Sergey Glamazda CEO Virtus Pro Resmi Meninggalkan Organisasi

by Jessica Elaine
Sergey Glamazda CEO Virtus Pro

Gonjang-ganjing tampaknya masih melanda Virtus.Pro. Terkini, organisasi esports asal Rusia itu mengumumkan kabar perpisahan dengan Sang CEO yaitu Sergey Glamazda. Kabar tersebut diungkapkan oleh organisasi melalui situs resmi, tepat pada Kamis (5/5/2022).

Dalam pernyataan resmi tersebut, dilaporkan bahwa peran Sergey Glamazda sebagai CEO telah berahir. Kini, Virtus Pro akan dikelola oleh ‘sebuah tim terdiri atas top manager’ dari perusahaan induk, yaitu ESforce Holding.

Kepergian Sergey Glamazda terjadi setelah adanya periode pergolakan dalam organisasi. Akibat invasi yang dilakukan oleh Rusia terhadap Ukraina pada bulan Februari, Virtus Pro harus dikeluarkan dari kompetisi CS:GO skala internasional, bersama dengan tim asal Rusia lainnya. Kemudian, para roster dari organisasi tersebut mulai berkompetisi di bawah label netral dengan nama ‘Outsiders’.

BACA JUGA: Virtus Pro atau Outsiders Didiskualifikasi Dari EEU Playoff!

Tidak hanya itu, baru-baru ini organisasi tersebut juga terlibat dalam kontroversi lain. Salah satu pemain Dota 2 dari Virtus Pro, yaitu Ivan ‘Pure’ Moskalenko menggambar sebuah simbol ‘Z’ pada peta permainan.

Simbol tersebut ternyata serupa dengan simbol yang digunakan oleh Pasukan Rusia di Ukraina. Hal ini kemudian mengakibatkan tim Dota 2 milik Virtus Pro didiskualifikasi dari kualifikasi regional untuk Spring Tour Stockholm Major.

Terkait dengan berita kepergian Sergey Glamazda, Nikolay Petrosyan selaku CEO ESforce Holding juga turut memberikan komentar, “Kami berterima kasih kepada Sergey atas semua hal yang telah dia lakukan untuk Virtus Pro, ide-ide segarnya, dan cara untuk mengimplementasikannya,” ungkap Petrosyan.

CEO ESforce Holding tersebut juga turut menyampaikan rencana kedepannya untuk organisasi usai kepergian Glamazda. Nantinya, manajemen umum dari Virtus Pro akan ditangani secara penuh oleh ESforce, di mana masing-masing divisi game akan dijalankan oleh manajer senior dari Virtus Pro.

Glamazda sendiri bergabung dengan Virtus Pro sebagai CEO pada Januari 2020. Di bawah pimpinannya, tim Dota 2 organisasi tersebut berhasil meraih posisi urutan 5-6 di The International 2021. Sementara untuk tim CS:GO-nya berhasil menduduki posisi delapan besar pada PGL Major Stockholm 2021.

Glamazda juga memberikan ungkapan terakhir, sebelum akhirnya benar-benar berpisah dengan organisasi. “Saya berterima kasih kepada Virtus Pro untuk perjalanan luar biasa yang kami bagikan bersama selama dua setengah tahun terakhir,” ujarnya.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Yatoro Mulai Nakal, Sebut BOOM Esports Tim “Biasa-Biasa Saja”

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!