Meta Diggie Feeder Mobile Legends: Kelebihan & Kelemahan

| LigaGame

Share This

meta-diggie-feeding-mobile-legends

Diggie Feeder menjadi meta Mobile Legends yang banyak digunakan saat ini. Sebenarnya, apa itu strategi Diggie Feeding? Dan apa kelebihan dan kelemahannya?


Baru-baru ini dalam MPL PH Season 6, Aura PH sukses mengalahkan Execration dengan strategi unik yaitu diggie feeding. 

Bagi kalian yang tidak tahu, feeding adalah strategi di mana satu spesifik hero mati terus menerus saat melawan musuh hero yang sama. Saat mendapatkan kills, musuh akan mendapatkan gold. Alhasil, mereka bisa mendapatkan item dengan cepat. 

Dalam update sistem ekonomi Mobile Legends terbaru, gold yang diperoleh terus menyusut jika mendapatkan kills secara beruntun. Jika pemain mati 8 kali secara terus menerus tanpa mendapatkan kills sama sekali, musuh tidak akan mendapatkan gold dari kill tersebut. Hal ini berfungsi untuk melindungi pemain dari feeding yang disengaja. 

Jika feeder sanggup (tak sengaja) mendapatkan kills, angka kematian akan direset kembali menjadi 0. Jadi, musuh bisa mendapatkan gold lagi. 

Penarasan apa itu Diggie Feed? Berikut ini penjelasannya, serta kelebihan dan kelemahan dari meta tersebut! Disimak yuk!

BACA JUGA: Natalia Mobile Legends: Build, Spells, & Strategi Paling Efektif!

Apa Itu Meta Diggie Feeding? 

strategi-diggie-feed-mobile-legends

Meta Diggie Feeder merupakan strategi di mana Diggie terus menerus feed secara sengaja dan melekat pada hero hyper carry musuh. Setelah mati maksimum 8 kali, seluruh tim tidak lagi mendapatkan gold saat membunuh kalian. Dari saat ini, Diggie akan tetap mengalihkan hero hyper carry musuh tanpa perlu khawatir akan feeding. 

Dengan skill pasifnya (Young Again), saat mati, Diggie tetap ada di game dan berubah menjadi Egg form selagi menunggu spawn. Dalam bentuk ini, pemain bisa menggerakan Diggie kemanapun dengan imunitas dari serangan lawan. 

Selain itu, hero support satu ini juga sulit dibunuh karena ultimate skill dan efek crowd controlnya.

Jika skill pasif Diggie dan mekanisme anti-feeding dikombinasikan, tim kalian bisa mendapatkan keunggulan net worth dibandingkan lawan kalian. (Seperti halnya Aura PH vs Execration)

BACA JUGA: 5 HERO TERBAIK UNTUK META HYPER CARRY DI MOBILE LEGENDS

Kelebihan Meta Diggie Feeding

1. Penundaan Rotasi Lawan

Meta ini akan mengurangi kecepatan rotasi lawan secara drastis. Mereka akan terus fokus pada kalian di awal pertandingan dan hanya menggunakan satu posisi untuk mengamankan Diggie. 

Selain itu, saat menggunakan retribution, Diggie bisa membantu mencuri buff musuh. Belum lagi ditambah dengan skill pasif egg form yang sangat efektif dalam menghentikan recall lawan. 

2. Ekstra Waktu Untuk Farming dan Push Lane

Meta Diggie Feed ini bakal memberikan tambahan waktu untuk hero hyper carry / mid laner kalian untuk farming. 

Selagi Diggie sibuk mengalihkan musuh dan menunda rotasi lawan, pastikan hero hyper carry terus melakukan rotasi dan farming untuk mendapatkan gold sebanyak mungkin. Dengan begitu, hero hyper kalian akan lebih cepat mendapatkan item dan memperoleh keunggulan terhadap musuh. 

Selain itu, offlaner kalian juga mendapatkan ekstra waktu untuk menghancurkan tower dan push lane!

3. Mengetahui Lokasi Lawan 

Dalam egg form Diggie, kalian bisa mendapatkan ‘penglihatan’ atau vision mengenai lokasi musuh. 

Sebagian besar dari team fight ‘dimulai’ setelah hero hyper carry ikut serta dalam fight tersebut. Jadi, jika kalian bisa tahu letak posisi hero hyper carry musuh, anggota tim kalian bisa mengetahui lokasi team fight yang akan terjadi di beberapa menit ke depan. 

Dengan vision ini, tim kalian juga bisa rotasi dengan bebas tanpa keraguan. Kemungkinan besar, musuh akan menggunakan skillnya pada Diggie, jadi memudahkan tim kalian untuk gank.

BACA JUGA: 6 Combo Hero Mobile Legends Terbaik Yang Tak Terkalahkan!

 

Kelemahan Meta Diggie Feeding

1. Hanya Efektif di Early Game

Strategi Diggie Feeding sangat bergantung pada early game, sekitar 10 menit pertama. Selanjutnya, meta ini akan kurang efektif karena waktu resurrect yang sangat lama. Jadi, sebaiknya hentikan strategi ini menjelang late game. 

2. Tidak Efektif Pada Hero Mobilitas Tinggi

Meta Diggie Feeding hanya efektif pada hero yang berjalan di map seperti marksman dan mage. Jangan dicoba pada hero mobilitas tinggi seperti Ling atau Fanny, karena Diggie akan kesulitan mengejar mereka. 

3. Perlu Solo Laner

Salah satu kelemahan meta ini adalah tim kalian akan ditinggalkan dengan 4v5. Jika turret hancur, kalian akan kesulitan untuk menang di late game nanti. Karena itu, tim kalian wajib punya solo laner yang dapat menguasai lane dengan benar dan sekaligus bisa push.

4. Bisa Dicounter

Aldous dan Hilda adalah hero andalan yang bisa dengan mudah counter Diggie.

Aldous bisa mendapatkan stacks dari diggie, dan tentunya akan jadi semakin berbahaya. Sedangkan Hilda, bisa mendapatkan stacks dengan kills saat menggunakan ultnya. Jika berhasil mencapai stack maksimal, Hilda bisa dengan mudah one shot musuh! 

Tentunya, musuh juga bisa counter dengan membiarkan Diggie mendapatkan kills. Dengan begitu, mereka bisa mendapatkan gold dan exp lagi. Jadi, hati-hati untuk tidak menyerang hero lawan dengan HP sangat rendah.  

 


Meta Diggie Feeding ini bisa dibilang Risiko tinggi, Imbalan tinggi. Kalau tim lawan tidak sadar dengan strategi tersebut, kalian bisa mudah menang. Jika mereka sadar, maka tim lawan bisa memanfaatkan strategi ini tergantung dengan line up kalian. 

BACA JUGA: 5 HERO UNTUK COUNTER ALDOUS MOBILE LEGENDS & ITEM YANG WAJIB DIPAKAI

Temukan berita esports terbaru hanya di Ligagame Esports

Tertarik dengan turnamen Mobile Legends? Follow Youtube dan Facebook Ligagame Esports yuk! Bakal ada siaran game Mobile Legends dan esports lainnya setiap hari loh! Yang pastinya seru dan gak membosankan!

 

mlbb-ligagame-esports

Follow Us