CEO Blacklist International Ungkap Alasan OhmyV33nus dan Wise Absen di MPL PH S 9

by Agustinus Dapot
Alasan OhmyV33nus dan Wise Absen di MPL PH S 9

Chief Executive Officer (CEO) Tier 1 Entertainment dan salah satu pemilik Blacklist International, Tryke Gutierrez, mengungkapkan alasan tim untuk mengizinkan pemain bintangnya Jhonmar "OhMyV33nus" Villaluna dan Danerie "Wise" Rosario untuk absen di Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) Professional League (MPL) Philippines (PH) Season 9. Dalam acara podcast Tryke menjelaskan seandainya Blacklist kalah pada Kejuaraan Dunia M3, kedua pemain pro mungkin tidak akan istirahat dan tampil di musim MPL berikutnya. Diungkapkan juga bahwa hiatus singkat ini mungkin lebih dari sekedar istirahat dari bermain Mobile Legends.

OhMyV33nus dan Wise istirahat setelah musim MPL yang menegangkan
Tahun lalu, para penggemar menyaksikan tim Filipina, Blacklist International, mendominasi kancah esports MLBB. Tim ini tidak hanya menjadi juara berturut-turut di MPL PH Musim 7 dan Musim 8, tetapi juga merebut gelar juara di salah satu ajang esports MLBB paling bergengsi, Kejuaraan Dunia M3.

blacklist juara M3 dfb10

Tak lama setelah penampilan impresif Blacklist International, dua pemain bintangnya, OhMyV33nus dan Wise mengumumkan bahwa mereka akan rehat selama satu musim. Melalui podcast Spotify berjudul “Payaman Insider,” Tryke mengungkapkan bahwa jeda singkat ini juga merupakan kesempatan bagi keduanya untuk menenangkan pikiran setelah musim yang menegangkan.

BACA JUGA: BTK MobaZane Layangkan Pujian Untuk Wise Blacklist International

“Pada level operasional, V33Wise (duo) akan dapat mengambil istirahat dari semua stres yang mereka alami dari media sosial, mental hingga fisik,” kata CEO Tier 1 Entertainment itu.

Tahun lalu, duo V33Wise terjebak dalam berbagai masalah di kancah esports, salah satunya adalah ketika troll media sosial berbagi komentar homofobik tentang dua pemain pro. Yang lainnya adalah tentang pemain bintang Omega Esports, Duane "Kelra" Pilllas saat ia membuat komentar homofobia tentang duo dinamis di salah satu streaming langsungnya.

Terlepas dari masalah ini, itu tidak menghentikan OhMyV33nus dan Wise untuk mempelopori tim mereka untuk menjalankan yang mengesankan di kancah esports Mobile Legends.

MPL Season PH Blacklist OhMyV33tt2NUS x Wise 1f8ff

Tryke menambahkan, duo dinamis ini sudah bersama di kancah esports Mobile Legends sejak sebelum judul MOBA mobile menjadi mainstream. Dia merasa inilah mengapa para pemain pro benar-benar pantas mendapatkan istirahat yang diperoleh dengan susah payah.

Dia kemudian membandingkan situasi ini dengan orang-orang seperti Michael Jordan, legenda bola basket, dan Anathan “Ana” Pham, pemain DOTA 2, yang juga beristirahat dari bermain kompetitif. Dengan istirahat, Tryke percaya bahwa para pemain juga akan mendapatkan kebijaksanaan dan kekuatan di sepanjang jalan.

Mencatat dari M2 World Champions, Bren Esports, Tryke mengamati bahwa para anggota mungkin kelelahan setelah bertahun-tahun berkompetisi di kancah esports Mobile Legends.

BACA JUGA: Blacklist International Umumkan Roster MPL PH S9, Hadji Gantikan OhMyV33nus

“Saya pikir setelah itu (M2 World Championship), tekanannya terlalu besar dan rasanya seperti mereka harus memenangkan semua pertandingan mereka,” kata Tryke Gutierrez. “Jika Anda mengalahkan mereka (Bren Esports), rasanya seperti Anda mengalahkan seorang juara dunia, jadi setiap pertandingan seperti pertandingan grand final.”

Inilah sebabnya mengapa organisasi percaya bahwa keduanya harus istirahat untuk musim ini. Mereka merasa itu adalah keputusan yang tepat karena memungkinkan kondisi mental kedua pemain pulih dari semua tekanan dan stres yang mereka berdua alami tahun lalu. Namun, penggemar masih akan melihat duo dinamis beraksi karena mereka akan berpartisipasi dalam Kualifikasi MLBB Sibol Fase 2 yang akan datang untuk kesempatan memenangkan kehormatan mewakili Filipina di Pesta Olahraga Asia Tenggara (SEA) ke-31 mendatang.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Terungkap! Ini Rencana OhMyV33nus dan Wise Rehat di MPL PH!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!