Raih Dua Kemenangan, DRX ke Playoff VCT Masters Reykjavík 2022

DRX kalahkan NiP 2-0
by Agustinus Dapot
DRX ke Playoff VCT Masters Reykjavík 2022

Laga di hari ke-3 Group  stage VCT Masters Reykjavík 2022 menjadi penentuan tim mana yang lolos ke fase playoff. Kejutan terjadi di Group A yang dihuni Fnatic, DRX, Zeta Division dan NinjaInPyjamas. Fnatic tampil melempem dipastikan tersingkir setelah menderita dua kekalahan dpastikan pulang lebih awal. Sementara DRX menjadi tim kedua yang lolos, setelah Team Liquid. Tim wakil Korea Selatan dipastikan lolos setelah menang atas NiP dnegan skor 2-0, Selasa (12/4). Kini para fans menantikan dua tim lagi yang akan lolos ke babak playoff. 

Hari ketiga penyisihan grup yang penuh aksi di turnamen VALORANT (VCT) Masters 2022 di Reykjavík menghasilkan tim kedua lolos ke babak playoff sementara dua lainnya dipulangkan. 
DRX Korea Selatan mendominasi Ninjas in Pyjamas (NiP) Brasil dengan skor 2-0 untuk menjadi tim penyisihan grup kedua yang mengamankan tempat di babak playoff setelah Team Liquid menjadi skuad pertama yang melakukannya pada Hari 2.

DRX memulai perjalanan mereka di Grup A dengan kemenangan 2-0 melawan ZETA DIVISION, sementara NiP baru saja melakukan sapuan impresif melawan Fnatic. Tak ayal, kedua tim ingin menjadi tim pertama dari Grup A yang lolos ke babak playoff.

DRX lolos ke playoff vct masters 2022 46bef



Tim Korea Selatan DRX memulai pertandingan dengan permainan solid di Icebox, merebut pistol round dan terus agresif menyerang. Tacticla timeout yang sangat panjang menghentikan aksi setelah ronde pertama, tetapi DRX tidak kehilangan momentum, memenangkan ronde kedua. NiP memenangkan buy phase pertama di round ketiga, mencegah DRX dari bonus round.
Akan tetapi, DRX memenangkan dua round berikutnya, memaksa NiP untuk mengambil timeout untuk memikirkan kembali pertahanan mereka. NiP gagal melindungi situs B di ronde enam dan tidak bisa melakukan Thrifty di ronde tujuh. RB DRX menunjukkan bagaimana dia bisa bertahan dengan Sage, mengamankan empat pembunuhan di ronde delapan dengan mudah. NiP memenangkan ronde kesembilan, tetapi DRX menolak untuk menjatuhkan ronde lain dan menutup babak pertama 10-2.

BACA JUGA: Info Lengkap VCT Masters Reykjavik 2022: Tim, Jadwal, Format

DRX melanjutkan serangan dengan memenangkan ronde pistol kedua, tetapi NiP sedikit berlari dengan memenangkan ronde 14 dan 15. Tapi kemudian, DRX menguasai situs B di ronde 16 dan tongkat DRX menggunakan granat KAY/O yang ditempatkan dengan baik untuk mencegah paku ditanam. NiP tidak dapat membuat comeback di peta pick mereka dan DRX menutup peta pertama dengan skor 13-4 yang menghancurkan.

Setelah jeda teknis yang substansial menunda awal peta dua di Breeze, NiP memulai peta kedua dengan memenangkan dua putaran pertama. Namun DRX segera membalas dengan kemenangan tiga ronde, menunjukkan mengapa mereka memilih peta tropis sebagai pilihan mereka. DRX hampir memenangkan ronde enam, tetapi NiP berhasil merebut kembali situs A untuk mengikat permainan. Namun, ini tidak banyak menghentikan tim Korea yang dominan, karena mereka memenangkan dua ronde berikutnya, termasuk ronde delapan yang sempurna.

NiP menghentikan DRX di jalur mereka di situs A di round 9,  DRX berkomitmen ke situs yang sama. RB mengeliminasi empat pemain untuk memenangkan round lain. Cauanzin dari NiP menempatkan tim di punggungnya dengan tiga kill dengan Sheriff di round 11 untuk memenangkan Thrifty yang penting. Dan Mako dari DRX menunjukkan bagaimana kedua tim menampilkan pemain yang dapat dengan mudah mencengkeram karena dia membunuh tiga musuh untuk menutup babak pertama dan mempertahankan keunggulan timnya dengan skor 7-5.

NiP melaju ke lokasi di ronde pistol kedua, memberi mereka dorongan besar memasuki babak kedua. Mereka berhasil menyamakan kedudukan di babak 14 ketika xand membunuh empat pemain dengan mudah. Tapi ini adalah satu-satunya keberhasilan yang mereka temukan di babak kedua. NiP hanya menang satu ronde lagi sebelum DRX mengakhiri seri dengan skor 2-0.

NiP akan menghadapi Divisi Fnatic atau ZETA dalam pertandingan penentuan Grup A besok pukul 1 siang CT. DRX telah mengamankan tempat mereka di babak playoff bersama Team Liquid, G2 Esports, The Guard, Paper Rex, dan LOUD.

Sementara itu, KRÜ Esports dari Argentina dan Fnatic dari Eropa harus angkat koper setelah tersapu dalam pertandingan eliminasi mereka masing-masing melawan OpTic Gaming Amerika Utara dan ZETA DIVISION Jepang.

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Baca selanjutnya:

Peta Kekuatan dan Peringkat Tim-Tim Valorant di MASTERS REYKJAVÍK 2022

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!