Pulang dari Laga, Alberttt Beri Pesan pada Fans: Kurang-kurangin Hujatannya!

by Felixerra
Alberttt Beri Pesan pada Fans

Meskipun cabang esports dari SEA Games 2021 telah berakhir, euforia dari pertandingan tersebut masih tersisa sampai dengan hari ini. Indonesia yang digadang-gadang akan menjuarai pertandingan tersebut harus berlapang dada karena mereka ditaklukkan oleh Filipina di Grand Final. Alhasil, Indonesia masih belum mampu menyumbangkan medali emas dari cabang esports Mobile Legends: Bang Bang dan harus berpuas diri di posisi kedua dengan medali perak.

Walaupun timnas masih gagal dalam memenuhi keseluruhan ekspetasi dari para penggemar, timnas telah berjuang semaksimal mungkin dalam SEA Games 2021. Mereka bahkan membuktikan performa mereka sebagai tim kelas atas dengan berhasil melaju ke babak Grand Final, tanpa pernah terkalahkan sekalipun.

Dimulai dari pertandingan melawan Vietnam dan Singapura di babak Group Stage. Selanjutnya, di babak Semi-Final, di mana Indonesia bertemu dengan Malaysia. Indonesia berhasil menyapu bersih skor yang ada, setidaknya hingga di babak Grand Final.

BACA JUGA: Ibnu Riza Protes Panitia MLBB SEA Games 2022, Rematch dengan Filipina?

Pada babak Grand Final, Indonesia harus menemui takdir mereka. Negara yang terkenal sebagai jawara MLBB seantero dunia, Filipina, sudah siap unjuk gigi atas kebolehan skill mereka kepada Indonesia.

Ronde demi ronde, Indonesia berkali-kali mendesak Filipina, dan sebaliknya Filipina pun menjadi tantangan tersulit yang harus dihadapi oleh Indonesia di babak Grand Final.

Alhasil, Indonesia harus menerima kekalahan oleh Filipina setelah bertahan selama 4 ronde. Indonesia dikalahkan dengan skor 3-1.

Akibat kekalahan tersebut, terjadi kontroversi yang besar di kalangan penggemar yang membuat “kegaduhan” di media sosial. Salah satu korbannya adalah Instagram Coach James, di mana akunnya terkena take down, sehingga tidak bisa diakses.

Pun, Instagram Blacklist International dan MPL Filipina menjadi target serangan penggemar Indonesia, karena Filipina diduga melakukan kecurangan dengan melakukan pause secara berkali-kali.

Alberttt, selaku salah satu punggawa dari tim nasional Mobile Legends Bang Bang Indonesia untuk ajang SEA Games akhirnya angkat suara atas “kegaduhan tersebut”.

Dilansir dari UP Station, Alberttt menghimbau para penggemar untuk menahan hujatannya.

"Terima kasih sudah yang sudah mendukung kita. Buat kalian yang di luar sana yang pengen hujat, janganlah, kurang-kurangin hujatannya. Buat yang report-report juga, semoga cepat kembali akun-akunnya. Semoga Indonesia tetap sehat selalu,” tutur Alberttt.

Alberttt pun berpendapat terkait Filipina yang telah menjadi lawan dari tim nasional di Grand Final. Menurut dia secara pribadi, Filipina memang bisa dibilang sangatlah kuat, terbukti dalam dominannya esports MLBB Filipina terhadap Indonesia, baik di level SEA Games, MSC, hingga M World Championship.

"Ya, menurut gua, mereka kan dari turnamen setahun ke belakang, mereka mendominasilah hitungannya. Mereka cukup kuat,” tutur Alberttt.

Semoga ke depannya, Indonesia dapat membuktikan kelasnya kembali di tingkat dunia, seperti layaknya pada saat EVOS Legends berhasil merebut takhta di turnamen M-1 World Championship.

mlbb sea games 30b30

Baca selanjutnya:

Coach James Minta Maaf atas Kegagalan Timnas MLBB di SEA Games 2022

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!