Evil Geniuses Tepuruk di Dasar Klasemen Hari Pertama Stockholm Major 2022

by Zili
Evil Geniuses-Stockholm Major 2022

Raja regional North America yaitu Evil Geniuses hancur di hari pertama gelaran Stockholm Major. Mereka mengantongi nol kemenangan dan 4 kekalahan. Hasil ini dinilai menjadi hasil yang sangat buruk.  Evil Geniuses memenangkan regional DPC North America dengan skor telak 4-0 melawan Quincy Crews dan juga TSM FTX.

Sebelum gelaran Stockholm Major 2022 berlangsung, Evil Geniuses sempat menjadi kandidat juara paling kuat karena menimbang dari hasil DPC yang sangat baik. Tapi hal itu seolah musnah di hari pertama gelaran Stockholm Major. Evil Geniuses dibantai habis-habisan oleh dua tim berbeda yaitu T1 dan Tundra Esports.

EG-2_3eb3a.jpg

Kekalahan pertama Evil Geniuses terjadi ketika melawan Tundra Esports. Tundra Esports sendiri adalah tim asal regional Western Europe. Aspek yang menjadi permasalahan Evil Geniuses yaitu kalah pada saat draft pick. Banyak fans mengecam tentang pilihan hero yang sangat tidak inovatif alias stagnan.

Kanishka “BulBa” Sosale menjadi bulan-bulanan fans Evil Geniuses ketika ia berkali kali mem-pick Storm Spirit untuk Abed “Abed” Yusop padahal winrate Storm Spirit di kubu Evil Geniuses sangat buruk. Hal tersebut dinilai sangat tidak masuk akal mengingat Abed “Abed” Yusop memiliki hero pool yang sangat luas, tetapi ia serasa dipaksa untuk memainkan Storm Spirit terus menerus.

BACA JUGA: 3 Hero Support Terbaik Dota 2 di Patch 7.31c

Game pertama Tundra Esports sekali lagi memberikan statement bahwa mereka adalah salah satu kandidat terkuat untuk memenangkan Stockholm Major 2022. Bagaimana tidak, tim sekelas Evil Geniuses dipaksa bertekuk lutut di seluruh jalannya pertandingan. Evil Geniuses hanya diberi delapan kill dari Tundra Esports. Sedangkan Tundra Esports mencatatkan kill score sejumlah 33. Bayangkan, 33 banding 8. Sebuah kekalahan memalukan, bukan?

Di game selanjutnya Evil Geniuses akhirnya melakukan perlawanan. Mereka berhasil menahan imbang Tundra Esports sampai kurang lebih 40 menit. Akan tetapi karena banyaknya pick off yang terjadi membuat Evil Geniuses kewalahan dan defisit gold yang tinggi, akhirnya Evil Geniuses dipaksa harus menerima Throne nya dirubuhkan oleh Tundra Esports. Akhirnya skor akhir 2-0 untuk Tundra Esports.

Game selanjutnya yaitu melawan mantan raja SEA yaitu T1. Carlo “Kuku” Palad dan kawan kawan memang baru saja mengalami penurunan performa, tapi hal tersebut tidak membuat mereka memberikan game yang mudah untuk Evil Geniuses. Lagi lagi di game pertama Evil Geniuses dibantai habis-habisan dengan skor telak 9-30. Skor dengan defisit yang terlalu banyak tersebut semakin membuat publik bertanya tanya, apa yang terjadi dengan kubu Evil Geniuses?

Game kedua, Evil Geniuses nyaris saja memenangkan match tetapi karena ada beberapa miss komunikasi dan kalkulasi membuat Evil Geniuses dicomeback oleh T1. Defisit gold yang cukup banyak tidak cukup kuat menahan kordinasi super dari T1. Oleh karena itu mereka harus menelan pil pahit dengan skor 2-0.

EG-3_367c3.jpg

Dengan demikian Evil Geniuses adalah satu satunya tim yang belum pernah menang di Stockholm Major 2022 dan harus bersabar duduk di posisi akhir klasemen sementara grup A Stockholm Major 2022.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

3 Tim Esports yang Dibentuk Oleh Pemain Dota 2 Hingga Punya Banyak Divisi

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!