Hero Marksman Mobile Legends yang Penting Tapi Terlupakan

by Rio Ginanjar
Hero Marksman Mobile Legends

Untuk para player Mobile Legend pasti sudah tidak asing lagi dengan hero marksman. Benar sekali ada banyak macam hero marksman, seperti Yi Sun Shin (atau lebih dikenal dengan sebutan YSS), Claude, Granger, Wan Wan, Bruno.

Dari beberapa hero yang barusan disebutkan adalah hero marksman yang sedang meta di era MPL, dan beberapa pro player terkadang menggunakan nya, seperti BTR Branz yang memakai hero Granger, begitu juga dengan RRQ Albert ketika berhadapan dengan EVOS Legend di MPL bertajuk El Classico Degan pro player pick hero, jangan heran ketika di ranked mode, marksman yang disebutkan di atas akan menjadi langganan untuk di pick.

Karena acuan public player saat ini adalah meta yang digunakan oleh pro player maka dari itu imbasnya untuk beberapa marksman yang ada di mobile legend menjadi terlupakan.Padahal jika dilihat kembali beberapa marksman berikut masih memiliki potensi apabila digunakan secara proper.

Berikut beberapa hero marksman yang terlupakan dan masih berpeluang untuk digunakan sebagai core atau di gold lane.

1 . Miya
Setelah hero ini di revamp oleh moonton, sebenarnya hero ini memiliki damage yang lumayan besar apabila user nya membeli item damage seperti Blade of Despair, lalu dipadukan dengan item attack speed seperti Scarlet Phantom, Wind Talker, dan item life steal Haas’s Claws agar bisa sustain ketika one versus one dengan musuh, selain itu Miya juga mempunyai skill escape begitu mencapai level 4 dan menambah attack speed nya, apalagi jika ditambahkan dengan spell flicker, maka Miya bisa untouchable.

miya mlbb c7be4

2. Layla
Agak aneh memang jika memakai Layla di ranked mode, karena skill escape hero ini tidak ada, dan mesti dibantu dengan menggunakan flicker, namun jika hero ini di cover dengan support yang mantap, maka sudah dipastikan Layla bisa menghasilkan damage yang besar sebagai hero yang marksman dan lagi-lagi bergantung dengan build item dan spell-nya.

mlbb lailya 24996

BACA JUGA: Meta “Nice one, Baby” Duet Support-Jungler Hype di MLBB Filipina

3. Irithel
Hero marksman yang satu ini sebenarnya damage nya sangat menakutkan apabila digunakan, karena skill nya bisa bikin slow musuh dan memberikan efek minus armor, nah kebayang kan jika harus one by one dengan hero ini di gold lane ataupun ketika dijadikan hyper carry, sebenarnya hero ini memiliki skill escape ketika sudah level 4 hanya saja range nya tidak jauh, jadi mesti dibantu dengan spell (flicker atau sprint) apabila memang prioritas nya adalah bisa kabur ketika di gank.

mlbb irathel d585e

4. Lesley
Hero ini cukup unik karena skill satu nya bisa buat kabur dan tentunya damage nya pun aduhai (jika sesuai dengan Item damage + emblem yang di build), marksman yang satu ini skill ultimate nya pun bisa snipe jarak jauh sehingga ketika HP musuh sekarat tidak perlu di hit, asalkan Lesley tidak kena stun maka ultimate sniper nya akan terus aktif ketika digunakan dan hanya menembak sebanyak 4 tembakan.

mlbb lassie 5308b

5. Karrie
Marksman yang satu ini bisa break armor musuh berkat skill pasif nya, tidak perlu buat item seperti malefic roar (untuk minus armor hero musuh), Karrie hanya perlu item attack speed, wind talker, golden staff, hanya saja skill escape nya bergantung kepada skill 2, dan range -nya pun sangat pendek.

mlbb karrie d1b3a

BACA JUGA: Analisa Hero Brody Mobile Legends, Marksman Baru Dengan Damage Imba

6. Beatrix
Hero baru ini pun jarang digunakan di ranked mode karena skill nya yang sangat sulit digunakan karena mesti gonta-ganti senjata dan skill escape nya sama seperti Karrie, menggunakan skill 2 (sekaligus reload, ketika peluru nya habis),marksman ini pun sempat di nerf oleh Moonton karena sewaktu release pertama kali hero ini sangat OP (Over Power) untuk damage-nya.

mlbb beatrix 617e4

Nah 6 hero di atas adalah beberapa marksman yang jarang digunakan atau bisa dibilang terlupakan untuk saat ini. Di samping tu juga ada Moskov, Kimmy, Hanabi, dan Clint) Apakah kamu tertarik untuk mencoba hero-hero marksman yang terlupakan atau mungkin sudah move on dari hero marksman?

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

5 Hero Marksman Paling Sering Digunakan di Mobile Legends M2!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!