BTS Kolaborasi Dengan Valve Untuk Turnamen Dota Summit 13

Beyond The Summit umumkan event Dota Summit ke 13 nya, resmi didukung oleh Valve. Turnamen Dota 2 ini akan dimulai pada akhir Oktober dan dibagi menjadi tiga divisi.
by Ligagame
BTS-VALVE-dota-summit-13

Kabar penundaan The International 10 bukanlah hal yang mengejutkan lagi untuk komunitas Dota 2. Tapi setelah Valve resmi memberhentikan Dota Pro Circuit (DPC), gelombang protes mulai berdatangan karena alasan minimnya skena kompetitif Dota 2

Akhirnya, Valve mulai beraksi untuk mengatasi reaksi negatif dari komunitas Dota 2. Di awal bulan ini, Valve sempat mengumumkan bahwa mereka telah membantu mengkontribusi $45.000 kepada studio di Amerika Selatan untuk menghadirkan turnamen Movistar Liga Pro Gaming. 

Sekarang, Beyond The Summit (BTS) umumkan bahwa Dota Summit 13 akan dihadirkan di akhir bulan Oktober dengan dukungan resmi dari Valve dalam bentuk bantuan dana. Turnamen ini akan menjadi event pertama (setelah beberapa bulan lamanya) yang didukung secara langsung oleh pihak pengembang. 

Dota Summit 13 juga merupakan Summit pertama sejak Maret 2020. Selama gangguan pandemi COVID-19, BTS fokus dengan BTS Pro Series.

BACA JUGA:

Tim Secret Juara OGA Dota PIT Season 3, Raih Kemenangan Delapan Kali Beruntun

BTS Dota Summit 13

Dota Summit 13 akan dimulai pada 21 Oktober hingga 8 November dengan format online. 

Bersama dengan dukungan dari Valve, Dota Summit 13 menghadirkan prize pool yang cukup besar sebanyak $250,000 (Rp 3,6 miliar). Event ini akan diselenggarakan dalam tiga divisi:

  • Eropa & CIS
  • Amerika Utara & Amerika Selatan (NA & SA)
  • Asia Tenggara (SEA)

Untuk sementara, belum ada informasi lebih lanjut mengenai tim yang akan ikut serta dalam turnamen tersebut.

Open qualifier untuk SEA, NA, dan SA akan dimulai pada akhir pekan yang akan mendatang. Sedangkan EU/ CIS akan dimulai nanti. Perbedaan tanggal ini mungkin sengaja di aplikasikan, berhubungan adanya ESL One Germany 2020 yang akan kembali diselenggarakan pada 13 Oktober ini. 

BACA JUGA:

Spectre Menang The International 10 Dota 2 Arcana Vote 

β€œTim di NA+SA dan SEA akan bertanding untuk memperebutkan prize pool sebesar US$100k. Jumlah ini cukup berbeda, jika mempertimbangkan prize pool sebelumnya di wilayah tersebut yang berkisar sebesar US$30-50k saja. Mereka akan bertanding untuk jumlah dua kali lipat lebih besar dengan waktu komitmen yang sama,” kata David β€œGoDz” Parker selaku co-founder BTS. 

Kalau diperhatikan, prize pool untuk wilayah ini memang kecil dibandingkan wilayah Eropa. Bahkan event seperti Omega League yang memiliki dana sekitar US$1.5-2 juta, hanya menghadirkan US$30k untuk wilayah NA/SA. 

Kabar baik ini tentunya mengejutkan untuk para fans dan pemain Dota 2, terutama di wilayah SEA dan NA/SA di mana banyak roster dibubarkan karena jumlah turnamen kompetitif yang minim.  Semoga saja dengan adanya Summit, skena kompetitif Dota 2 kembali dibangkitkan.

 

 Untuk berita Dota 2 dan esports terbarunya, jangan lupa follow Ligagame Esports

Tertarik nonton Dota 2? Subscribe Youtube dan Facebook Ligagame Esports untuk siaran Dota 2 baru setiap minggu yuk! Bakal ada siaran esports lainnya setiap hari juga loh. Jangan sampai ketinggalan!

BACA SELANJUTNYA:

ROSTER NAVI DOTA 2 UNTUK ESL ONE GERMANY 2020

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


Β© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!