[Guide] Hero Dota 2 Troll Warlord: Skills, Talent dan Item Build

by Rio Ginanjar
Guide Hero Dota 2 Troll Warlord

Hello Sobat LigaGame, kali ini kita akan bahas hero DOTA2 yaitu Troll Warlord. Hero ini sangat multi fungsi, bisa sebagai hero range atau hero melee bergantung kepada situasi. Troll termasuk hero Carry agility yang cocok di safe lane. OG Topson beberapa kali menyuguhkan gameplay Troll saat live stream atau ketika sedang bermain bersama team di OG. Sebelum kita membahas gameplay dan item build ada baiknya kita bahas skill Troll Warlod yang satu ini,

Skill Pertama: Berserker’s Rage 
Ketika skill ini digunakan jika Troll Warlord dalam mode melee attack, maka akan ada chance Troll Warlord akan dapat ensnare (mengikat) musuh, dan mencegah musuh untuk menggunakan mobility spells, selain itu skill ini akan menambah movement speed dan menambah armor, bonus movement speed dari skill ini adalah 15-45 point (maks skill), Bonus Armor 4-7 point (maks skill), Ensnare Chance 14%-20% (maks skill), Ensnare duration, 0.8-2 detik.

Skill kedua (bisa berganti menjadi melee atau range),

- Whirling Axe (Ranged mode), Troll akan dapat melempar kapak dengan range 950, dan akan ada efek slow yang diterima oleh musuh, slow duration 2.5 – 4 detik, slow movement speed effect 40%.

- Whirling Axe (Melee Mode), dalam mode ini Troll dapat melempar kapak dan setelah dilempar kapak tersebut akan kembali lagi ke Troll, Damage dari skill ini 50-200 range, Miss Chance 60%.

BACA JUGA: Topson OG Belum Pastikan Lanjut Atau Pensiun Setelah TI 10

Skill Ketiga: Fervor
Skill ini adalah pasif dari Troll Ketika skill ini menyerang target yang sama maka Troll akan mendapatkan bonus increase attack speed, jika target yang di hit berubah maka stack attack speed akan turun menjadi 0, attack speed per stack, 15-30 point (max stack 12).

Skill Ultimate: Battle Trance
Skill ini seperti rage dan mesti diaktifkan ketika Troll dalam kondisi lost Hp dibawah 50% kalau bisa, dalam mode ini Troll akan mendapatkan extra life steal, attack speed dan movement speed, Durasi skill ini adalah 6.5 detik, Life Steal 40-80% (maks skill), Attack Speed 140-200 point, Movement Speed 25%-35%.

guide hero dota 2 troll warlord skill build 835a0

Build Item Troll Warlord

Troll termasuk hero Carry, maka safe lane adalah lane yang cocok untuk hero ini. Di early game, 2 tango, 2 Iron Branch, Quelling Blade, dan Circlet bisa dibeli, jika agak susah farm di lane usahakan untuk membeli magic wand agar bisa survive ketika di target oleh beberapa musuh,

Mayoritas hero carry agility memerlukan komponen Wraith Band untuk bonus damage di lane. Quelling Blade juga bisa jadi opsi di awal untuk pertempuran jarak dekat. Selanjutnya kamu bisa langsung fokus mengejar sepatu dan item pertamamu.

Item pertama Troll Warlord bisa jadi pada seberapa cepat kamu ingin berpartisipasi dalam team fight. Jika kamu ingin fokus ke farming, Battle Fury jelas pilihan terbaik untuk mengakselerasi farm. Tapi jika menhadapai lawan cukup tangguh dan tidak bisa mendapatkan Battle Fury dengan cepat, kamu bisa menggunakan Mask of Death. Lalu jika ingin secepatnya berpartisipasi dalam team fight, kamu bisa menggunakan Sange and Yasha.

guide hero dota 2 troll warlord item build 6cea3

Troll Warlord punya attack speed yang tinggi berkat Battle Trance dan Fervor. Sepatu yang paling cocok adalah Phase Boots yang memberikannya armor serta bonus damage yang lebih besar. Jika farm safe, maka 2 wraith band dan Phase Boots harusnya sudah bisa dibuat. Dengan kemampuan farm di jungle, hero ini bisa dengan mudah mendapatkan item damage selanjutnya yaitu Battle Furry dan Sange and Yasha,

Game Play Troll Warlord 

Gameplay Troll Warlord cukup sedehana. Di awal permainan lakukan farm dan jaga keselamatan. Bisa bantu gank jika support melakukan inisiasi saat lawan terlihat out of position. Di posisi terdesak, gunakan Whirling Axe untuk membuat lawan meleset sehingga kamu bisa keluar dari bahaya.

Begitu memasuki level enam, bisa lanjut masuk ke hutan untuk farming. Bisa sesekali muncul di lane untuk creepwave, tapi farming dengan aman. Ikut team fight hanya jika kamu sudah punya item yang diinginkan (umumnya BKB).

Dalam team fight, tugas Troll Warlord sederhana: incar target yang bisa dicapai dan paling mudah dibunuh. Begitu bisa mendekat musuh yang ditarget, tempel dan kejar terus kalau bisa berhasil kill.

Untuk Battle Trance gunakan dengan timing tepat karena lihat lawan akan siap dan berusaha kiting sampai durasi Battle Trance habis. Battle Trance sangat berguna jika lawan lancarkan disable atau kamu berada dalam kondisi terdesak.

Jika sudah mendominasi lane maka Black King Bar (item wajib, jika banyak disabler), Satanic (jika ingin sustain lebih lama di area pertempuran).

Nah, semoga panduan ini berguna bagi kamu yang ingin mencoba bermain Troll Warlord di DOTA 2. 

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

[Guide] Drow Ranger Dota 2: Skills, Item dan Talent Build!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!