VCT Masters 2022 Playoff: Bekuk DRX, OpTic Gaming ke Final Upper Bracket

Satu-satunya wakil NA yang tersisa di VCT Masters 2022
by Agustinus Dapot
VCT Masters 2022 Playoff: Bekuk DRX, OpTic Gaming ke Final

OpTic Gaming melaju ke final upper bracket playoff VCT Masters Reykjavík 2022 usai mengalahkan DRX,  Minggu (17/4). Kedua tim bertempur sengit dalam seri intens di map Ascent dan Icebox hingga laga ditentukan di game ketiga. OptTic berhasil unggul di map Split dan meraih kemenangan 2-1.

Usai The Guard tersingkir oleh Paper Rex di matchday 8, OpTic menjadi satu-satunya wakil Amerika Utara yang tersisa kini membutuhkan satu kemenangan lagi untuk tampil di grand final playoff VCT Masters Reykjavík 2022.

Rekap pertandingan Optic vs DRX
Game 1
DRX tampil bagus di map Ascent dengan memenangkan dua pistol round. FNS OpTic mengamankan tiga kill untuk menghentikan momentum DRX di round ketiga. Namun, DRX berhasil merebut tiga ronde berikutnya untuk memperpanjang keunggulan mereka. OpTic menjinakkan Spike di round ke-7, tetapi DRX mendominasi sisa babak pertama, melesat hingga leading 9-3.  Tim Korea Selatan menuntaskan game pertama dengan skor 13-8.

optic vs drx vct masters 2022 ba565

Game 2
DRX bermain konsisten, memenangkan pistolround. Namun kali ini giliran OpTIc yang membangun momentum berhasil memenangkan lima ronde berturut-turut untuk menutup selisih skor secara signifikan. Di ronde 17, OpTic lolos dengan moment vital lainnya saat spike meledak di  00,04 detik tersisa di defuse, sehingga skor menjadi 8-9.  Aksi Marved memenangkan round 18, lewat 1v2 situation menjaga timnya tetap hidup .
OpTic berhasil leading 12-10 di posisi match point. Namun yay kalah dari stax dalam 1v1, skor menjadi 12-11 dan memaksa over time. OpTic berhasil menutup laga 13-11 di Icebox.

BACA JUGA: Info Lengkap VCT Masters Reykjavik 2022: Tim, Jadwal, Format

Game 3
Split adalah peta terakhir dari seri ini, dan kedua tim berjuang mati-matian demi tetap bertahan di upper bracket. Sekali lagi, DRX memenangkan dua putaran pertama sebelum OpTic mencegah mereka dari bonus round.
DRX terus menempel dengan memenangkan ronde enam, dan tim berbagi hasil imbang di half time. Marved menunjukkan ketenangan yang luar biasa di ronde delapan, membunuh tiga pemain dan menyelesaikan ronde dengan hanya 17 HP tersisa.
OpTic memperbesar keunggulan mereka dengan memenangkan pistol round kedua. Crashies mengamankan ace di ronde 14 dan menyapu seluruh tim lawan.  OpTic mengambil seri untuk mencocokkan poin di ronde 23, tetapi DRX mengikat permainan di ronde berikutnya untuk memaksa permainan ke perpanjangan waktu.

OpTic menahan DRX di babak pertama perpanjangan waktu, tetapi DRX menahan di situs B, mengikat permainan 13-13. DRX planting spike  di round 27, tetapi OpTic merebut kembali situs B untuk memimpin untuk kedua kalinya dalam perpanjangan waktu. Seri tiga peta yang intens akhirnya berakhir saat OpTic mengambil situs A dan menutup laga 15-13. 

OpTic Gaming akan melaju ke final atas untuk menghadapi pemenanga laga G2 Esports atau LOUD pada Jumat, 22 April pukul 12 siang CT. Sementara DRX akan menghadapi ZETA DIVISION di upper bracket, Senin pukul 12 siang CT.

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Jangan lupa, saksikan bincang-bincang berita terkini Valorant NGOVI di channel youtube Ligagame.tv.

mgovi valorant ligagame 104ba

Baca selanjutnya:

Bocoran Agent ke-20 VALORANT Fade: Skill, Asal Negara dan Jadwal Rilis!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!