MPL PH Resmi Jadi Franchise MLBB League, Season Perdana Agustus 2021

MPL PH franchisel eague kedua setelah MPL Indonesia
by Klemens Oscar
MPL PH

Kompetisi Mobile Legend Professional League Filipina (MPL PH) akhirnya resmi menjadi franchise league. Dengan pengumuman resmi Moonton ini MPL PH dipastikan menjadi yang kedua setelah MPL Indonesia. Hal ini dipastikan dalam konferensi pers online yang diselenggarakan Rabu (14/7).

Direktur Pengembangan Bisnis MPL Filipina , Matt Jaron menjelaskan bagaimana model franchise league ini bisa mengubah liga esport mobile . “Peluncuran model franchise ini merupakan awal yang baik untuk MPL di Filipina dan hal ini juga akan memberikan peluang dan keamanan yang jauh lebih baik terutama bagi tim dan para pemainnya," ujar Matt.

Franchise ini demi memenuhi kebutuhan Moonton untuk menjadikan MPL PH lebih professional. Ini merupakan sesuatu yang sangat diinginkan MPL PH sejak hadir pertama kali di negara tersebut pada tahun 2018 di mana Aether Main berhasil menjadi juaranya.

Moonton juga mencontohkan liga olahraga dan esports lain yang meraih kesuksesan dengan menggunakan sistem franchise di Filipina. MPL PH akan diikuti  delapan tim pada MPL PH Season 8.

BACA JUGA: Moonton Umumkan MDL ID Season 4

Jaron menambahkan, “Dengan ini, ia berharap agar banyak orang yang terdorong untuk menjadi pemain profesional dan memperluas industri esports di negara Filipina, ”ujarnya.

execration2021 mlbb 46f0c

Daftar tim yang tampil dalam MPL PH : 

Blacklist International

Bren Esports

ECHO

Nexplay EVOS

Onic PH

RSG PH

Smart Omega

TNC Pro Team

Namun menurut halaman facebook MPL PH baru ada 6 tim yang dipastikan ikut musim perdana franchise MPL PH:

Onic PH

Blacklist International

Bren Esports

Omega Esports

ECHO

TNC Pro Team

BACA JUGA: Kolaborasi MLBB Star Wars Hadirkan Dua Skin Istimewa dan Special Event

Dari ke delapan tim tersebut, Omega Esports tampil dengan merekrut semua player Execration yang memilih bubar / disband karena tidak akan ambil bagian dalam franchise league. Kita ingat Execration merupakan runner up MPL PH season 7 dan juga menjadi juara Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) 2021.

Sementara ECHO baru saja merekrut sebagian besar roster Aura PH dengan mengkombinasikannya dengan pemain baru. TNC Pro Team juga ikut ambil bagian dengan cara mengakuisisi semua player dari Work-Auster Force yang tampil mengejutkan di MPL PH season 7 kemarin.

MPL PH ini akan diadakan pada 13 Agustus 2021 dengan playoff yang akan direncanakan Oktober 2021. MPL PH ini memperebutkan hadiah sebesar US$ 150.000 atau jika di rupiahkan lebih dari Rp.2,1 Miliar.

Dengan menjadi franchise berarti juga babak kualifikasi terbuka season 8 ditiadakan demi melindungi tim peserta franchise. Dengan menetapkan model tersebut, Moonton memperkirakan ada 400 juta peso atau jika di rupiahkan sekitar Rp.115 Miliar yang bisa dibagikan kepada setiap tim setelah tiga tahun.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Build Item Eudora Mobile Legends: Hero Mage dengan Burst Damage OP!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!