PMCC 2020 Akan Segera Dimulai, Kesempatan Mahasiswa Untuk Bersinar di Skena Esports!

Kampus mana yang akan bersinar di PUBG Mobile Campus Championship tahun ini?
pmcc 2020

Tak hanya pro player saja yang bisa berprestasi, anak kampus pun juga diberikan kesempatan untuk bersinar dalam dunia esports.

PUBG Mobile hadirkan event PUBG Mobile Campus Championship (PMCC) 2020. PMCC tahun 2020 merupakan acara ketiga kalinya. Sama seperti sebelumnya, acara ini akan memberikan kesempatan untuk mahasiswa mengikuti Turnamen, Campus Ambassador, dan Caster Hunt. 

Untuk turnamen, setiap kampus di Indonesia dihadapkan untuk bertanding dalam game battle royale merebut hadiah sebesar Rp 200 Juta.

Format PMCC 2020 akan dibagi menjadi tiga tahap: Campus Qualifier, National Qualifier, dan Grand Final.

Babak qualifier akan berlangsung pada tanggal 14 - 29 November. Menariknya dengan tahun ini, babak campus qualifier dibagi menjadi tiga kategori berdasarkan pembagian wilayah waktu Indonesia, antara lain Barat (WIB), Tengah (WITA), dan Timur (WIT).

format pmcc 2020

Secara total ada ribuan peserta yang merebutkan gelar juara demi menjadi pro player. Namun, dari ribuan tim tersebut, hanya akan terpilih 32 tim untuk bertanding di National Qualifier (16 tim dari WIB, 8 tim dari WITA, dan 8 tim dari WIT).

Selanjutnya, 32 tim ini akan memperebutkan 16 slot menuju babak Grand Final di minggu kedua dari bulan Desember. 

BACA JUGA:

7 Hal Menarik di PUBG Mobile Mode Metro Royale, Monster Hingga Senjata Baru

"Antusiasme tinggi dari mahasiswa di seluruh Indonesia membuat kami semakin sadar akan banyaknya potensi dan pentingnya menyediakan panggung kesempatan bagi mereka untuk menyalurkan talenta mereka," tutur direktur PUBG Mobile Asia Tenggara, Oliver Ye.

"Pada tahun ini PMCC 2020 memperkenalkan sistem baru pada babak qualifier seperti National Qualifier, dengan harapan agar para mahasiswa dapat merasakan pengalaman turnamen berskala Internasional," tambahnya.

Selain itu, akan ada PMCC Caster Hunt, kesempatan buat para mahasiswa yang berminat di bidang caster. Peluang langka ini berpotensi mencari talenta yang mampu bersinar di skena PUBG Mobile. Terbukti dari caster-caster terbesar saat ini, seperti El Doge dan Sanskyu yang berawal dari acara PMCC Caster Hunt ini. 

ambassador

Sedangkan Campus Ambassador tentunya akan memberikan peluang bagi individu yang memiliki semangat menjadi representatif dunia Esports. Sebelumnya di tahun 2019, Meutia Rahmarianti Maharani dari Universitas Padjadjaran dipilih menjadi PMCC Campus Ambassador 2019. Kini, ia sendiri sudah masuk sebagai salah satu anggota ONIC Esports loh!

PMCC 2020 akan disiarkan di disiarkan di channel Youtube PUBG Mobile Indonesia dan Facebook Gaming PUBG Mobile ID. Dukung kampus pilihanmu yuk!


Jangan lupa follow Ligagame Esports untuk berita esports dan gaming terbaru setiap hari ya!

BACA JUGA:

Rival Yang Paling Diwaspadai Bigetron RA di PUBG Mobile Global Championship 2020

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!