Arteezy Ungkap Turnamen LAN Lebih Berenergi dan Tambah Skill!

Arteezy Ungkap Turnamen LAN

Dalam acara LAN, pemain terbaik pun harus mengatasi ketegangan, baik dalam permainan maupun penonton di venue. Sorak-sorai seakan bisa mengubah vibes atmosfer, saat meraih kemenangan atau harus menelan kekalahan.

Tidak ada energi yang lebih baik dari LAN dan Arteezy percaya bahwa di situlah tim belajar untuk berkembang. Artour "Arteezy" Babaev yang kini bergabung di Evil Geniuses mengungkap turnamen LAN memilii energi berbeda. Pro player yang dianggap terkena kutukan "juara ketiga"—tak putus asa,  meningkatkan dan mengarahkan pandangannya pada podium utama The International.

Carry dan solomid EG itu mengatakan bahwa tim dengan roster baru bersama Jesse “JerAx” Vainikka dan Egor “Nightfall” Grigorenko saat ini masih mencapai performa  “27 persen,” mengatakan bahwa sulit untuk meningkatkan hanya melalui scrims dan kamp pelatihan. Meskipun sangat penting untuk menerapkan konsep dan strategi dalam praktik, barometer sebenarnya untuk sebuah tim adalah pressure atau tekanan pada acara LAN.

“Bagian terpenting tentang Dota adalah ketika Anda duduk, dan Anda memainkan LAN,” kata Arteezy. “Akankah semua yang kita pelajari benar-benar dijalankan? Dan setelah Anda benar-benar melihat eksekusi adalah di mana Anda benar-benar mulai naik ke level berikutnya.”

“Saya tidak berpikir bahwa tim yang memenangkan LAN adalah tim terbaik, tetapi mereka adalah tim yang telah mengeksekusi konsep mereka dengan baik.”

BACA JUGA: Arteezy Ungkap Pendekatan Baru Setelah EG Kalah di Final Regional NA

Pemain berusia 25 tahun itu mengatakan bahwa LAN bisa menjadi lingkungan yang menuntut, di mana beberapa pemain—seperti Amer “Miracle-” Al-Barkawi dari Nigma Galaxy—berkembang lebih dari yang lain.

“Banyak pemain hanya merasa seperti energi, seperti Miracle,” katanya. “Saya merasa dia sangat menikmati bermain di lingkungan itu. Lebih dari jika dia bermain di rumah, dan saya juga sangat menikmatinya.”

Sementara meskipun seri DPC terus bergulir dan berlangsung secara online, tidak mengherankan mengapa penggemar terus menuntut acara LAN. Energinya elektrik dan menular, bahkan melalui layar—dan taruhannya yang tinggi hanya membuat kompetisi lebih baik bagi para pemain dan penonton.

“Anda memberi makan penonton, Anda memberi makan energi rekan tim Anda, Anda memberi makan getaran,” katanya. “Berada di stan terasa luar biasa. Beberapa orang sangat menikmati itu. Itu mendorong mereka ke level berikutnya.” 

BACA JUGA: SumaiL Berbicara Tentang Peran Carry dan Drafter Untuk Team Secret

Arteezy memulai karirnya dengan salah satu yang tertinggi—kemenangan LAN di MLG Columbus. Tetapi seperti halnya semua kompetisi, seseorang pada akhirnya harus belajar bagaimana menghadapi berada di sisi lain dari kemenangan. Bintang EG ini biasa merangkai game berperingkat setelah kekalahan untuk menghadapi kekalahan—dengan “mengganti kenangan dengan beberapa pub.”

“Sekarang, saya mencoba mengambil sesuatu dari kehilangan itu,” kata Arteezy. “Saya akan menonton tayangan ulang dan saya akan mencoba mengingat lebih banyak hal mental tentang itu. 'Apa yang saya pikirkan ketika saya melakukan ini? Mengapa saya melakukan ini?’”

Pemain kelahiran Uzbekhistan yang kini bermukim di Canada mengatakan proses ini lebih baik daripada hanya bermain, yang mengarah pada peningkatannya sebagai pemain.

“Memiliki proses pemikiran yang sadar tentang keputusan yang Anda buat dalam situasi stres dapat banyak membantu meningkatkan Anda,” katanya.

arteezy 11k mmr club fcabb

Arteezy Impikan Juara TI
Selama hampir satu dekade kompetisi Dota 2, Arteezy merasa bahwa dia masih terus berkembang selama bertahun-tahun. Tapi semua orang akhirnya menutup mouse dan keyboard, seperti yang dilakukan banyak rekan setim dan rival lamanya.

Dia terus berusaha keras untuk meningkatkan Dota 2, meskipun dia mungkin telah kehilangan minatnya dalam streaming. Memasuki tahun keenamnya bersama EG dalam tugas ketiganya, Arteezy mengatakan bahwa peningkatan terus-menerus adalah kunci kesuksesan.

“Semoga saya terus menjadi lebih kuat. Semoga saya tidak berhenti. Karena Anda harus meningkat setiap tahun, Anda tidak bisa berhenti, ”kata Arteezy. “Anda tidak pernah bisa merasa diri Anda lengkap. Jika Anda tidak merasa meningkat setiap tahun, maka Anda tertinggal.”

“Saya tidak ingin merasa seperti saya telah mencapai level maksimal. Itu perasaan yang menyedihkan.”

Adapun tujuannya untuk tim? Bahkan setelah begitu banyak kekalahan yang memilukan dan podium yang menggiurkan, Arteezy cukup sopan untuk "membodohinya" untuk kita semua:

“Kualifikasi Major kedua, lakukan Major kedua dengan baik, menangkan Major ketiga, dan kemudian menangkan TI.”

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

 

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!