X10 CRIT Resmi Lepas Roster VALORANT, Gabung ke XERXIA Esports?

Eks X10 Crit lanjut di VCT 2022?
X10 CRIT Resmi Lepas Roster VALORANT

X10 CRIT telah memutuskan berpisah dengan roster VALORANT mereka. Organisasi yang berbasis di Thailand mengumumkan resmi mengakhiri kerja sama dua belas bulan dengan tim usai kampanye VCT 2021 yang terbilang sukses. X10 CRIT (sebelumnya X10 Esports), setelah lolos ke dua acara LAN internasional utama: Masters 2 Reykjavik dan VALORANT Champions.

Masih belum diketahui apakah X10 CRIT akan membentuk line-up baru VALORANT untuk mewakili organisasi atau akan berhenti berinvestasi di game FPS Riot Games  

“Ketika satu pintu tertutup, pintu lain terbuka. Hari ini dengan berat hati kami mengucapkan selamat tinggal kepada anggota X10 CRIT. Mereka membuktikan kepada semua orang, bahwa meski dari region yang lebih kecil kami dapat bersaing dengan beberapa tim terbaik di seluruh dunia. Dan untuk ini, kami berterima kasih kepada anak laki-laki atas prestasi dan kerja keras mereka, ”demikian pernyataan organisasi itu.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih dan kami menghargai semua komitmen, kerja keras, tekad, dan pengorbanan yang telah Anda berikan sepanjang musim 2021 ini. Kami berharap yang terbaik untuk perjalanan masa depan Anda.”

BACA JUGA: Eeyore Cari Tantangan Baru Ingin Gabung Tim Valorant Internasional

Berangkat dari VCT Thailand, X10 CRIT muncul menjadi kekuatan di region SEA (Asia Tenggara). Mereka mendominasi hampir setiap acara VCT Thailand menghadapi rival utama FULL SENSE, dalam perjalanan mereka menuju kualifikasi untuk acara LAN internasional VALORANT, Masters 2 Reykjavik di Islandia.

X10 CRIT menjadi berita utama, terutama di VALORANT Champions, ketika mereka mengalahkan Keyd Stars dan salah satu favorit turnamen, Envy, dalam untuk melaju ke perempat final. Tim Thailand itu kemudian kalah 1-2 dari Gambit Esports, tim yang kemudian menjadi juara Masters Berlin, 

x10 vs vivlokeyd valorant champions 2021 181f7f

Meskipun X10 CRIT gagal mencapai VCT Masters Berlin melalui VCT Stage 3 – SEA Challengers Playoffs, mereka berhasil untuk mendapatkan tempat di Champions. Tim Thailand mengamankan 295 poin sirkuit selama tahun 2021.

Usai ditinggal pemain bintang mereka, Patiphan “Patiphan” Chaiwong, ke Overwatch League’s Los Angeles Gladiators, X10 CRIT belum mengumumkan penggantinya, membuat daftar pemain menjadi empat pemain dan seorang pelatih sejak VALORANT Champions berakhir pada awal Desember.

Skuad X10 CRIT:
🇹🇭 Itthirit “foxz” Ngamsaard
🇹🇭 Panyawat “sushiboys” Subsiriroj
🇹🇭 Nutchapon “sScary” Matarat
🇹🇭 Thanamethk “Crws” Mahatthananuyut
🇹🇭 Yuranun “0bi” Sangurang (Coach)

Kini kelimanya resmi berstatus free agent untuk bergabung ke tim lain. Sejauh ini para pemain belum mengungkapkan rencana mereka ke depan apakah tetap bersama atau berpisah. Namun, rumor yang beredar menyebutkan XERXIA Esports siap menjadi rumah baru bagi semua lineup eks X10 . XERXIA Esports adalah organisasi berbasis di Thailand yang dibentuk pada Oktober 2021, yang awalnya fokus di scene  PUBG PC. Pada Desember lalu, organisasi tersebut mengisyaratkan akan terjun ke kancah VALORANT dan mendapat undangan untuk tampil di Turnamen FPS Thailand oleh Inno3d pada 19-20 Januari.

Apakah X10 akan lanjut di kancah Valorant dan akankah eks roster X10 CRIT membela XERXIA Esports di VCT Thailand Stage 1 Challengers? Menarik dinanti! 

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Baca selanjutnya:

Top 20 Tim dan Pro Player VALORANT Berpenghasilan Tertinggi

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!