunjung tinggi sportifitas dalam segala hal.

Baca selanjutnya: Bigetron RA Turun dari Puncak Klasemen, Aerowolf Buka Peluang Lolos 16 Besar

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!