Analisa Hero Brody Mobile Legends, Marksman Baru Dengan Damage Imba

Brody akan masuk ke jajaran roster hero marksman Mobile Legends. Hero baru ini memiliki attack speed lambat, namun damagenya sungguh besar!
by Ligagame
hero-brody-mobile-legends-marksman

“Aku terus bertarung. Aku terus mencari ingatanku. Mengapa tangan kananku seperti ini?”

Moonton kembali menghadirkan hero baru di original server Mobile Legends, bernama Brody. Hero satu ini memiliki kisah panjang yang cukup misterius mengenai asal mula skill nya yang sebagian besar berhubungan dengan iblis dari Abyss. 

Brody akan masuk ke dalam roster hero Mobile Legends sebagai tipe marksman yang unik. Attack speed nya cenderung rendah dibandingkan hero lain, tapi Ia memiliki damage dan mobilitas yang jauh lebih tinggi

Hero ini akan hadir pada 16 Oktober dengan harga 599 diamonds atau 32,000 Battle Points. Seperti hero lainnya, Ia akan dirilis dengan skin alternatif yang bisa kalian beli dengan diamond. 

Untuk gameplaynya, hero marksman baru ini sangat kuat, tapi cukup sulit untuk digunakan karena movementnya yang lambat. Kunci dari penggunaan Brody adalah memanfaatkan basic attacknya yang lambat tapi menyakitkan. Bagi kalian yang penasaran, yuk simak analisa dan tips untuk menggunakan Brody di Mobile Legends

BACA JUGA:

Analisa Hero Barats Mobile Legends, Hero Tank Baru Yang OP

Skill Brody Mobile Legends

Abyss Corrosion (Pasif)

abyss corrotion brody passif
Sumber Gambar: Moonton

Brody memiliki waktu penyaluran dan attack speed yang lambat, tapi setiap basic attack nya menghasilkan damage yang luar biasa sakitnya (200% Physical Damage). Selain itu, attack nya juga memperlambat musuh dan memberikan efek 1 stack Abyss Mark pada musuh (maksimum 4 stack). Setiap musuh yang terkena efek mark ini akan mendapatkan damage ekstra, dan meningkatkan bonus critical damage Brody. 

Walau stat speed Brody cukup rendah, kalian bisa meningkatkannya setiap kali melanda critical damage pada musuh. Jadi pastikan untuk menerpa satu stack menggunakan skill pertamanya, Abyss Impact, lalu gunakan basic attack untuk meningkatkan critical chance nya. 

Abyss Impact (Skill 1)

skill 1 brody abyss impact
Sumber Gambar: Moonton

Abyss Impact adalah skill pertama Brody yang bersifat AoE. Brody akan mengeluarkan attack berupa gelombang kejut (shockwave) ke arah yang dituju (deretan lurus) pada beberapa target. Musuh yang terkena attack ini akan mendapatkan damage dan Abyss Mark. 

Jika mengenai beberapa musuh sekaligus, untuk setiap musuh yang terkena akan menghasilkan ekstra damage 33% dan memperlambat mereka. Batas damage nya adalah 200% dan 4 stacks, jadi pada dasarnya mengenai 4 musuh sekaligus. 

Kalian bisa memulai pertarungan dengan Abyss Impact untuk membantu mendapatkan satu Abyss mark dengan cepat. Dengan begitu, kalian bisa memperoleh bonus dari pasif.

Corrosive Strike (Skill 2)

skill 2 corrosive strike brody
Sumber Gambar: Moonton

Skill aktif kedua dari Brody adalah skill mobilitas. Corrosive Strike akan membuat Brody berlari cepat ke arah musuh, lalu stun mereka dan memberikan 1 stack Abyss mark. Jika berhasil mengenai musuh, ia bisa menggunakan skill ini sekali lagi ke arah movement tersebut. 

Salah satu tips menggunakan Brody adalah memakai Corrosive Strike lalu langsung diikuti oleh Abyss Impact untuk mendapatkan dua Abyss Mark sekaligus. Tentunya teknik ini juga bisa memberikan tambahan bonus dari pasif. 

Tapi penting diingat: pastikan kalian bisa melawan 1v1 dengan lawan tersebut sebelum masuk dan menyerang mereka dengan teknik tersebut. Kalau tidak berhati-hati, kalian bisa mati dengan mudah. 

Torn Apart Memory (Ultimate)

ultimate brody torn apart memory
Sumber Gambar: Moonton

Skill 3 atau ultimate dari Brody adalah Torn Apart Memory, di mana ia otomatis mengunci pandangan pada seluruh musuh yang ada di jarak tertentu, dan langsung menghasilkan physical damage pada mereka. 

Jika target memiliki Abyss Mark, seluruh mark ini akan menghasilkan bonus damage (tergantung dengan jumlah HP lawan yang berkurang dan jumlah stack yang mereka punyai).

Ultimate ini sangat bergantung pada besarnya jumlah HP yang berkurang pada lawan. Karena itu, untuk memaksimalkan damage, kalian bisa menggunakan: S2 - S1 - Basic attack (x3) - S3. Ini adalah combo paling ideal. Namun, kalian juga bisa menggunakan S1 - S3. 

BACA JUGA:

Tips Jungle Mobile Legends Project Next - Pilihan Hero dan Strategi Rotasi Terbaik

Tips Hero Brody MLBB

Brody, seperti hero marksman lainnya, bisa dengan mudah mengalahkan musuh 1v1, namun juga dapat dengan mudah mati jika tidak berhati-hati. Jadi pastikan kalian mencari musuh yang menyendiri, lalu habiskan mereka. 

Sebaiknya selalu memulai fight dengan Abyss Impact, dan selalu pentingkan stack Abyss Mark untuk mendapatkan bonus. Untuk pertarungan 1v1, kalian juga bisa memanfaatkan efek stun dari Corrosive Strike. S2 ini juga bisa dipakai untuk mendekatkan diri dengan musuh sebelum menggunakan Ultimatenya. 

Untuk memaksimalkan Brody, fokus dengan meningkatkan damage dengan item seperti lifesteal dan critical hit item. Dengan ini, Brody akan menghasilkan damage yang menyakitkan dan mempertahankan diri lebih lama. 


Bagaimana menurut kalian mengenai hero baru Mobile Legends ini? Apakah Brody akan masuk ke dalam META MLBB?

Untuk berita esports dan tips MLBB terbarunya, jangan lupa follow Ligagame Esports

Tertarik nonton turnamen Mobile Legends? Subscribe Facebook dan Youtube Ligagame Esports saja yuk! Bakal ada siaran gaming baru setiap hari yang pastinya gak membosankan!

 

BACA SELANJUTNYA:

6 PERBEDAAN MOBILE LEGENDS DAN LOL WILD RIFT YANG WAJIB KAMU KETAHUI

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!