Tim Duo Indopride Rajai Klasemen Stockholm Major 2022

by Zili
T1 Rajai Klasemen Stockholm Major 2022

Angin segar datang dari skena kompetitif Dota 2. Tim T1 yang berisikan duo Indopride yaitu Matthew “Whitemon” Filemon dan Kenny “Xepher” Deo secara meyakinkan menyapu bersih tim-tim top dunia.

T1 bertengger di pucuk klasemen sementara grup A Stockholm Major 2022 dengan rekor yang sangat manis, yaitu 2-1-0 dengan 5 kali kemenangan dan satu kali kalah. Hal ini dinilai menjadi bekal yang sangat baik untuk T1 agar bisa dapat bertanding di stage selanjutnya yaitu playoff pada tanggal 21 Mei 2022 di Hovet Arena, Swedia.

Performa T1 di group stage Major Stockholm dinilai mengejutkan, menimbang dari hasil yang mereka torehkan di DPC tidak terlalu baik. Mereka dipaksa finish di posisi ketiga, di bawah BOOM Esports.

T1-2_629aa.jpg

Lawan pertama T1 di partai pembuka pada Stockholm Major adalah melawan raja dari Amerika Utara yaitu Evil Geniuses. Tim yang diperkuat JerAx , Arteezy Nightfall  datang sebagai  juara North American DPC yang berhasil menang telak 3-0 melawan semua top 3 contender North America DPC yaitu TSM FTX dan juga Quincy Crews. Hasil yang T1 torehkan memang sangat mengejutkan, pasalnya mereka menyapu bersih Evil Geniuses 2-0 dengan cara yang sangat apik. Di game pertama dan kedua, penonton disuguhi permainan yang sangat menawan dan membuat para fans dari SEA menganga.

BACA JUGA: 3 Alasan Buat Kamu Untuk Kembali Bermain Dota 2

Selanjutnya T1 berhadapan dengan OG, salah satu tim tersukses di Dota 2. OG adalah satu-satunya tim yang mencatatkan namanya dua kali sebagai juara di ajang The International yaitu 2018 dan 2019. Hal tersebut tidak membuat Matthew “Whitemon” Filemon dan kawan kawan gentar. Mereka akhirnya menemukan chemistry yang sudah lama hilang.

T1 tampil seakan tanpa beban dan bermain bebas. Dengan demikian decision making dan timing menjadi sempurna. Dapat dilihat dari dua game tersebut, T1 dengan mudah memenangkan hampir semua lane. Hal tersebutlah yang menjadi kunci bagaimana T1 bisa memenangkan 2 game tanpa balas.

T1-3_9a8cc.jpg

 

Lawan ketiga dari T1 adalah tim asal Amerika Selatan yaitu Beastcoast. Tim Beastcoast sendiri dianggap sebagai tim kuda hitam di Stockholm Major 2022 karena sempat menahan imbang tim yang baru saja memenangkan Gamers Galaxy di Dubai yaitu BOOM Esports.  Beastcoast memiliki permainan yang unik sehingga BOOM Esports harus puas dengan hasil 1-1.

Menuju ke pertandingan ini, T1 seakan di atas awan. Setelah menang melawan dua tim top dunia, mereka memutuskan untuk mengganti skena permainan dan mencoba melakukan permainan baru. Tapi hal tersebut dapat ditangkis oleh Beastcoast yang membuat T1 mengalami kekalahan pertama di Stockholm Major. Di game kedua, T1 seperti di sengat kembali oleh listrik. Mereka mengembalikan skena permainan yang mereka pakai di match sebelumnya melawan OG dan EG. Hasilnya, mereka memenangkan game kedua dan harus berlapang dada dengan skor 1-1.

T1-4_0dfc7.jpg

Dengan demikian T1 merajai klasemen sementara grup A Stockholm Major diatas tim-tim top dunia lainnya seperti Tundra Esports, BOOM Esports, OG dan EG. Kira kira, duo Indopride kita finish di posisi berapa ya LigaGamers? Jangan sampai kelewatan dan saksikan terus Stockholm Major 2022 di kanal-kanal livestream favoritmu!

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya:

Guide Dota 2: Lion, the Demon Witch, Hero Highlights, Build Item dan Gameplay

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!