Reuni Alliance Era TI3 Di Stockholm Major, Rat Dota Is Back?

by Zili
Reuni Alliance Era TI3 Di Stockholm Major

Siapa sih yang gak tau Alliance era 2013? Kata “Rat Dota, Best Dota”mungkin sangat cocok untuk disematkan dalam the golden era of Alliance. Dengan beranggotakan veteran DOTA 1 Jonathan "Loda" Berg, midlaner yang kreatif Gustav "s4" Magnusson, the head behind Rat Dota Henrik "AdmiralBulldog" Ahnberg, Jerry "EGM" Lundkvist dan Joakim "Akke" Akterhall. Di masa itu mereka berhasil menjuarai event paling bergengsi Dota 2 yaitu The International 2013 dengan skor 3-2 melawan tim Dota 2 paling garang masa itu yaitu Natus Vincere. Kendati demikian, era Alliance di 2013 tidak berhenti sampai situ saja. Mereka sempat menjuarai kejuaraan bergengsi lainnya antara lain DreamHack Summer 2013, StarLadder StarSeries Season 6 dan Fragbite Masters.

Strategi Rat Dota secara singkat adalah strategi yang membutuhkan kerjasama tim dimana 4 player harus memancing para musuh untuk mendekati mereka, sedangkan 1 player lain bisa fokus pushing lane tanpa terganggu oleh musuh. Dibutuhkan juga kejelian membaca map dan kondisi pertandingan untuk melancarkan strategi ini. Hero yang biasa digunakan untuk mengeksekusi strategi ini antara lain Nature Prophet, Lone Druid, Io, dan juga Chaos Knight. Hero hero yang digunakan tersebut mempunyai kemampuan untuk pushing lane yang sangat baik, oleh karena itu hero-hero tersebut digunakan dalam melancarkan strategi ini.

BACA JUGA: Nikobaby Sanjung Kematangan w33 Saat Debut Bersama Alliance di DPC Divisi 2

Keempat member Alliance era 2013 ini semuanya sudah tidak aktif bermain lagi dalam skena Dota 2 kecuali Gustav "s4" Magnusson. Ia saat ini aktif bermain di Divisi II DPC Western Europe dengan tim Goonsquad bersama Simon "Handsken" Rasmus Haag dan kawan kawan. Sementara Henrik "AdmiralBulldog" Ahnberg sekarang menjadi streamer tetap di twitch. Sedangkan Jonathan "Loda" Berg sekarang berpindah posisi dari yang awalnya player menjadi coach Alliance di era sekarang.

222_7f817.jpg

Untuk kalian yang rindu dengan Alliance era TI3, jangan lagi rindu karena sebentar lagi mereka akan melakukan reuni di Stockholm Major. Mereka menjadi salah satu bintang tamu yang akan meramaikan event terbesar Dota 2 setelah sempat “mati suri” karena pandemi Covid-19 yang mengharuskan ditiadakannya penonton offfline dalam venue.

Baca selanjutnya:

Ceb Sebut Puppey Pemain Terbesar Dota 2 Sepanjang Masa

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!