Guide Dota 2: Lion, the Demon Witch, Hero Highlights, Build Item dan Gameplay

by Zili
Guide Dota 2: Lion, the Demon Witch, Hero Highlights, Build Item dan Gameplay

Lion adalah salah satu hero Dota 2 yang paling ditakuti tim-tim Eropa ketika digunakan tim-tim Cina. Lion dan Shadow Shaman dikenal sebagai senjata pamungkas yang dimiliki banyak tim China. Kefektifannya sebagai support di early game sampai late game membuat Lion dan Shadow Shaman menjadi pilihan paling mujarab di match match penting di gelaran Major ataupun The International. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas Lion, the Demon Witch.

LionDota 2 valve 4765f

Lion adalah salah satu hero support terbaik yang ada di Dota 2. Kemampuannya mengontrol lawan dengan jangka waktu yang cukup panjang membuat Lion menjadi momok bagi para carry dan offlaner yang melawannya. Total stun yang bisa Lion hasilkan adalah 6,6 detik. Wow, waktu yang cukup lama. Berikut adalah daftar skill dan talent tree yang Lion miliki :

lion dota2 skill set guide b81b1

Lion sendiri di patch ini memang jarang digunakan di skena kompetitif, tapi keefisienan Lion sebagai support 4 masih berada di posisi 5 teratas. Hero Lion hanya memerlukan 2 items untuk bisa menjadi online. 2 Items tersebut adalah sepatu dan juga Blink Dagger. Item paling krusial yang Lion harus miliki adalah Blink Dagger.

Hero ini memiliki kekurangan antara lain :

1. Memiliki HP yang sangat tipis dan mudah diincar pada saat teamfight.

2. Memiliki movement speed yang cenderung lambat dibandingkan hero support lainnnya.

3.  Dapat dicounter dengan mudah dengan membeli Black King Bar atau spell immunity skill seperti Heavenly Grace dan lain lain.

BACA JUGA: Tiba di Stockholm, Xepher dan Whitemon Kembali Wakili Indonesia di Ajang Major Dota 2

Starting Items

Lion-3_93b1a.png

Lion di early game dapat memaksa offlaner lawan untuk sekadar mundur sebentar untuk melakukan healing dengan Healing Salve dan memaksa mereka untuk membeli lebih banyak ransum. Hal itu sangat baik karena dengan demikian, gold yang mereka miliki akan menipis dan timing items yang harusnya mereka capai akhirnya terdelay. Kamu dapat melakukan spam skill satu atau Earth Spike ke musuh dan melakukan beberapa right click lalu Mana Drain.

Early Game

Lion-4_ad4ec.png

Selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah melakukan rotasi. Rotasi disini harus dilakukan untuk membantu pemain mid mu mengsecure power up. Power up sangatlah penting karena dapat membuat mid mu mendapatkan benefit tertentu. Oleh karena itu, kamu harus sadar betul kapan harus melakukan rotasi dan kapan untuk stay di lane. Jika offlanermu kesusahan untuk lasthit, kamu diwajibkan untuk melakukan sesuatu entah itu side-pull ataupun harras ke musuh.

Mid Game

Lion-5_55650.png

Di mid game, kamu harus bisa menguasai hero movement dan positioning. Kamu dipaksa untuk dapat melakukan inisasi tanpa harus mengorbankan diri. Hal tersebut memang sulit mengingat stun dan hex yang lion punya memiliki cast range yang sangat pendek, tetapi hal itu bisa ditangkal menggunakan Aether Lens. Kamu dapat mempraktekan “In and Out” dengan items Forcestaff dan Eul Scepter. Dengan demikian ada gap waktu yang dapat digunakan oleh teman teman mu untuk melakukan follow up.

Late Game

Lion-6_66fdd.png

Hampir sama dengan mid game, hal utama yang lion butuhkan adalah inisasi. Pembelian items diatas bersifat kondisional. Kamu cukup membeli barang barang di mid game untuk bisa memenangkan game. Tapi jika pertandingan terus berlanjut dan tim mu memerlukan beberapa items lain, belilah beberapa items diatas.

Inti dari bermain Lion adalah positioning dan tau kapan harus maju dan mundur. Kamu dipaksa peka dengan posisi heromu. Oleh karena itu kamu harus bisa membaca apakah damage yang dimiliki cukup untuk men-takedown lawan atau tidak. Timing is everything, peka dan sabar untuk hadir di moment tepat sehingga bisa membawa keuntungan untuk tim. 

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya:

3 Alasan Buat Kamu Untuk Kembali Bermain Dota 2 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!