Moonton Umumkan MDL ID Season 4

Diawali babak Play In pada 17 Juli 2021!
Moonton umumkan MDL Season 4

MDL ID Season 4 dipastikan akan kembali bergulir meski belum banyak detail lanjutan seputar gelaran tersebut. Kepastian ini dikonfirmasi oleh Moonton lewat sebuah unggahan di akun Instagram resmi MDL Indonesia pada Kamis (8/7/2021).

Mobile Legends Development League (MDL ID) ditujukan sebagai ajang kompetitif bagi mereka yang ingin meniti karier profesional di scene MLBB. Levelnya memang berada di bawah MPL ID sebagai kompetisi utama, Jadi jika diibaratkan liga sepakbola, MDL bisa dibilang liga Championship yang berada di bawah Premier League.

Sejak pertama kali digelar, MDL ID dipandang sebelah mata. Meski demikian, pamor dan persaingan selama putaran kompetisi terus meningkat dari musim ke musim. Stategi Moonton terbukti berhasil membangun ekosistem sehat bagi pembibitan, baik bagi organisasi yang memiliki bendera di ajang MPL, maupun tim baru yang ingin ikut bersaing di scene MLBB.

BACA JUGA: Bottle Resmi Gabung ke Bigetron Alpha Jelang MPL ID Season 8

Moonton memang baru mengumumkan teaser MDL ID Season 4, dan belum mengungkap jadwal tanggal penyelenggaraan, tim peserta, dan proses seleksi yang akan diberlakukan.

Kabar menarik, pada MDL season nanti akan ada babak kualifikasi yang digelar bagi tim-tim baru untuk bisa ikut bertanding. Beberapa tim yang bakal mengikuti babak kualifikasi MDL ID Season 4 adalah Opi Gaming dan Saints Spartan, demikian dikutip dari Esports.id.

Mobile Legends MDL S3 5 bb38b

Moonton kemudian mengumumkan jadwal Play In yang akab dimulai pada 17 Juli  2021. Play In adalah babak kualifikasi untuk tim yang ingin ikut berpartisipasi di MDL Indonesia, akan ada beberapa tim yang akan mencoba mengikuti Play In. Tapi hanya dua tim terbaik yang berhak mendapatkan slot menuju babak Regular Seasons MDL ID Season 4!

mdl s 4 be42f

Sementara tim MPL sedang menyiapkan roster utama, kabar kepastian bergulirnya MDL bisa jadi mempengaruhi bursa transfer pemain maupun promosi di dalam tubuh tim. Seperti kita tahu, sejumlah tim MPL pun menuai manfaat dari MDL. Sebut saja dua nama Alberttt (RRQ Hoshi) dan Ferciix (EVOS Legends), yang masing-masing meniti jalan di MDL. Selain itu juga ada Sanz dan Renbo (eks Victim Esports), Kiboy, Variety, hingga Matt dan Maxxx yang semuanya datang dari tim MDL dan menjadi andalan di timnya masing-masing.

So, menarik dinanti berapa tim yang akan berlaga dan kapan MDL Season 4 akan mulai bergulir untuk mendampingi liga Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID).

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

 RRQ Hoshi Perkenalkan Player Kedua Roster MPL ID S8

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!