Turnamen Pengganti DPC Eastern Europe Akan Kick-off Hari Ini!

by Zili
Turnamen Pengganti DPC Eastern Europe

Seperti yang sudah kita tahu, DPC dari region Eastern Europe telah di postponed dikarenakan imbas dari perang yang terjadi di Ukraina. Dengan menimbang satu dua hal, Valve sebagai pengembang game memutuskan untuk menjeda gelaran DPC di Eastern Europe. Hal itu dilakukan demi kebaikan, kenyamanan dan keselamatan para pemain dan staf. Stockholm Major 2022 sendiri memiliki 3 slot yang dikhususkan untuk tim-tim yang berasal dari Eastern Europe. Untuk mensiasati hal tersebut akhirnya Valve berkerja sama dengan BeyondTheSummit akan membuat turnamen berformat mirip seperti turnamen pada umumnya yaitu playoff lower bracket dan upper bracket. Semua match pun berupa best-of-three.  

EEU-3_bbb4a.jpg

Dengan format seperti itu dinilai lebih efisien dan cepat karena Stockholm Major 2022 sudah ada di depan mata. Beberapa tim yang akan bertanding adalah tim yang berada di Divisi 1 DPC Eastern Europe 2022 itu sendiri. Tim tim tersebut antara lain, Team Spirit, PuckChamp, Outsiders, HellRaisers, CIS Rejects, BetBoom Team, Mind Games dan Natus Vincere. Beberapa tim tersebut sudah dipastikan akan bertanding pada hari ini.

BACA JUGA: TORONTOTOKYO Sebut 3 Midlaner yang Menginspirasi dan Nilai Kontraknya di Team Spirit

Khusus Virtus Pro karena memiliki keterikatan dengan pemerintahan Rusia, mereka diminta untuk tidak menggunakan atribut dari negaranya tersebut. Hal ini juga terjadi dan dilakukan oleh tim Virtus Pro divisi Counter Strike : Global Offensive Solusi yang ditempuh adalah menggunakan nama tim lain yaitu Outsiders. Roster mereka antara lain, Ivan “Pure” Moskalenko, Danil “gpk” Skutin, Dmitry “DM” Dorokhin, Daniyal “yamich” Lazebnyy   dan Egor “xakoda” Lipartiia.

EEU-2_11918.jpg

Dengan berlanjutnya DPC Eastern Europe tentu menjadi angin segar untuk para pencinta Dota 2 di dunia. DPC Eastern Europe sempat dipastikan tidak akan mengikuti kejuaraan akbar Stockholm Major 2022 dikarenakan perang yang terjadi di Ukraina, tetapi kurang lebih sebulan sebelumnya Valve memutuskan untuk membuat playoff ini khusus untuk tim tim yang bertanding di Eastern Europe.

Permasalahan selanjutnya yang harus dihadapi oleh tim-tim yang nantinya finish di top tiga teratas adalah masalah visa dan perizinan. Ketika situasi sedang perang, perizinan untuk berpergian keluar negri adalah hal yang paling sulit didapat. Dengan situasi mencekam seperti itu bisa dipastikan perizinan akan sangat repot.

Teracatat ada lebih dari 25 orang player asal Rusia, 7 orang asal Ukraina, 5 dari Belarus dan 4 dari Kazakhtan yang akan ikut bertanding di DPC EEU 2021/2022 Tour 2: Playoffs ini. Tim yang dijagokan menurut head-to-head masih dipegang oleh juara The International 11 yaitu Team Spirit. Team Spirit sendiri memiliki roster Illya "Yatoro" Mulyarchuk, Alexander "TORONTOTOKYO" Khertek, Magomed "Collapse" Khalilov, Miroslaw "Mira" Kolpakov dan juga Yaroslav "Miposhka" Naidenov.

Siapakah yang nantinya akan finish di top three kali ini? Apakah ada tim kuda hitam lain seperti Team Spirit di The International 11? Yuk kita sama sama pantengin!

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Catat Kemenangan ke-6, Talon Esports Promosi ke Divisi 1 DPC SEA

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!