5 Hero Untuk Counter Aldous Mobile Legends & Item Yang Wajib Dipakai

| Kevyn Akbar

Share This

item-dan-hero-untuk-counter-aldous-di-mobile-legends

Kesulitan saat menghadapi Aldous dalam Mobile Legends? Hero fighter ini juga ada kelemahannya! Pilih hero dan item berikut untuk counter Aldous secara efektif!


Aldous adalah salah satu hero fighter terkuat di Mobile Legends yang mampu mengalahkan musuh dalam satu kali serangan, terutama ketika menghadapi musuh HP rendah seperti hero marksman, mage, dan assassin. 

Saat stack Aldous terkumpul hingga maksimal, hero fighter ini bisa dibilang tak terkalahkan. Tidak heran banyak pemain yang kewalahan saat menghadapi Aldous.

Namun, setiap hero dalam Mobile Legends tentunya ada kekurangan masing-masing. Dengan memahami kekurangan hero fighter satu ini, kalian bisa menggunakan strategi tepat untuk counter Aldous. 

Beberapa strategi terbaik untuk counter Aldous adalah dengan memilih hero dan build item yang tepat untuk meminimalisir damage serangannya. 

Berikut ini rekomendasi hero terbaik untuk counter Aldous, serta daftar build item yang wajib kalian pilih. Di simak baik-baik ya!

BACA JUGA: TIPS MAIN HERO KHALEED MOBILE LEGENDS: BUILD, SPELLS, COMBO, GANKING

Rekomendasi Hero Terbaik Counter Aldous Mobile Legends 

1. Chou

chou-mobile-legends

Chou merupakan salah satu hero fighter dengan efek crowd control yang sangat berguna untuk counter Aldous. Hero ini juga bisa dibilang cukup tanky dan mampu melarikan diri dari Aldous dengan mudah. 

Kalian juga bisa melindungi marksman dan mage dengan menggunakan skill 1 Chou di waktu yang tepat. 

Sebenarnya, Chou bisa menghabiskan Aldous saat menggunakan combo ultimatenya. Namun, kalian juga bisa bekerja sama dengan anggota tim lain yang memiliki damage tinggi. Pastikan saja untuk menyerang saat Chou menggunakan ultinya. 

2. Masha

masha-hero-fighter-ml

Masha adalah salah satu hero Mobile Legends dengan role fighter yang sering digunakan untuk counter Aldous. 

Skill 2 Masha memiliki efek disarm yang berguna untuk meng-nonaktifkan Skill 1 Aldous. Dengan begitu, kalian akan menggagalkan serangan Aldous dan secara tidak langsung mengurangi damage secara keseluruhan

3. Akai

akai-mobile-legends

Salah satu hero Mobile Legends dengan role tank ini bisa menjadi solusi kalian untuk counter Aldous. Akai bisa menjadi penyelamat hidup dan juga bisa menjadi hero untuk counter Aldous dengan bantuan anggota timnya. 

Gunakan skill ulti dari Akai saat Aldous mendekat. Jika memungkinkan, dorong Aldous hingga ke ujung tembok untuk memberikan efek stun. Di waktu ini, anggota tim lain bisa bersama-sama menyerang Aldous atau melarikan diri dari Aldous. Akai sendiri bisa menggunakan skillnya untuk loncat jauh, melarikan diri dari Aldous setelah menggunakan ultinya. 

4. Angela

angela-mobile-legends

Sebagai hero support, Angela dapat melindungi teman-temannya dari serangan Aldous dengan membentuk pelindung di sekitar anggota timnya.

Walau tak memiliki skill CC yang baik untuk counter Aldous, Angela bisa memberikan efek slow down dan stun dengan menggunakan skill 2.

Untuk counter Aldous secara efektif, gunakan skill 2 terlebih dahulu saat teman kalian menjadi target Aldous. Lalu, gunakan spam skill 1 dan basic attack. 

Selain itu, dengan memilih Angela, tim musuh tidak bisa lagi menggunakan combo Aldous dan Angela. 

5. Jawhead

jawhead-hero-fighter-ml

Hero lainnya yang bisa mengalahkan Aldous adalah Jawhead. Hero fighter ini memiliki kemampuan untuk menepis serangan Aldous, serta membunuhnya dengan damage tinggi dari skill 1. Kalian bisa menggunakan battle spell petrify untuk efek stun dan ekstra CC. 

Untuk counter Aldous, gunakan skill 2 untuk menghentikan serangan Aldous, lalu serang dengan skill 1. 

Tahukah kalian, Jawhead juga merupakan salah satu hero fighter meta dalam season Mobile Legends kali ini

 

BACA JUGA: 7 KOMBINASI ITEM MOBILE LEGENDS TERBAIK UNTUK DAMAGE MAKSIMAL 

mlbb-ligagame-esports

Build Item Terbaik Untuk Counter Aldous Mobile Legends

1. Twilight Armor

twilight-armor-item-counter-aldous

Aldous memiliki damage besar yang dapat menghabiskan hero lain dengan mudah, terutama hero non-tank. Twilight Armor memiliki pasif unik yang membatasi physical damage hingga 900 poin. 

Dengan item ini, kalian bisa mengurangi damage dari serangan Aldous dan bertahan hidup lebih lama. Tapi ingat, pasifnya membutuhkan cooldown 5 detik!

2. Wind of Nature dan Winter Truncheon

wind-of-nature-winter-truncheon-item-counter-aldous

Kedua item ini cocok digunakan untuk counter Aldous, khususnya saat digunakan oleh hero Marksman (MM) dan Mage. 

Wind of Nature membuat hero MM menjadi kebal dengan physical damage selama 2 detik. Dengan begitu, kalian bisa serang Aldous tanpa terkena damage. 

Begitu juga dengan Winter Truncheon, yang membuat hero kalian kebal terhadap physical damage dan juga membekukan skill aktif musuh selama 2 detik, sehingga kalian bisa menghindari serangan tiba-tiba dari Aldous. 

3. Malefic roar dan Divine Glaive

malefic-roar-divine-glaive-item-counter-aldous

Build Item Aldous cenderung sangat tanky, jadi kalian membutuhkan item dengan efek penetration untuk menembus armor Aldous yang tebal. 

Malefic Roar sering digunakan untuk counter Tank karena memberikan 40% physical penetration dan tambahan physical attack untuk damage yang tinggi. 

Serupa dengan Malific, Divine Glaive memberikan 40% magic penetration dengan pasif aktif yang meningkatkan damage magic kalian. 

4. Sea Halberd

sea-halberd-item-counter-aldous

Sea Halberd sangat direkomendasi untuk counter HP Regen / Lifesteal Aldous. Item ini bisa meningkatkan physical attack dan attack speed. Selain itu, Sea Halberd memiliki pasif unik yang bisa mengurangi efek HP Regen sebesar 50%.

Item ini paling cocok digunakan pada hero fighter, tapi bisa kalian gunakan juga pada marksman dan assassin. 


Nah, ini dia daftar build item dan hero terbaik untuk counter Aldous secara efektif. Selain itu, pastikan kalian menghancurkan sumber stack Aldous di awal pertandingan agar tidak kewalahan saat menghadapinya di late game ya. 

BACA JUGA: KELEBIHAN & KELEMAHAN LAPU LAPU MOBILE LEGENDS REVAMP, APAKAH HERO INI JADI OP?

Untuk berita esports terbarunya, jangan lupa follow Ligagame Esports

Tertarik nonton turnamen esports? Subscribe Facebook dan Youtube Ligagame Esports saja yuk! Bakal ada siaran gaming baru setiap hari yang pastinya gak membosankan!

Ligagame juga lagi mengadakan event Smartfren IES Indonesia Championship dengan prize pool 500 miliar rupiah! Jangan sampai ketinggalan!

smartfren-ies-ligagame

Follow Us