VCT Masters 2022 Playoff: ZETA DIVISION Eliminasi Team Liquid

Hasil VCT Masters 2022 ZETA DIVISION vs Team Liquid:2-1
VCT Masters 2022 Playoff: ZETA DIVISION vs Liquid

ZETA DIVISION melanjutkan langkah di VCT Masters Reykjavik 2022 setelah menang 2-1 atas Team Liquid, Minggu (17/4). Duel sengit tercipta, Zeta tampil trengginas merebut map andalan Fracture, sementara Liquid berjaya di Haven. Tim wakil Jepang memastikan kemenangan atas wakil EMEA di map ketiga, Split. 

Bukan The Guard, yang disebut sebagi "tim Cinderella", kini mata para fans Valorant tertuju kepada ZETA Division. Tim yang melakukan debut di panggung Valorant Masters, berhasil bertahan dan melaju dari fase group hingga playoff. Menyongsong laga ini, Team Liquid lebih diunggulkan, tetapi ZETA menunjukkan permainan defensif solid dan mendominasi Fracture, map pilihan mereka.

Liquid vs ZETA Game 1: Fracture
ZETA membabat round demi round untuk unggul mutak di half time. Team Liquid pun harus meminta dua kali time out saat tertinggal 0-8. Wakil EMEA mulai mengubah strategi dengan menahan situs B. Liquid ScreaM dengan agent Jett berhasil merebut pistol round kedua dan anti-eco, menempatkan Liquid di jalur comeback merebut 7 round. Tapi, malang tak dapat ditolak saat Liquid TENN bunuh diri terkena granatnya sendiri. ZETA langsung memanfaatkan momentum dan melanjutkan eksekusi B yang tajam untuk mengamankan game pertama 13-7.

BACA JUGA: VCT Masters 2022 Playoff: Paper Rex Hentikan The Guard di Lower Bracket

Liquid vs ZETA Game 2: Haven
Liquid memulai awal yang baik di Haven, Nivera dengan agent Chamber menambatkan skenario post-plan round demi round. Liquid tampak jauh lebih kohesif daripada di game pertama,  memimpin 10-2 di Haven sebelum beralih sebagai defender side. Setelah bertukar sisi, kedua tim saling bertukar ronde anti-eco. ZETA terlambat mendapat momentum Liquid pastikan kemenangan 13-4.

Liquid vs ZETA Game 2: Split
ZETA mengadopsi pertahanan agresif, mengarahkan psukan Liquid ke mid untuk menyergap mereka di ujung site. Tapi Liquid beradaptasi dengan take yang lebih cepat dan lebih agresif, mengubah defisit 5-1 menjadi seri 6-6. ZETA yang bertindak sebagai attacker side melakukan rally dengan mengambil pistol, anti-eco, dan bonus round setelah beralih ke serangan. Bahkan setelah Liquid mengambil timeout, ZETA terus menemukan celah di pertahanan Liquid, melewati Liquid untuk menang 13-7 di Split.

Ini adalah kemenangan seri ketiga ZETA pada VCT Masters 2022 dan kemenangan kedua mereka atas tim EMEA setelah mengirim Fnatic pulang di fase group. Team Liquid, yang menerima undangan menggantikan FPX, finis ketujuh/kedelapan dan membawa pulang 200 VCT poin — jumlah yang sama dengan yang diterima FPX. Zeta Division akan menghadapi tim yang kalah dari laga G2 vs LOUD.

Baca selanjutnya:

Bocoran Agent ke-20 VALORANT Fade: Skill, Asal Negara dan Jadwal Rilis!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!