Tekuk Team Envy, Gambit Esports Juara VCT Masters 3 Berlin

Gambit Esports Juara VCT Masters 3 Berlin

Turnamen VALORANT Champions Tour (VCT) Masters 3 Berlin mencapai puncak pada Minggu (19/9). Gambit Esports sukses merengkuh gelar usai menundukkan Team Envy dengan skor 3-0 di Grand Final. Gambit berhak atas hadiah sebesar $225.000 dan menahbiskan diri sebagai tim Valorant terbaik di dunia.

Gambit Esports tampil ciamik sepanjang turnamen VCT Masters 3. Timofey "Chronicle" Khromov, Nikita "d3ffo" Sudakov, Bogdan "Sheydos" Naumov, Ayaz "nAts" Akhmetshin dan Igor "Redgar" Vlasovim (IGL) melewati fase Group C setelah mengalahkan Crazy Raccoon dua kali. Tim regional CIS kemudian melewati hadangan tim kuat Korea Selatan, Vision Strikers dan G2 Esports dari EU. Di babak playoff, Gambit hanya kalah satu match saat melawan Vision Strikers.

gambit win vct masters 3 berlin 951fb

Sementara Team Envy juga tampil impresif. Setelah menyisihkan Vivo Keyd dan KRU Esports di Grup B, Envy tampil trengginas saat mengeliminasi dua tim senegaranya dari Amerika Utara. Crashies, yay, Victor Wong, Marved dan FNS berhasil menjungkalkan sang juara bertahan Sentinels lalu 100 Thieves untuk sampai ke grand final.

BACA JUGA: Team Secret Umumkan Lineup VALORANT, Boyong Eks Roster BREN Esports

Panasnya atmosfer partai final langsung terasa di game pertama di map Bind. Kedua tim tampil agresif dan bertukar kill. Team Envy berhasil unggul tga round lewat aksi yay. Gambit merespon dengan set-up counter ciamik dan aksi Chronicle . Envy memimpin first half dengan keunggulan 7-5, tetapi Gambit kembali kuat dengan empat kemenangan ronde berturut-turut untuk memulai babak kedua. Kejar-mengejar skor terjadi hingga kedua tim harus berduel extra time. Gambit akhirnya berhasil memenangkan match pertama dengan skor 15-13. Skor 1-0.

Envy berupaya bangkit di game kedua di map Haven untuk meredam serangan Gambit . Yay tampil memukau memotong pergerakan formasi Gambit dan sempat memenangkan 1 vs 3  situation . Namun, Gambit kembali membuktikan konsistensi permainan secara tim. Gambit hanya memberikan Envy tiga round di babak kedua, dan menutup laga 13-11 sekaligus mengubah skor 2-0.

Memasuki map ketiga di Split, kedua tim sedikit menurunkan tempo. Gambit yang sedikit berada di atas angin juga tak lantas gegabah, sementara Team Envy lebih hati-hati demi meraih round demi round berharga untuk tidak kehilangan game penetuan.

Gambit menampilkan strategi ciamik untuk formasi dan eksekusi. Team Envy berjuang dengan gagah berani untuk menguasai site, tetapi Chronicle memangkas semua harapan dengan memotong empat pemain. Dengan ekonomi yang rusak, Team Envy terus tampil agresif, sayangnya, upaya mereka di paruh babak kedua kembali dimentahkan aksi seorang Chronicle yang berhasil melumpuhkan lawan lebih banyak dalam team fight. Gambit terus memimpin hingga memenangkan game ketiga 13-9. Timofey "Chronicle" Khromov didaulat sebaai MVP setelah aksi-aksi memikatnya di laga grand final.  

mvp final valorant masters 3 berlin b01da

Gambit Esports sukses merengkuh gelar juara Masters Berlin Champions dan akan tampil di VCT Champions pada bulan Desember mendatang. 16 tim teratas di dunia akan bertarung di acara VALORANT terbesar tahun ini, dan Team Envy memiliki kesempatan untuk membalas dendam.

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Baca selanjutnya: 

Patiphan Pulih Dari Cedera, Siap Bela X10 di Valorant Champions!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!