RRQ Buka Cabang MLBB di Filipina? Ini Jawaban RRQ AP!

by Felixerra
RRQ Buka Cabang MLBB Filipina

Mobile Legends Bang Bang merupakan salah satu scene esports paling aktif, terutama di wilayah Asia Tenggara. Indonesia menjadi kontributor terbesar, baik dari segi talent, turnamen hingga publik fans MLBB.

Pesatnya perkembangan komunitas MLBB, serta ekosistem esports di dalamnya, membuat scene MLBB di Indonesia cukup "seksi" di mata internasional. Namun sayangnya, Indonesia masih belum bisa menjadi negara yang menyandang gelar "terbaik" atau "terkuat" di kancah MLBB. Sebuah tantangan atau paradoks? 

Masih ada Filipina, negara yang digadang-gadang menjadi kekuatan esports MLBB terkuat di dunia. Harus diakui,  karena beberapa kali kesempatan, tim Filipina mampu membuat gelar back-to-back champion dalam turnamen internasional tertinggi MLBB, sebut saja M-Series World Championship atau SEA Games 31 Hanoi lalu.

Saat ini, fakta membuktikan bahwa di atas kertas, Indonesia masih kalah saing dari Filipina. Berangkat dari premis itu, tampaknya hal itu bisa menjadi kesempatan emas bagi organisasi esports terkemuka untuk membuka cabang MLBB di Filipina.

Sayangnya peluang ini tampaknya tidak akan dimanfaatkan oleh RRQ. Untuk sekarang, RRQ tidak akan membuka cabang esports MLBB di Filipina. Apa yang menjadi alasannya? 

BACA JUGA: RRQ Hoshi dan ONIC Esports Berangkat ke MSC 2022!

Padahal, RRQ sudah seringkali melebarkan sayap ke berbagai negara untuk membuka tim esports sendiri. Di Brazil, RRQ mempunyai RRQ Akira yang sukses merebut gelar pertama turnamen Mobile Legends Bang Bang.

rrq hoshi msc 2022 5de78

Lalu, di Thailand pun, RRQ membuka tim esports yang berkonsentrasi pada PUBG Mobile. Tim tersebut ikut menuai kesuksesan, dan bahkan menjadi salah satu tim PUBG Mobile terkuat yang pernah ada. Namun, kenapa Filipina yang sangat potensial bagi RRQ untuk melebarkan sayap esports MLBB-nya, justru tidak dibuka?

Dilansir dari RevivalTV, melalui live di TikTok, CEO RRQ Andrian Pauline (AP), mengatakan belum ada niat untuk membuka tim di negara tersebut.

"Belum tau guys, harusnya sih udah penuh ya di PH, lagian kan ada franchise league, kalau kalian mau bikin tim di situ, kita harus bayar lagi franchisenya," tutur AP.

CEO Team RRQ Pak AP c6472

Berangkat dari alasan itu, Filipina tampaknya tidak akan menjadi destinasi dari AP untuk melakukan ekspansi MLBB. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk beberapa waktu ke depan, RRQ melebarkan sayap ke negara lain yang cukup strategis, misalnya saja, Malaysia atau Singapura. Seperti diketahui, tim Macan Putih EVOS sudah bercokol di sana.  Ditambah lagi performa kedua negara tersebut di SEA Games 2021 semakin menjanjikan,  jauh berkembang dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

iklan ligagame indopride be545

Well, pada akhirnya, itu semua kembali ke keputusan dari RRQ, ya guys! Kita sebagai penggemar hanya dapat mengharapkan yang terbaik dari tim kesayangan kita ini. Semoga RRQ terus berjaya, baik di kancah nasional maupun internasional. Amin!

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Pulang dari SEA GAMES, Alberttt Beri Pesan pada Fans: Kurang-kurangin Hujatannya!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!