Bekap TSM, OG Juara Stockholm Major 2022!

by Zili

Gelaran Stockholm Major 2022 resmi selesai, OG keluar sebagai juara setelah menundukkan TSM FTX di grand final, Minggu (22/5) . Dengan sangat mengesankan para punggawa muda mengembalikan spirit yang sudah lama hilang di kubu OG.

Mentalitas baja, passion, dan hardwork menjadi kunci utama squad baru OG untuk memenangkan major kali ini. Piala Major kali ini dipersembahkan OG langsung kepada 2 punggawanya yang berhalangan hadir akibat masalah visa karena perang yang terjadi di Ukraina yaitu Mikhail “Misha” Agatov dan Evgenii “Chu” Makarov. Walaupun maju ke gelaran ini dengan squad yang tidak full, OG masih dapat memenangkan turnamen ini dengan cukup flawless.

OGWIN-2_fc288.jpg

Perjalanan menjadi pemenang OG dibuka  finish di posisi 2 klasemen grup A di bawah kontender terkuat Stockholm Major asal Eropa Barat yaitu Tundra Esports. Tim OG memang sudah dijagokan menjadi juara menimbang dari hasil DPC Regional dan Group Stage. Squad OG yang bertanding di Stockholm Major 2022 yaitu Artem “Yuragi” Golubiev, Bozhidar “bzm” Bogdanov, Ammar “ATF” Al-Assaf, Tommy “Taiga” Le, Sebastian “Ceb” Debs serta Johan “Notail” Sundstein yang berposisi sebagai pelatih OG sementara menggantikan Evgenii “Chu” Makarov.

Sempat diragukan untuk menjadi pemenang ketika diumumkan bahwa mereka menggunakan stand-in dalam kejuaraan ini, tetapi hal itu seakan di tepis mentah mentah oleh punggawa OG. Mereka dengan sempurna menyelesaikan playoff dengan angka kemenangan yang cukup baik. Mereka hanya kalah 4 kali selama playoff yaitu ketika melawan Gaimin Gladiator, Fnatic di game kedua, dan TSM FTX di game pertama grand final. Dengan demikian OG memiliki winrate 100% di final. Ketika OG sudah berada di final, pasti mereka memenangkan turnamen tersebut.

OGWIN-4jpg_5cc1f.jpg

Di grand final kali ini, kedua tim terpaksa bermain minimal 4 game ketika TSM FTX berhasil mencatatkan kemenangan di game pertama. Setelah kemenangan itu, OG seakan semakin gila dengan berhasil memenangkan 3 game setelahnya. Mentalitas juara yang dibangun OG dari mulai playoff akhirnya membuahkan hasil. Kita dapat melihat bagaimana mentalitas OG di era Johan “Notail” Sundstein masih bermain. Dengan demikian, hal ini adalah sebuah statement yang amat jelas bahwa “OG IS BACK”.

Dengan demikian, OG berhak membawa pulang hadiah berupa uang tunai $200,000 atau sekitar 2 milyar rupiah dan 680 DPC Points. Dengan demikian OG hanya selangkah lagi untuk dapat kualifikasi ke The International 11. Mereka hanya butuh finish di top 3 DPC regional agar pointnya cukup untuk masuk ke The International 11.

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!