Ceb Sebut Puppey Pemain Terbesar Dota 2 Sepanjang Masa

Ceb Sebut Puppey Pemain Terbesar Dota 2 Sepanjang Masa

Sebastien Ceb menilai Puppey adalah PemainTerbesar Sepanjang Masa atau Greatest of All Time  (G.O.A.T) di scene Dota 2. Saat streaming di Twitch bersama qojqva, Ceb menjelaskan mengapa Puppey menjadi yang terbaik. Eks pemain OG itu  juga mengulas Yazied "YapzOr" Jaradat, Syed Sumail "SumaiL" Hassan dan Daryl Koh "iceiceice" Pei Xiang, sebagai roster Team Secret saat ini. 

Ceb mengenang ketika ia terjun ke scene pro, nama Clement "Puppey" Ivanov sudah menjadi legenda di scene Dota 2.Bahkan hingga hari ini, kapten Team Secret itu teap menunjukkan kemahirannya dalam permainan dan seakan tidak kelelahan. Inilah dua faktor yang menjadikan Puppey sebagai yang Terhebat Sepanjang Masa (G.O.A.T). Menurutnya, tampil  secara konsisten menunjukkan permainan yang bagus selama bertahun-tahun sebagai pemain posisi lima. 

dota2 puppey team secret f5b6a

Puppey bergabung ke Team Secret pada tahun 2014, sementara YapzOr pada tahun 2017. Keduanyatelah bertahan melalui beberapa kali perubahan roster.  Ceb menilai YapzOr mungkin pernah mengalami kelelahan dan titik jenuh, tapi dia tidak melihat hal yang sama pada Puppey.

BACA JUGA: Ceb: Kesehatan Mental Akan Jadi "Game Changer" di Level Tertinggi Esports

“Rasanya Puppey tidak pernah kelelahan, meskipun tentu saja dia bisa. Sedangkan YapzOr mungkin lebih mengikuti. Puppey sangat baik. Dia sangat terampil lima (Posisi 5), itu gila. Dan juga, dia tidak pernah digendong - yang saya maksud adalah banyak pemain ketika di beberapa titik mulai menurun meski hal itu tidak terlalu terlihat karena mereka sangat pintar dalam game. Tapi Puppey, dia paham tentang semua eleme permainan, tapi dia tidak pernah terbawa- dia tetap mampu deliver di setiap permainan. Ini gila."

Ceb menyebutkan bahwa Puppey memahami meta, secara mekanis memberikan yang terbaik di setiap permainan, dan seakan bermain dengan caranya sendiri bukan hanya ikut terbawa oleh timnya.

“Jika saya harus menyebutkan kandidat G.O.A.T, saya mungkin akan menyebut nama Puppey. Itulah yang saya rasakan. Bagi saya, itu seperti - saya memulai Dota, dia sudah menjadi Puppey, Anda tahu. Benar-benar laki-laki. Saya akan menjadi fanboy Puppey ketika saya memulai Dota. Saya akan bertemu dengannya dan tidak ada pub saat itu - liga dan sejenisnya, dan saya seperti - Astaga, ini Puppey. Jadi, dia sudah menjadi Puppey, dia sudah menghancurkan semua orang, memenangkan setiap turnamen dan sebagainya. Orang ini adalah legenda.”

Ceb mulai dikenal secara luas setelah berhasil merengjuh dua gelar TI berturut-turut, pada 2018 dan 2019. Ia dianggap sebagai salah satu pemain terhebat dalam sejarah Dota 2, bersama dengan mantan rekan setimnya di OG Johan "N0tail" Sundstein. Sempat rehat dan kemudian comeback dan beruni dengan Ana danTopson.  OG sempat bersusah-payah untuk lolos ke Major dan jelang turnamen dimulai, Ceb juga sempat mengalami masalah dengan kesehatan mata hingga harus menjalani operasi. Sayangnya kampanye OG untuk meraih 3-peat (threepeat) di TI10 gagal. Usai kejuaraan dunia itu, Ceb resmi pensiun dari Dota 2 pada November tahun lalu.

Ceb pensiun dari Dota2 501e0

BACA JUGA: N0tail Anggap Team Secret Bagus, Tapi Tidak Akan Juara TI11

Di obrolan selanjutnya, Ceb membahas soal SumaiL yang menjalani peran baru di Team Secret. Menurutnya SumaiL kurang cocok untuk mengisi posisi carry karena terlalu banyak berpikir. Meski demikian, Ceb berharap SumaiL akan membuktikannya, dan siapa pun yang berpikiran sama dengannya, salah.

“Saya akan terus terang, apa pun itu, ya mungkin ada yang tidak setuju. Maksudku SumaiL adalah pemain hebat. Saya tidak berpikir dia harus menjadi carry/. Dan saya sudah sering bermain dengannya [sebagai] carry. Saya tidak mengatakan dia tidak cukup baik untuk itu. Ada banyak alasan untuk itu. DIa masih merupakan midlaner terbaik, tapi saya pikir dia bingung saat bermain carry, itu masuk akal. Sepertinya dia terlalu banyak berpikir atau banyak pertimbangan. Saya kira dia tidak harus bermain sebagai carry. Itu pendapat saya. Ketika saya melihat mereka bertukar peran, saya sangat berharap dia akan membuktikan bahwa saya salah dan dia memilikinya untuk membuktikan bahwa saya salah.”

smail iceice team secret dota 2 f3206

Team Secret baru-baru ini merotasi posisi dengan memindahkan SumaiL dari mid ke carry dan Michał "Nisha" Jankowski dari carry ke mid. Perubahan ini, bagaimanapun, tidak memiliki dampak yang signifikan pada kinerja tim, karena hasilnya tetap biasa-biasa saja.

Dia juga berbicara tentang peran iceiceice di Team Secret. Menurut Ceb, iceiceice mencoba menekan musuhnya secara agresif. Namun, alih-alih mendapat ruang, SumaiL dan Nisha, juga lahap dan lebih mementingkan untuk mendapatkan lebih banyak sumber daya untuk hero mereka.

Ceb menjelaskan bahwa gaya bermain iceiceice bisa optimal sepertiketika ia bermain untuk tim Cina seperti Vici Gaming di awal karir profesionalnya. Untuk memenangkan permainan, tim-tim ini akan memancing lawan mereka dengan gaya bermain agresif iceiceice dan kemudian menghukum mereka.

“Saya pikir faktor utama yang telah membentuk ICEICEICE adalah kompetisi liga China karena China sangat disiplin. Mereka tidak berpikir egois dan langsung mengeksekusi sendiri. Itu sudah lama sekali, tapi saya ingat bahkan ketika dia bermain di Vici Gaming, mereka akan menghukum (lawan). Iceiceice bisa bermain seperti Timber yang melakukan hal bodoh. Ia mengundang pemain lawan untuk datang - dan rekan timnya ada di sana, menyergap dan mengeksekusi. Berbeda saat di Team Secret, mereka seakan tidak bereaksi. Ice bisa menjadi kekayaan bersih tertinggi dan kemudian dia mati dua kali dan kemudian permainan selesai. Saya tidak tahu apakah saya ingin menyalahkannya.”

Team Secret saat ini menduduki peringkat keempat di Eropa Barat Dota Pro Circuit 2021-22 Tour 2: Divisi 1 dengan tiga kemenangan dan empat kekalahan. Team Secret masih terus mengejar peluang lolos ke Major dengan mempertahankan slot Divisi 1 sekaligus menghindaridegradasi.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Puppey Enggan Pensiun, Ingin Tampil di TI Hingga Dota3 !

 

 

 

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!