Dota Patch 7.31c Telah Dirilis, Selamat Tinggal Tiny dan Death Prophet?

by Zili
Dota Patch 7.31c

Angin segar datang dari Valve, selaku pengembang game Dota 2. Setelah lama stagnan di patch yang lalu, kali ini kita akan merasakan beberapa perubahan didalam game. Akhirnya pada 5 Mei ini Valve mengeluarkan patch terbaru yaitu patch 7.31c.

Fokus dari patch terbaru ini adalah balancing. Terdapat beberapa hero yang dinilai sangat overpower dan memang harus dilakukan balancing antara lain Tiny, Death Prophet dan juga Primal Beast.

Patch-5_9e51c.jpg

Patch baru ini spesial dikeluarkan untuk menyambut gelaran Major terbesar tahun ini yaitu Stockholm Major 2022 di Swedia yang akan diadakan pada tanggal 12 Mei ini. Patch ini terdiri dari beberapa balancing dan juga minor buff dan nerf. Patch yang tidak terlalu besar ini hanya memiliki besar 100 MB saja. Patch terakhir yang dirilis oleh Valve selaku pengembang game Dota 2 yaitu tanggal 1 Maret 2022.

Update berupa balancing ini menargetkan beberapa hero yang memang overpower dan dinilai harus segera di balance update. Beberapa hero tersebut adalah Death Prophet, Tiny, Primal Beast, dan juga Sand King. Hero hero tersebut dinilai “dimatikan” secara perlahan oleh Valve karena banyaknya nerf yang diberikan kepada hero-hero tersebut.

Patch-2_db934.jpg

BACA JUGA: Top 5 Hero Dota 2 Untuk GC Push MMR !

Death Prophet adalah salah satu hero yang paling sering dipilih di ranked match maupun skena kompetitif Dota 2 di seluruh region. Hero ini adalah salah satu hero yang sangat fleksibel posisinya. Dia bisa bermain sebagai midlaner, offlaner, soft support maupun hard support. Hal tersebut karena ultimatenya yaitu Exorcism dan Spirit Siphon nya yang dinilai sangat menyusahkan di early game, mid game, maupun late game.

Patch-4_d9725.jpg

Tiny bisa dibilang sebagai hero “Auto-Win” pada saat digunakan di ranked match. Damage yang sangat besar dan cukup hanya dengan 3 items, hero ini bisa menghajar siapapun di dalam match. Cukup dengan Echo Sabre, Power Treads dan Aghanim Shard, Tiny sudah menjadi raksasa di game tersebut. Oleh karena itu beberapa nerf yang dilakukan Valve dinilai sangat cocok untuk diterapkan pada Tiny.

BACA JUGA: [Guide] Hero Dota 2 Troll Warlord: Skills, Talent dan Item Build

Patch-3_09da6.jpg

Sand King adalah salah satu hero dengan win-rate terbesar di ranked match seluruh region di Dota 2. Sand King kerap dipakai karena Valve di patch sebelumnya meng-buff skill 2 yaitu Sandstorm. Dengann ditambahkan damage dan blind+slow, hal tersebut menjadikann Sand King menjadi hero sapu jagad. Hero ini dapat berkerja di tiga stage game dengan baik, yaitu early game, mid game dan juga late game.

Terdapat juga beberapa update pada items seperti Eyes of Skadi, Desolator, dan juga Wraith Pact. Tidak ada perubahan yang berarti, Valve hanya menambahkan beberapa harga dan damage dari beberapa items tersebut.

Kamu dapat melihat seluruh patch note 7.31c di website ofisial Valve   

Siapa yang akan menjadi raja di patch saat ini setelah Tiny dan Death Prophet pergi dari tahta raja nya? Apakah Clinkz? Lifestealer? Atau ada nama hero lain?

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:
 
LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!