Cara Menggunakan Selena Mobile Legends Ala PRO: Build Items, Combo Skill, Tips

| Kevyn Akbar

Share This

cara-menggunakan-selena-mobile-legends

Ingin jago main Selena di Mobile Legends? Berikut tips dan trik menggunakan hero assassin satu ini, dari build item hingga combo skill terbaik. 


Selena merupakan hero mage / assassin di Mobile Legends yang mengerikan terutama pada saat awal pertandingan. 

Mirip dengan Roger, Selena memiliki dua wujud dan bisa berubah bentuk dalam waktu yang relatif pendek. Kedua wujud ini adalah Elven Form (wujud normal) yang berperan sebagai mage dan Abyssal Form yang berperan sebagai assassin. 

Salah satu kelebihan Selena adalah combo mematikan dari kedua wujud ini juga kalian mengerti cara menggunakan skillnya dengan benar. Selain itu, hero assassin ini memiliki mobilitas tinggi, terutama dengan bonus movement speed dan cooldown rendah dari skill 3 nya. 

Sayangnya, Selena memang sulit untuk dimainkan, terutama bagi para pemula. Dengan HP yang cenderung rendah, kalian butuh menggunakan combo skill di waktu yang tepat untuk menghindari kematian terus menerus. 

Untuk itu, Ligagame sudah siapkan tips untuk menggunakan Selena bagi kalian para pemula. Yuk, disimak berikut ini. 

BACA JUGA: META DIGGIE FEEDER MOBILE LEGENDS: KELEBIHAN & KELEMAHAN

Tips Cara Main Selena Mobile Legends

Emblem dan Spell Selena

 battle-spell-selena-mobile-legends

Untuk emblem Selena, kita rekomendasikan menggunakan emblem mage / assassin dengan movement speed, magic pen, dan magic worship untuk memaksimalkan damagenya.

Kalian juga bisa menggunakan emblem support dengan fokus talent di movement speed, hybrid regen, dan focusing mark. 

Untuk battle spell Selena, kita rekomendasikan menggunakan Flicker untuk ekstra mobilitas dan memudahkan kalian kabur dari musuh. Opsi lain yang bisa kalian pilih adalah Flameshot, jika kalian lebih memprioritaskan damage tinggi. Atau gunakan Retribution untuk mendapatkan exp dan gold lebih cepat. 

 

Build Item Selena

build-item-selena-mobile-legends
Build Item Selena (Support / Mage)

Build Item Selena harus disesuaikan dengan rolenya (support atau mage carry). 

  • Untuk role Support kalian bisa menggunakan build: demon boots - lightning truncheon - clock of destiny - divine glave - holy crystal - winter truncheon. 
  • Untuk role Mage Carry kalian bisa menggunakan build: demon boots - calamity scythe - star shard - holy crystal - divine glave - winter truncheon. 

Jika musuh memiliki hero dengan HP regen tinggi (seperti Esmeralda dan Estes), pastikan menggunakan Necklace of Durance, untuk meningkatkan magic power, lifesteal, dan mengurangi cooldown. 

BACA JUGA: 5 Hero Terbaik Untuk Meta Hyper Carry di Mobile Legends

Apapun itu build yang kalian pilih untuk Selena, pastikan untuk selalu menggunakan Demon Boots. Item ini memiliki mana regen yang sangat berguna untuk hero boros mana seperti Selena. 

Winter Truncheon juga sangat berguna di late game untuk mempertebal HP Selena, terutama jika kalian menggunakan battle spell Flameshot. Sedangkan Holy Crystal berfungsi untuk meningkatkan magic power Selena. 

Combo skill

combo-skill-selena-mobile-legends

Combo skill selena tidak mudah untuk dilakukan karena kalian harus menggunakan momentum yang tepat pada saat Selena berubah wujud.  

Dalam wujud Elven Form (mode mage), akan muncul tanda “Abyssal mark” pada musuh yang  bisa distack hingga 2x. Tanda ini berfungsi seperti bom yang bisa meledak jika terkena attack dari Abyssal form (mode assassin) Selena. 

Untuk damage maksimal, kalian perlu attack musuh 2x “Abyssal mark” sebelum berubah mode menjadi Abyssal Form. 

Salah satu combo skill Selena yang paling sering digunakan adalah: 

  1. [Elven Form] Gunakan skill 1 (Abyssal Arrow) - skill 2 (Abyssal Trap) atau skill 2 - skill 1. Untuk pertama dan kedua tergantung kondisi yang kalian temui. Jika musuh ada di jarak yang jauh, gunakan skill 1 terlebih dahulu. Jika kalian berada di semak-semak gunakan skill 2 terlebih dahulu.
  2. Gunakan skill 3 (Primal Darkness), supaya Selena berubah wujud menjadi Abyssal Form.
  3. [Abyssal Form] Gunakan skill 1 Soul Eater
  4. Habisi lawan dengan menggunakan skill Garotte sebanyak 2 kali.
  5. Berubah kembali menjadi Elven form. 

BACA JUGA: 5 HERO UNTUK COUNTER ALDOUS MOBILE LEGENDS & ITEM YANG WAJIB DIPAKAI

Tips dan Trik Menggunakan Selena 

  • Manfaat early game. Selena sangat kuat di early-mid game jika kalian menggunakan skill & stack dengan tepat. Pastikan kalian selalu meletakkan trap disekitar jungle dan lane musuh untuk map vision. 
  • Saat farming, gunakan abyssal form karena basic attack & skill mode ini jauh lebih baik terutama saat digunakan untuk attack jungle monster dan membersihkan minion. 
  • Main aman di late game. Selena cukup lemah dalam late game. Sebaiknya manfaatkan traps untuk vision, lalu gunakan arrow untuk stun musuh. Walau ada efek stun, sebisa mungkin, jangan masuk terlebih dahulu dalam team fight.  

Nah, ini dia beberapa tips dan cara untuk menguasai Selena. 

BACA JUGA: Natalia Mobile Legends: Build, Spells, & Strategi Paling Efektif!

Temukan berita esports dan tips Mobile Legens terbaru hanya di Ligagame Esports

Tertarik dengan turnamen Mobile Legends? Follow Youtube dan Facebook Ligagame Esports yuk! Bakal ada siaran game Mobile Legends dan esports lainnya setiap hari loh! Yang pastinya seru dan gak membosankan!

 

mlbb-ligagame-esports

Follow Us