AS Monaco Gambit Umumkan Perpisahan, Gambit Gunakan Roster Lama

Konflik Ukraina dan Rusia tampkanya terus berdampak ke ranah esports, mulai dari scene kompetitif eperti putaran liga hingga sejumlah organisasi dan tim. Belakangan ini Gambit, organisasi esports berlambang bintang merah dan berbasis Rusia memang mengalami banyak tekanan. Sepanjang April, beberapa roster meninggalkan organisasi. Skuad CS: GO tim bergabung dengan jajaran Cloud9 sementara pemain Fortnite-nya menjadi agen bebas untuk bergabung ke organisasi lain.

Terkini, kabar mengejutkan datang dari AS Monaco Gambit. Roster tim hasil kolaborasi yang berlaga di Dota Pro Circuit (DPC) EEU (Eastern Europe) resmi mengumumkan berpisah dengan skuad Dota 2 yang terdiri dari alberkaaa, Lorenof, meLes, Immersion, dan HappyDyurara,  lewat cuitan di Twitter, Senin (2/5). 

Turnamen Dota 2 di wilayah Eropa Timur memang telah di postponed dikarenakan imbas dari perang yang terjadi di Ukraina. Valve kemudian bekerja sama dengan Beyond The Summit menggelar turnamen pengganti dengan format serupa sirkuit liga. Sementara Divisi I memainkan babak playoff, nasib Divisi 2 masih belum jelas. Agaknya ketidakpastian situasi membuat AS Monaco mengambil langkah untuk membubarkan skuad Dota 2. Hal ini juga dihadapi Gambit yang mungkin ingin berhemat dalam pilihan finansial.

BACA JUGA: Virtus Pro atau Outsiders Didiskualifikasi Dari EEU Playoff!

Tidak jelas apakah mantan skuad Gambit akan tetap bersama. Jika kompetisi dilanjutkan, skuad akan mendapat tempat dan kesempatan untuk promosi ke Divisi I. Skuad belum mendapat info jelas terkait rencana Valve untuk kompetisi di DPC Eropa Timur.

Hingga pemberitahuan lebih lanjut, Gambit akan melanjutkan perjalanannya di DPC dengan satu skuad lama yang terdiri dari Smiling Knight, mellojul, AfterLife, sayuw, dan Pantomem.

gambit as monaco roster dota 2 disban 9285e

Sementara para pemain divisi dua di kawasan Eropa Timur akan menunggu lebih banyak berita dari Valve, mata komunitas Dota 2 akan tertuju pada turnamen Major Stockholm yang akan bergulir mulai 12 Mei mendatang.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya:

Reuni Alliance Era TI3 Di Stockholm Major, Rat Dota Is Back?

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!