Hasil Final MLBB SEA GAMES 2021: Fililipina Juara, Indonesia Raih Perak

Hasil Final MLBB SEA GAMES 2021

Filipina akhirnya meraih medali emas di cabor esports SEA GAMES 31 Vietnam untuk nomor Mobile Legends: Bang-Bang.  Indonesia kembali harus puas dengan medali perak usai kalah 1-3 pada laga  grand final, Jumat (20/5). 

Indonesia dan Filipina bisa dibilang sebagai dua negara terkuat di scene Mobile Legends, baik itu di regional Asia Tenggara atau bahkan dunia. Sama-sama tampil impresif di fase grup, Indonesia dan Filipina harus baku hantam di Land of Dawn untuk memperebutkan medali emas. Sementara Singapura sukses meraih perunggu usai mengalahkan Malaysia kemarin. 

BACA JUGA: MPL ID Rilis Rating Pemain Timnas MLBB Indonesia, Ada yang..

Indonesia turun dengan skuad Albert, Sanz, CW R7 dan Vynn. 
Filipina: Soto, Gonzales, Imam, Villaluna (OhmyV33nus) dan Rosario (Wise), 

Filipina langsung mengambil inisiatif di game pertama berhasil leading. Namun, Indonesia berhasil mengimbangi. Kesabaran dan permainan disiplin ditampilkan kedua tim. Pertarungan alot dibarengi set-up penuh perhitungan membuat permainan menarik, di samping tentu adrenalin para pendukung di kolom komentar yang menyaksikan secara live streaming. 

Filipina berhasil mengamankan lord pertama dan kedua. Indonesia pun masih sanggup bertahan. Namun, serangan Filipina usai merebut lord ketiga merangsek dan menghancurkan base Indonesia. 

final mlbb sea games 3 89ef9

Memasuki game kedua, Indonesia bangkit dan berhasil menyudahi game di menit 19. 

sea games 33 123de

Di game ke-3, Indonesia berupaya mengulangi strategi yang sama. Hal ini terbukti ampuh, Indonesia unggul secara gold networth dan build item. Setelah memenangkan kontes perebutan lord, Indonesia bahkan berhasil meruntuhkan semua inner turret Filipina hingga hanya menyisakan base. Indonesia tak menuntaskan serangan, Filipina kemudian bangkit dan berhasil comeback. 

Game ke-4 di luar dugaan berlangsung singkat, tak sampai 10 menit. Pada sebuah team fight, kelima punggawa Indonesia ter-wiped-out alias tersapu di mid lane sedangkan 5 hero Filipina utuh langsung melakukan push hingga menghancurkan base dan memastikan kemenangan 3-1 untuk Filipina.

Nice Try Indonesia! Kalian sudah memberikan permainan dan perjuangan sebaik-baiknya meski belum meraih medali emas. Selamat kepada Filipina yang telah membuktikan berhasil jadi yang terbaik di ajang SEA Games Vietnam.    

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Dukung Influencer Favoritmu di MLBB 515 ALL STAR Showdown 2022 International

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!