Tiba di Stockholm, Xepher dan Whitemon Kembali Wakili Indonesia di Ajang Major Dota 2

Xepher dan Whitemon, duo Indopride di Major Stockholm
by Zili
Xepher dan Whitemon Stockholm

Duo kebanggan Indonesia yaitu Matthew “Whitemon” Filemon dan Kenny “Xepher” Deo lagi-lagi mengharumkan nama negaranya. Keduanya adalah pro player Indonesia pertama yang tampil di ajang paling besar di skena kompetitif Dota 2 yaitu The International. Di kesempatan kali ini mereka akan kembali bertanding dan mengharumkan nama Indonesia di ajang Stockholm Major 2022 bersama T1.

Whitemon-Xepher dinilai menjadi duo tersukses sepanjang sejarah Dota 2 Indonesia. Dengan harapan utama yaitu lolos ke The International selanjutnya, mereka dengan percaya diri menuju ke Stockholm untuk memperebutkan DPC point dan uang tunai.

Whitemon-2_60e22.jpg

Performa dari Matthew “Whitemon” Filemon dan Kenny “Xepher” Deo memang sedang turun melihat hasil dari tie-breaker DPC kemarin dan hanya sanggup finish di posisi ke tiga dibawah BOOM Esports setelah menang melawan Polaris Esports dengan skor telak 2-0. Walaupun demikian, performa mereka dibilang masih cukup berbahaya. Mereka menyapu bersih tim tim jagoan SEA seperti Neon Esports dan SMG dengan skor telak 2-0.

BACA JUGA: 5 Pemain Dota 2 Indonesia Dengan MMR Tertinggi 2022

Masalah chemistry masih menjadi PR nomor satu dari Matthew “Whitemon” Filemon, Kenny “Xepher” Deo dan kawan kawan. Dengan masuknya carry baru yaitu Kim "Gabbi" Villafuerte menggantikan Nuengnara "23savage" Teeramahanon dibilang menjadi salah satu masalah yang masih harus T1 benahi. Walaupun hasil mereka tidak terlalu buruk, tetapi mereka tetap kalah melawan top 2 SEA yaitu Fnatic dan BOOM Esports. Mereka dinilai masih belum bisa mengusasai patch yang baru dan masih stuck pada patch sebelumnya.

T1 sendiri adalah tim yang berbasis Korea dan diisi oleh nama nama beken seperti,  Karl “Karl” Baldovino, Kim "Gabbi" Villafuerte dan kapten esentrik Carlo “Kuku” Palad. Dengan line up ini T1 dinilai cukup kuat untuk melawan tim tim tier 1 asal region lain seperti Gaimin Gladiator dan Thunder Awaken.

Prediksi sementara untuk T1 di gelaran Stockholm Major 2022 adalah top 10. Ekspektasi yang dibangun masih belum cukup kuat menimbang dengan beberapa hasil terdahulu T1 yang masih belum dibilang cukup untuk tembus ke top 3. Rekan satu regional nya yaitu BOOM Esports dinilai menjadi saingan paling sulit yang harus mereka kalahkan agar bisa finish di top 5, top 3, maupun top 2.

Whitemon-3_e381f.jpg

Raksasa dari regional lain pun tidak bisa dianggap remeh. Team Spirit, Team Liquid dan Beastcoast adalah beberapa nama tim besar yang harus diwaspadai. Mereka memiliki banyak sekali taktik yang bisa digunakan untuk mengecoh para pemain T1.

Dilansir dari livestream yang dilakukan Matthew “Whitemon” Filemon dan Kenny “Xepher” Deo, mereka sekarang sudah ada di Stockholm dan mulai melakukan foto di media-day ESL One.

T1 dota 2 major stockholm 99225

Mari kita doakan jagoan kita Matthew “Whitemon” Filemon dan Kenny “Xepher” Deo agar mendapatkan hasil yang sesuai dengan ekspektasi dan jauh dari kata mengecewakan ya teman teman LigaGamers!

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Stockholm Major 2022 Umumkan 2 Line Up Group Stage

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!