3 Items Dota 2 Ini Sudah Dihapus, Kamu Paling Kangen yang Mana?

by Zili
3 Items Dota 2 Ini Sudah Dihapus

Sama seperti game MOBA lainnya, Dota 2 pasti juga memiliki segudang items. Banyaknya items tersebut tentu saja memiliki kegunaan dan fungsinya masing masing. Ada yang menambah HP, Mana, Armor maupun Damage. Beberapa items dengan fungsi-fungsi tersebut selalu di update setiap Valve merilis patch note baru. Saat ini patch Dota 2 sampai di angka 7.31d, yang dirilis setelah pagelaran Stockholm Major. Cukup banyak perubahan yang terjadi di patch note kali ini, walaupun tidak terlalu signifikan untuk beberapa hero.

Terdapat juga beberapa items yang sudah “dipensiunkan” oleh Valve selaku pengembang game Dota 2. Beberapa items tersebut tentu saja memberikan kesan nostalgia bagi para pencinta Dota 2. Dalam kesempatan ini, kami merangkum 3 items Dota 2 yang sudah “dipensiunkan” oleh Valve. Check it out!

1. Stout Shield

Items-2_61f28.jpg

Siapa yang tidak kenal dengan item receh satu ini. Salah satu item kebanggan offlaner jaman dahulu ini memang salah satu items yang sangat penting untuk early game. Bagaimana tidak, hero kamu bisa memblock beberapa damage dari musuh. Hal ini tentu saja sangat berpengaruh untuk early stage kamu di lane. Item ini biasanya digunakan oleh hero-hero offlane seperti Tidehuntner, Centaur Warruner, dan juga Axe.

Walaupun demikian, items  ini sudah dipensiunkan oleh Valve dan digantikan oleh beberapa item dengan fungsi yang mirip. Hal ini cukup disayangkan para pencinta Dota 2 di dunia karena items ini cukup memiliki nilai sentimental yang tinggi bagi beberapa orang. Items penuh nostalgia ini sempat menjadi salah satu yang ikonik di Dota 2 beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Serba-Serbi The International 11 di Singapore, Jadwal dan Prediksi Harga Tiket

2. Necronomicon

Items-3_285fb.jpg

Salah satu item andalan para pencinta gameplay pusher adalah Necronomicon. Item buku ini memang memiliki beragam fungsi antara lain dapat melihat hero-hero yang memiliki skill invisibility atau mennggunakan shadow blade, bisa melakukan push dengan cepat, serta memberikan vision jika dibutuhkan. Item ini dihapus pada 2020 lalu ketika update besar yang dilakukan oleh Valve.

Item satu ini memang sangat overpowered jika digunakan dengan tepat dan efisien. Jika kamu menggunakan items ini dengan hero Lycan, minion yang kamu keluarkan dengan  Necronomicon memiliki move speed yang sama dengan Lycan. Oleh karena itu akhirnya items ini dimusnahkan dari game karena sangat impactfull dan overpowered jika digunakan dengan efisien.

3. Animal Courier

Items-4_1276a.jpg

Siapa yang dulu pernah rebutan kurir dengan kawan satu timnya? Ya, saya juga pernah. Salah satu item  legendaris di Dota 2 adalah Animal Courier. Bayangkan jaman dahulu Dota 2 harus membeli kurir terlebih dahulu jika ingin bermain. Hal ini menjadi salah satu hal nostalgia terbaik yang dimiliki oleh pemain Dota 2 yang sudah bermain dari Dota 2 jaman dulu.

Kamu harus merebutkan penggunaan kurir jika ingin menndapatkan items dengan cepat. Hal ini tentu saja sangat mempengaruhi permainan.

Kira kira items mana yang membuatmu merasa paling nostalgia? Apakah ada items lain yang menyangkut di ingatanmu tentang Dota 2? Yuk share bareng bareng! Stay grind, stay green!

ligagame home of dota2 indonesia 7b308

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

3 Neutral Items Terbaik di Dota 2, Mind Breaker.... 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!