Virtus Pro atau Outsiders Didiskualifikasi Dari EEU Playoff!

by Zili
Virtus Pro atau Outsiders Didiskualifikasi Dari EEU Playoff!

Kabar kurang mengenakan datang dari skena kompetitif Dota 2 Eastern Europe. Tim Virtus Pro atau yang sekarang menggunakan tag Outsider resmi didiskualifikasi dari pagelaran Eastern Europe DPC playoff dikarenakan kasus rasisme yang dilakukan oleh salah satu pemainnya yaitu Ivan "Pure" Moskalenko. Kejadian menghebokan ini terjadi pada saat pagelaran EEU DPC playoff berlangsung. Kejadian yang sangat disayangkan ini terjadi pada saat Outsiders melawan Mind Games di upper-bracket semi-finals DPC EEU playoff. Hal ini sangat membuat komunitas Dota 2 di dunia sangat marah.

Pure-4_d9eb2.jpg

Hal yang dilakukan oleh Ivan "Pure" Moskalenko yaitu dengan menggambar simbol huruf Z di map pada saat match sedang berlangsung. Diketahui bahwa simbol huruf Z adalah simbol bagi masyarakat Rusia yang mendukung invansi yang dilakukan ke Ukraina. Hal yang dilakukan oleh Ivan "Pure" Moskalenko tentu saja menimbulkan banyak sekali kecaman dari seluruh pencinta Dota 2 terutama para pemain yang berasal dari Eastern Europe.

Ivan "Pure" Moskalenko sendiri adalah bagian dari skuad Virtus Pro yang sedang bertanding di EEU DPC playoff bersama dengan Danil “gpk” Skutin, Dmitry “DM” Dorokhin, Daniyal “yamich” Lazebnyy dan Egor “Xakoda” Lipartiia. Posisi mereka di DPC EEU playoff sebenarnya sedang dalam posisi baik. Mereka duduk di upper-bracket final dan dijadwalkan akan melawan tim kuda hitam BetBoom Team.

Pure-2_04d8f.jpg

“Jadi, inilah yang Anda dapatkan dalam game ketika Anda mengizinkan pemain dari organisasi yang mendukung perang di Ukraina untuk bermain di turnamen. Murni, pemain Virtus Pro, menggambar simbol Z dalam game. Simbol yang mendukung perang dan tentara rusia membunuh orang ukraina Mereka harus dilarang. tanpa batas waktu”

Akhir dari drama ini adalah tim Outsider secara tidak hormat didiskualifikasi dari EEU DPC playoff dan dengan ini Outsider tidak akan hadir di Stockholm Major 2022.  Dengan demikian Mind Games akan melanjutkan slot kosong yang ditinggal oleh Outsiders melawan BetBoom hari ini.  

Kira kira bagaimana tanggapan LigaGamers? Apa yang harusnya dilakukan oleh BTS selaku penyelenggara DPC playoff? Apakah hukuman diskualifikasi dalam kompetisi ini sudah cukup? Apakah dengan hal tersebut kejadian serupa tidak akan kembali terjadi?

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

3 Alasan Buat Kamu Untuk Kembali Bermain Dota 2

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!