Donkey Ungkap Para Pesakitan Dota 2 Pindah Ke Mobile Legends

Gagal di Dota 2, pindah ke Mobile Legends?
donkey ungkap pesakitan dota 2 pindah ke mobile legends

Yurino Putra Angkawijaya dikenal juga sebagai Donkey merupakan pemain profesional Mobile Legends: Bang Bang. Dalam ranah kompetitif, ia mendapat gelaran pemain role tank terbaik, dengan penampilan yang luar biasa di MPL 2018. 

Donkey yang berasal dari Surabaya ini, sudah memulai karir Mobile Legends bersama Evos Esports di awal dan berhasil menjuarai MPL Season 4. 

Dibalik kesuksesannya, ternyata Donkey sempat mengalami kegagalan dalam cabang esports di luar Mobile Legends. Belum lama ini, Ia membahas topik menarik mengenai asal mula Ia menjadi pemain profesional di ranah Mobile Legends dalam live streaming Nimo TVnya

donkey sukses mobile legends
Kesuksesan Donkey di Mobile Legends

“Saya kasih tahu ya, player Mobile Legends itu para pesakitan di Dota 2. Gagal di Dota 2, pindah ke Mobile Legends dan ini adalah sebuah kenyataan,” jelas Donkey. 

Hal ini dialami Donkey sendiri. Ia mengaku bahwa Ia sempat berusaha menjadi pemain profesional Dota 2, namun hanya sanggup mencapai semi-pro. 

“Saya gagal menjadi pro player Dota2, makanya pindah ke Mobile Legends.”

Dari pernyataan Donkey, apa benar bisa kita ambil kesimpulan bahwa kebanyakkan pemain Mobile Legends merupakan pindahan dari Dota 2?

Sebenarnya hal ini tak begitu mengherankan. Meski game Dota 2 lebih mendunia secara keseluruhan, pro scene Mobile Legends sendiri terlihat lebih maju di Indonesia. Dengan hasil MPL ID Season 6 baru ini, membuktikan bahwa jumlah pemain antara kedua ranah tersebut tak bisa disandingkan. 

r7 rrq

Bukan hanya Donkey, salah satu contoh pemain Mobile Legends Indonesia tersukses, yang merupakan mantan pemain Dota 2, adalah Rivaldi Fatah atau dikenal sebagai R7. Jika diperhatikan, prestasi R7 saat di ranah kompetitif Dota 2 dan Mobile Legends sungguh berbeda. Bersama tim RRQ, Ia berhasil mencapai sederetan prestasi gemilang dari runner up MPL ID Season 4, juara MPL ID Season 5, dan akhirnya juara MPL ID Season 6. 

Tentu saja hal ini bukan berarti kemampuan mereka di Dota 2 tidak cukup baik. Hanya saja, mungkin kesempatan untuk sukses melalui Mobile Legends lebih besar. 

Melihat dari trend tersebut, apakah para pemain Mobile Legends yang belum sempat dikenal namanya akan berpindah ke Wild Rift, game MOBA terbaru yang paling hangat dibincangkan saat ini?


Untuk berita esports terbaru setiap harinya, ikuti Ligagame Esports terus ya! 

BACA SELENGKAPNYA:

10 ATLET ESPORTS PALING SUKSES DI DUNIA, DARI GAME APA?

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!