Ceb Kemungkinan Menggantikan Misha di Stockholm Major 2022

by Zili
Ceb Kemungkinan Menggantikan Misha

Setelah drama yang terjadi di eastern europe DPC playoff dan banyaknya match seru yang tersaji dalam tie-breaker menuju Stockholm Major, adalagi masalah yang muncul. Dengan kondisi yang terjadi di Eastern Europe, hampir seluruh pemain yang berkebangsaan Ukraina dan Rusia memiliki permasalahan yang sama yaitu perizinan dari negara masing masing.

Permasalahan ini sangat fatal melihat waktu dimulainya gelaran akbar ini sudah kurang lebih dua hari lagi. Seluruh organisasi esports yang pemainnya memiliki darah Eastern Europe sedang sangat mengusahakan hal ini untuk tidak menjadi halangan untuk bermain di Stockholm Major yang akan dimulai tanggal 12 Mei ini.

OG-5_2b613.jpg

Kejadian ini pula terjadi untuk kubu OG. Tim asal Western Europe ini memiliki squad berisikan, Artem “Yuragi” Golubiev, Bozhidar “bzm” Bogdanov, Ammar “ATF” Al-Assaf, Tommy “Taiga” Le, dan kapten Mikhail “Misha” Agatov. Mikhail “Misha” Agatov sendiri berasal dari Rusia dan Artem “Yuragi” Golubiev bernegara Ukraina. Seperti yang sudah kita tau, di Eastern Europe sedang terjadi invansi yang dilakukan oleh Rusia terhadap Ukraina. Perang tersebut menyebabkan banyak aspek kehidupan terganggu termasuk Esport.

BACA JUGA: N0tail, SirActionSlacks dan Luna Bahas Aksi Smurfing Pro Player Perusak Matchmaking

Alexey “Storm” Tumanov selaku komentator dan penggiat Dota 2 mengatakan bahwa Mikhail “Misha” Agatov berkemungkinan besar tidak akan diikutkan kedalam squad yang akan berlaga di Stockholm Major dikarenakan kesulitan administrasi di negaranya.

Coach dari OG sendiri, Evgenii “Chuvash” Makarov juga berkemungkinan sangat besar untuk tidak menngikuti gelaran akbar ini. Keduanya berkenegaraan Rusia. Hal ini terjadi karena kebijakan pemerintahan Swedia tentang masuk-keluarnya orang orang yang bernegara Rusia.

OG-4_35ee0.jpg

Dengan demikian kandidat kuat yang akan menggantikan bahwa Mikhail “Misha” Agatov di OG adalah mantan coach sekaligus offlaner OG yang sudah pensiun yaitu Sébastien "Ceb" Debs. Meski diterpa sedikit kendala, peluang OG masih lebih besar . Pasalnya performa OG di DPC regional Western Europe dinilai sangat baik. Mereka dapat finish di posisi pertama padahal lawan yang mereka hadapi tidaklah mudah. Nigma Galaxy, Team Secret dan Team Liquid menjadi lawan terberatnya musim ini.

BACA JUGA: Topson Menyatakan Siap Kembali ke Kompetitif Dota 2! OG atau...

Gelaran Stockholm Major 2022 ini sangatlah penting untuk seluruh tim yang berniat untuk melaju ke agenda lebih besar selanjutnya yaitu The International. Pemenang dari gelaran ini tidak hanya mendapatkan uang tunai yang sangat bombastis, melainkan juga DPC point yang sangat penting. DPC point nantinya akan menentukan apakah suatu tim layak atau tidak untuk mengikuti gelaran The International 11 yang akan diadakan di bulan Agustus nanti.

OG-2_e4d6e.jpg

OG bukanlah satu satunya tim yang kesulitan untuk mendapatkan izin keluar dari negara Rusia, tim seperti Mind Games memiliki permasalahan yang serupa. Danil “Bignum” Shekhovtsov dan Semion “CemaTheSlayer” Krivulya terpaksa harus mengerahkan effort yang lebih ekstra karena mereka berdua memiliki kenegaraan Rusia di tanda pengenalnya.

Semoga saja tim yang akan bertanding di Stockholm Major 2022 semuanya mendapatkan izin dari negara masing masing dan gelaran Stockhom Major 2022 berjalan dengan aman. Yuk sama sama kita doakan agar seluruh tim yang bertanding diberikan kemudahan.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

3 Hero Support Terbaik Dota 2 di Patch 7.31c 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!