GPX Cup Tournament 2021 Turnamen Mobile Legends Untuk Tim Amatir dan Semi-Pro

Cek info pendaftaran, Gratis! Hadiah Rp 70 juta rupiah!
GPX Cup Tournament 2021 Turnamen Mobile Legends

Genk Kapak (GPX), salah satu komunitas esports, mengumumkan turnamen Mobile Legends bertajuk GPX Cup Tournament 2021. Ajang kompetitif ini digelar bagi para pemain amatir dan semi-pro untuk mengasah potensi dan kemampuan, bahkan mungkin bisa meneruskan karier sebagai player pro.

Seperti kita tau bersama, Genk Kapak memang sangat populer di publik Mobile Legends Indonesia. Maklum, genk yang digawangi Donkey, Oura, Marsha, Ceyii, Raply, Eriii, hingga Baim Wong bisa mendominasi jumlah viewer MLBB di Nimo TV.

geng kapak mobile legends artis indonesia 8f57b

“GPX berharap dengan adanya turnamen ini, komunitas MLBB dapat semakin besar dan pemain amatir bisa berkembang menjadi semi atau pro player. Lebih tepatnya, mereka memiliki kesempatan untuk dilirik. Selamat bertanding!” ujar Oura seperti dilansir dari Spin.

Turnamen hasil kolaborasi ini akan diselenggarakan oleh Nimo TV. Kamu punya tim Mobile Legends? Segera daftarkan sekarang hingga 11 Februari 2011 secara Gratis alias tanpa dipungut biaya! Penasaran besaran hadiahnya? Prize pool seilai Rp. 70 juta rupiah tentu sangat menggiurkan!

LINK PENDAFTARAN GPX CUP 2021

Nah, jika kalian sudah mendaftar, simak rincian jadwal pertandingan berikut ini:

Open Qualifier: 12-14 Februari 2021 (Non-streaming)
Round of 16: 15 Februari 2021 (Non-streaming)
Round of 8: 16 Februari 2021 (Non streaming)
Semi Final: 19-20 Februari 2021 (Live Streaming)
Grand Final: 21 Februari 2021 (Live Streaming)

Mobile Legends GPX Cup 2021 Cover 1024x576 1 042b0

Fase turnamen akan dimulai dengan babak Open Qualifier, dimana 64 tim akan bertanding dengan sistem single elimination (BO1). Selanjutnya, 16 tim yang berhasil melaju akan bertanding di babak Round of 16 dengan format BO3. Di babak Round of 8 akan menggunakan sistem single elimination BO3 untuk mencari lima tim terbaik.

Kelima tim terbaik akan bertanding di babak Semifinal yang berlangsung dengan sistem Round Robin selama dua hari. Anggota GPX yang terdiri dari Oura, Donkey, Marsha, Erii, dan Raply, akan diacak dan dibagi ke dalam lima tim tersebut.

GPX mobile legends cd8c7

Pada tahap akhir, Grand Final, dua tim teratas di babak Semifinal akan kembali bertanding dengan format B05. Sementara dua tim yang finis di posisi ketiga dan empat juga akan kembali bertanding dengan format B03 untuk menentukan siapa yang berhasil finis di peringkat ketiga.

Total hadiah dari GPX Cup Tournament adalah :

Champion: US$1.500 cash + US$750 in-app
Runner-up: US$1.200 cash + US$500 in-app
3rd Place: US$800 cash + US$250 in-app
Cash akan diberikan kepada para pemenang dalam bentuk gems ke akun Nimo TV. Sedangkan hadiah in-app akan diberikan dalam bentuk skin dan diamond Mobile Legends.

BACA JUGA: Arfa, Anak Erick Thohir Bakal Jadi Investor Tim eSports?

“GPX Cup sebentar lagi akan diadakan. Harapannya adalah ingin membuat komunitas Mobile Legends semakin besar. Kedua supaya yang amatir bisa dilirik dan punya kesempatan menjadi semi/pro player,” jelas Oura, salah satu punggawa GPX pada IG Storynya.

 Oura juga berharap bahwa gelaran GPX Cup Tournament 2021 ini bisa menjadi wadah bagi komunitas para pemain amatir Mobile Legends agar mendapat kesempatan unjuk gigi, maupun jalan menjadi pemain profesional.

Sementara itu pihak Nimo TV juga menyambut hangat inisiatif gelaran turnamen GPX Cup Tournament 2021 untuk komunitas MLBB Indonesia.

“Sesuai dengan komitmen kami, Nimo TV akan terus ambil bagian dalam mengembangkan industri esports dan mendukung kegiatan positif para streamer-nya agar dapat selalu berkarya.”

“Kolaborasi turnamen bersama GPX ini merupakan bentuk dukungan Nimo TV kepada kreativitas dan semangat GPX di industri esports. Hal ini juga merupakan apresiasi Nimo TV terhadap para streamer-nya yang berprestasi,” ucap Toby, PIC Nimo TV Indonesia.

BACA JUGA : Dream Team GPX Versi Marsha

“Terakhir supaya kalian semakin semangat main Mobile Legendsnya. Insya Allah turnamen ini juga akan ada season-nya. Jadi mohon doanya guys,” imbuh Toby.

Well, sedikit intermezzo seputar GPX, memang bukan rahasia kalau Donkey, Oura dkk berhasrat dapat ikut dalam MPLI Season 7. Namun, tampaknya niat mereka masih belum mendapat jalan terbuka. Meski demikian, passion mereka untuk Mobile Legends seakan tak lekang sehingga ingin terus membangun dan memajukan komunitas player di Indonesia!

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya:  Kritik Pedas Dari Sang MVP RRQ Lemon Untuk MPL Indonesia

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!