5 Hero Terbaik Untuk Meta Hyper Carry di Mobile Legends

| Kevyn Akbar

Share This

mobile-legends-hyper-carry-terbaik

Sejak MPL ID Season 5, Meta Hyper Carry sering diterapkan dalam pertandingan Mobile Legends untuk push rank. Temukan hero terbaik untuk hyper carry berikut yuk!


Sebelum ke pembahasannya, apa kalian udh tau apa itu META? Singkatnya meta adalah suatu strategi yang bertujuan untuk mendapat kemenangan dalam game secara efektif. 

Di dalam Mobile Legends, seringkali menemukan pemain yang menggunakan Hyper Carry, sebuah strategi / meta di mana tim hanya menggunakan satu hero core (pemberi damage utama) untuk mengangkat seluruh tim. Sedangkan empat hero lainnya bertugas memberikan support dan melindungi carry tersebut.  

Umumnya, hyper carry menggunakan 2 buff sekaligus, buff merah dan buff biru. Selain itu, hero tersebut mengambil seluruh hero farming untuk mendapatkan gold lebih banyak dan naik level lebih cepat. 

Hero yang biasanya digunakan sebagai hyper carry memiliki damage dan dps besar, dan mampu farming dengan cepat. Seringkali, tipe yang dipilih adalah hero marksman. Tapi, bisa juga menggunakan assassin, fighter, dan mage loh. 

Di artikel kali ini, kita akan membahas hero terbaik untuk Hyper Carry dalam meta season Mobile Legends saat ini. Langsung aja yuk disimak!

BACA JUGA: 8 Hero Marksman Mobile Legends Terbaik 2020 Yang Paling Imba!

Hero Hyper Carry Terbaik di Mobile Legends

1. Claude

claude-mobile-legends-hyper-carry

Hero marksman yang sangat sering di banned dan memang salah satu hero terbaik untuk menjadi hyper carry di mobile legends. Ya, siapa lagi kalau bukan Claude?

Kemampuan dari Claude tidak perlu diragukan lagi, terutama movement speed dan attack speednya. 

Hero ini dapat menghasilkan dua basic attack sekaligus, sehingga cocok untuk menghancurkan turret dan musuh dengan banyak dalam waktu singkat. 

Ultinya sendiri memiliki area of effect (AoE) yang berguna untuk hyper carry dan solo kills. Sedangkan skill 2 nya bisa digunakan untuk kabur.

Kelebihan lain dari Claude adalah kemampuan untuk membersihkan lane dan jungle dengan cepat. 

Manfaatkan role hyper carry untuk mendapatkan demon hunter sword secepat mungkin. Dengan item ini, damage Claude akan meningkat pesat. Hanya dengan ult dan basic attacknya, kalian bisa menghabiskan musuh apa pun!

2. Karrie

karrie-hero-marksman-ml

Karrie adalah hero marksman yang sangat ditakuti oleh tank. Bagaimana tidak? Hero satu ini mempunyai skill pasif yang dapat membuat para tank terkena true damage besar. Ia juga sangat populer karena gerakannya yang lincah dan dapat melakukan rotasi dengan cepat.

Jika menggunakan efek slow dari buff biru dan true damage dari buff merah, damage nya sangat menyakitkan. Walau sebenarnya, tanpa buff pun true damage Karrie sendiri sudah sakit banget. 

Apalagi kalau Karrie sudah melakukan farming, tim kalian bisa menang dengan mudah! Nah, dengan peran hyper carry ini, Karrie bisa farm dengan cepat di early game. Setelah itu, kalian cukup posisikan Karrie di belakang tank, lalu spam basic attack dan skillnya!

Hero marksman ini juga sangat mudah untuk digunakan, sehingga cocok untuk para pemain pemula. Karrie wajib banget dipilih kalau Claude dibanned! 

BACA JUGA: 10 Hero Fighter Terkuat di Mobile Legends Untuk Push Rank

3. Ling

ling-mobile-legends

Ling merupakan hero assassin yang cenderung sulit untuk dimainkan, tapi sangat kuat! Mirip dengan Hanzo, Ling mampu mencuri jungle musuh. Ia juga bisa one shot dan solo kill sebagian besar hero carry musuh. 

Selayaknya hero hyper carry lain, Ling bisa membersihkan lane dan farm dengan cepat. Namun, hero ini memiliki kelebihan unik yaitu kemampuan untuk rotasi lane dan gank lebih cepat dari hero lainnya. 

Dengan peran hyper carry, kalian cukup fokus dengan jungle untuk mendapatkan gold sebanyak mungkin di early game. Jika Ling sudah mendapatkan item yang diperlukan, tim kalian bisa menang dengan mudah. Kalian juga bisa memanfaatkan buff merah karena Ling merupakan assassin physical damage. 

Mobilitas Ling sendiri memberikannya kemudahan untuk kabur. Jadi, tank bisa fokus gank dan CC musuh untuk mendapatkan kills. 

Jika kalian memilih Ling, pastikan untuk tidak menyia-nyiakan potensinya sebagai hyper carry ya!

4. Yu Zhong

yu-zhong-mobile-legends-hyper-carry

Di season ini, Yu Zhong merupakan salah satu hero overpowered dengan skill set yang sempurna! Kombinasi dari kemampuan regenerasi, crowd control, dan AoE ranged damage membuat hero fighter ini tak terkalahkan. 

Yu Zhong merupakan hero yang mampu masuk ke dalam pertarungan 1v5 dengan musuh tanpa kehilangan banyak HP. Bahkan jika terkena gank, hero ini bisa melawan balik berkat Spell Vamp yang mampu meregenerasi HP nya. 

5. Roger

roger-mobile-legends

Hero meta hyper carry terbaik yang terakhir adalah Roger. Mungkin kalian akan bertanya, kenapa roger masuk ke dalam daftar ini? Percaya atau tidak, Roger sebenarnya adalah hero terkuat dengan damage besar pada season ini. Pemain di tier tinggi bahkan sering menggunakannya.

Roger memiliki movement speed yang tinggi dan lincah untuk rotasi dan farming dengan cepat. Sama seperti Karrie, damage yang dihasilkan Roger bergantung dengan HP musuh. Jadi, secara tidak langsung, Ia mempunyai combat damage yang besar. Belum lagi saat berubah menjadi serigala, damage dan attack speednya langsung meningkat.

Jika kalian memiliki support yang jago, Roger bisa dengan mudah masuk ke dalam team fight dan menghabiskan seluruh musuh. 

 


Itu dia hero Mobile Legends terbaik untuk Hyper Carry pada season saat ini. Pastikan kalian komunikasikan dengan tim sebelum menggunakan strategi ini ya! Jika digunakan dengan benar, kalian dijamin bisa push rank Mobile Legends dengan cepat. 

BACA JUGA: Analisa Skill Barats Mobile Legends, Hero Baru Tipe Tank

Temukan berita esports terbaru hanya di Ligagame Esports

Tertarik dengan turnamen Mobile Legends? Follow Youtube dan Facebook Ligagame Esports yuk! Bakal ada siaran game Mobile Legends dan esports lainnya setiap hari loh! Yang pastinya seru dan gak membosankan!

mlbb-ligagame-esports

Follow Us